Jiang Cheng, Selamat Ulang Tahun!

4.9K 545 265
                                    

"Paman, aku ingin ikut pergi berburu malam dengan murid-murid dari Sekte Lan." Jin Ling menghampiri pamannya yang berada di ruangannya, ia sibuk berurusan dengan pekerjaannya sambil menyesap teh hangat miliknya dengan tenang, sebelum Jin Ling masuk dan mengatakan kalimat tersebut yang membuatnya hampir tersedak tehnya.

"Tidak bisa!" Jiang Cheng langsung menolak mentah-mentah. Keponakannya sudah terkontaminasi dengan murid dari Sekte Lan, jika ia ingin berburu malam pasti keponakannya akan selalu bersama dengan mereka dan anjing dari klan Wen alias Wen Ning.

"Aku bukan anak yang berumur lima tahun lagi! Pokoknya aku ingin pergi! Jika aku ingin maka aku akan pergi!" Kali ini Jin Ling bersikeras meminta izin kepada pamannya.

Jiang Cheng menatapnya dengan ekspresi yang tajam dan kesal, sejak kapan keponakannya menjadi pembangkang seperti ini?

"Jika aku bilang tidak bisa, ya tidak bisa!" Mendengar perkataan pamannya yang begitu, Jin Ling menjadi sangat kesal.

Dia bukan anak kecil lagi, kan? Mengapa pamannya sangat protektif terhadap nya.

"Tapi, HanGuang-Jun dan Wei Wuxian juga ikut berburu malam!" Lagi-lagi Jiang Cheng hampir tersedak oleh teh nya saat ia kembali meminumnya.

"Apa?!" Nada Jiang Cheng menjadi keras, ketika ia mendengar nama dua orang yang di sebut oleh keponakannya.

Jin Ling menelan ludah, ia mengecilkan nada suaranya, lalu berkata, "HanGuang-Jun, Wei Wuxian dan murid dari Sekte Lan akan berburu malam bersama." Ia mengulanginya dengan jelas.

"..." Jiang Cheng terdiam.

"Paman, izinkan aku untuk ikut dengan mereka!" Jin Ling tetap bersikeras untuk meminta izin kepadanya supaya ia di izinkan pergi berburu malam.

"Pa---"

"Terserah kau." Jiang Cheng menjawabnya dengan nada ketus, ia kembali fokus dengan pekerjaan miliknya.

"Jika tidak ada lagi yang ingin kau katakan, segera keluar dari ruanganku!" Jiang Cheng kembali berkata dengan nada ketus, Jin Ling merengut kesal setelah mendengar perkataan paman nya. Tetapi ia senang karena paman nya mengizinkan dia untuk pergi berburu malam dengan orang dari sekte Lan.

"Baiklah..." Jin Ling undur diri dan bergegas keluar dari ruangan milik paman nya.

Sebelum ia keluar dari ruangan pamannya, Jin Ling berbalik dan berkata, "Um... Terimakasih, paman." Lalu ia keluar dan menutup pintu ruangan pamannya.

Jiang Cheng yang sekarang telah sendiri berada di ruangannya, hanya meremas kertas laporan tersebut. Dia kesal, kenapa ia mengizinkan keponakannya pergi dengan mereka?

****************************

"Hei, Jin Ling~~." Wei Wuxian melambaikan tangannya dan berteriak dengan semangat saat ia melihat Jin Ling, keponakannya hadir.
Wei Wuxian, Lan Wangji, Lan Sizhui dan Lan JingYi sudah menunggunya untuk segera berburu malam, mereka sengaja menunggu di dekat area Lianhua Wu.

"Hmph." Jin Ling berjalan mendekati mereka berempat.

"Oi, Jin Ling. Kau sangat lama! Aku sudah lelah menunggumu." Lan JingYi mendekati Jin Ling.

"Selamat malam, Jin Gongzi." Lan Sizhui menyatukan kedua tangannya sekedar memberi hormat dan menyapa Jin Ling dengan sopan.

"Baiklah, ayo kita bergegas! Banyak yang harus kita lakukan!" Wei Wuxian dengan penuh semangat mengajak mereka untuk segera bergerak.

"Oke!" Lan JingYi paling bersemangat dalam menjawab, kemudian mereka semua pun bergegas dengan cepat.

Waktu tidak menunggu!

Drabble WangXianWhere stories live. Discover now