27 :: Judgment Day

6K 594 8
                                    

Happy reading 😘


Julukan yang pantas gue sematkan pada hari Senin ini adalah "judgment day" atau hari pembalasan.

Kenapa gue sebut sebagai hari pembalasan? Karena hari ini gue dimarahin oleh hampir seluruh orang yang kemarin nelfon gue. Mungkin ini balasan dari apa yang gue lakuin kemarin, menonaktifkan hp selama sehari semalem.

Bahkan kemarin malam sekitar jam satu dini hari gue nerima telfon dari Ayah sama Ibu yang isinya sudah jelas, amukan.

Ayah murka. Satu jam telfonan, dia gak berhenti marahin gue. Tiap kali gue ngomong atau ngode buat nutup panggilannya, dia pasti bilang 'jangan pernah nutup panggilan ini kalo kamu masih mau ayah sebut anak'.

Jelas lah gue gak jadi, gini-gini gue masih mau jadi anaknya. Nanti kalo gue nikah siapa yang jadi wali gue kalo gue tutup panggilannya.

Selama satu jam itu, inti dari omongan Ayah yang sambil murka itu adalah pertama, kalo gue jangan pernah ngulang lagi hal kaya kemaren sampe bikin orang tua panik, apalagi bikin Ibu nangis. Dan terakhir, kalo gue ngulang lagi hal yang kaya kemaren, gue disuruh balik ke Bandung, gak usah kerja di Jakarta.

Gue pun kemudian berjanji sama Ayah dan Ibu kalo gue gak bakalan lagi ngulang hal yang bikin mereka khawatir dan panik.

Kalo Ibu, gak usah ditanya. Dia gak banyak ngomong kaya Ayah. Ayah mah sih bawel, pake banget. Ibu di panggilan telfon cuma nangis, malah dia nanya gue udah makan apa belom. Otomatis lah gue juga ikut nangis. Gue malah jadi homesick.

Kalo itu tadi malem, lain lagi sekarang. Hampir seluruh orang di kantor pada marahin gue kenapa gue hilang dari peradaban.

Gak dimarahin juga sih, mereka cuma ngewawancara gue kenapa sampe hilang kabar gitu sambil sedikit ngegas, mungkin kesel. Iya gue paham.

Gue juga heran, kenapa hilangnya gue yang cuma sehari itu jadi tranding topic di pelatnas. Atasan-atasan gue yang tahtanya tinggi banget pun tau kalo gue ngilang. Meskipun mereka taunya kalo 'salah satu staff mereka hilang kabar'.

Yang parah, Jeno sama Sandra. Mereka berdua sekarang lagi mengadili gue nih kaya tersangka. Sandra paling parah, dia mah langsung nangis-nangis setelah tau kemarin gue ga ada kabarnya.

"Udah deh ah lebay" kata gue sambil ngelap air mata Sandra.

"Kemarin jam tiga sorean gue dapet kabar katanya lo gak bisa di hubungi dari kemarin malem sehabis kita nongkrong, dan lo bilang kita lebay? Bego" ucap Jeno sambil ngegeplak kepala gue pake gulungan kertas yang sedari tadi dia pegang.

"Anjir sakit Jen" cicit gue.

"Ya lo ngeselin, kita semua panik malah di bilang lebay" ucapnya. Sedangkan Sandra masih tetep nangis.

"Sorry, becanda gue" kata gue kali ini senyum tanpa dosa. Biasanya kan yang suka senyum tanpa dosa kaya gini si Jeno.

"Gue panik tau Gie, yang terakhir ketemu lo kan kita bertiga" ucap Sandra yang kali ini udah berhenti nangisnya, "terus ada kabar juga katanya lo di bawa sama cowo naik mobil malem-malem, gue kan takut" lanjutnya.

Gue pun ketawa, duh itu yang bikin gosip siapa sih. Rajin banget.

Gue kemudian meluk Sandra dari samping "Kakak Sandra yang cantik, gue kemarin tidur sampe jam 7 pagi abis itu lanjut lagi ke ronde yang kedua sampe jam 5 sore. Nah hape gue itu mati dari semenjak semalem, dan gue males ngisi batrenya. Setelah itu ada temen cowok gue dari Bandung, mereka ngajakin gue keluar. Ya udah gue ikut, kan gak enak mereka udah jauh-jauh dateng tapi gue tolak" kata gue panjang lebar ngasih penjelasan ke mereka. Sebenernya gue gak menjelaskan alasan kenapa gue sampe males ngisi batre hp, gue males bahasnya.

ARROGANTWhere stories live. Discover now