Choi Siwon (Super Junior)

722 20 0
                                    

Choi Si-won (lahir 7 April 1986, dalam akta terdaftar lahir 10 Februari 1987) di Seoul, Korea Selatan merupakan salah satu anggota dari Super Junior dengan subgrup Mandopop dan Super Junior-M. Dia memiliki seorang adik perempuan bernama Choi Ji-won. Ayahnya adalah seorang Boryung Medicine, sebuah . Dia menyelesaikan sekolahnya di Gu Jeong High School pada Februari 2006 dan mendapatkan gelar sarjana dari pada Februari 2012. 

Bersama Super Junior, Siwon telah menerima berbagai penghargaan di bidang musik seperti Seoul Music Award, Golden Disk Award, Gaon Chart Award, dan Teen Choice Award. 

Selain terlibat dalam kegiatan Super Junior, Siwon juga disibukkan dengan aktivitas sendiri. Membintangi Drama Korea Oh My Lady! (2010) membuatnya berhasil menerima penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru terbaik di SBS Drama Award 2010, Poseidon (2011), Athena : Goddess of The War, The King Of Dramas dan She Was Pretty

Pada tahun 2015, Dia terlibat dalam film Tiongkok, antara lain Helios, To the Fore dan film Dragon Blade bersama Jackie Chan. 

Sebagai model, Siwon ditunjuk sebagai brand ambassador Audi Korea Selatan sejak tahun 2014. Dan pernah bekerja sama dengan fotografer ternama Dia merupakan salah satu artis Korea Selatan pertama yang muncul di perangko Tiongkok. 

Selain itu, dia juga merupakan artis pertama asal Korea Selatan yang dibuatkan patung lilin di Hongkong. Dan tahun 2015, menjadi orang Korea Selatan pertama yang memilik lima juta followers di . Pada tahun yang sama, Siwon dipercaya UNICEF mengemban tugas sebagai duta mereka di Korea Selatan.

Siwon ditemukan oleh agen pencari bakat SM Entertainment saat berusia 16 tahun saat dia menunggu temannya di SMA

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Siwon ditemukan oleh agen pencari bakat SM Entertainment saat berusia 16 tahun saat dia menunggu temannya di SMA. Agen tersebut merekomendasikannya untuk mengikuti audisi di perusahaan Starlight Casting System. Dia mengikut audisi tanpa persetujuan orang tua; baru memberi tahu mereka setelah lulus audisi. Meskipun orang tuanya mengijinkannya menandatangani kontrak dengan SM Entertainment, mereka tidak memberikan bantuan sama sekali karena mereka ingin dia bertanggung jawab sepenuhnya pada keputusan yang diambil. Kemudian dia pindah ke asrama bersama rekan-rekan sesama trainee dan mendapat pelatihan bernyanyi, akting dan menari. 

Sebelum debut, Siwon muncul dia video musik Dana The Grace pada tahun 2003. Tahun 2004, Siwon muncul di drama pendek, Precious Family, tahun 2005 sebagai Kang Bong-man di Eighteen, Twenty-Nine KBS drama dan sebagai Park Sang-woo di drama Spring Waltz di tahun 2006. 

Tidak lama setelah kemunculan Siwon di televisi, SM Entertainment mengeluarkan pernyataan resmi bahwa dia akan memulai karier debut di dunia musik sebagai salah satu dari boy band beranggotakan 12 orang. Beberapa bulan sebelum debut sebagai Super Junior 05, Siwon muncul secara resmi di media dengan temannya sesama anggota boy band Han Geng sebagai salah satu model di fashion show Bum Suk.

Siwon resmi debut dengan proyek grup 12-member yang akan dirotasi, Super Junior 05 pada 6 November 2005 di acara musik Popular Song SBS, menampilkan single pertama, "Twins (knock out)". Album debut mereka dirilis pada 5 Desember 2005 dan menempati peringkat #3 di tangga bulanan MIAK K-pop.

ALL ABOUT KPOPWhere stories live. Discover now