3. Haters

100 21 2
                                    

Apa itu haters?

Haters tuh bahasa inggris, berasa dari kata hate (bacanya : heit) yang artinya benci.

Kata hate (bacanya : heit) kalau ditambah huruf R, jadi hater (bacanya : heiter), artinya pembenci. Lawan katanya dari lover yang artinya pecinta.

Karna ada huruf S dibelakang maka artinya banyak, lebih dari 1.

Jadi haters adalah orang-orang pembenci, bisa benci sesuatu atau seseorang.

Jadi haters itu bagus nggak sih? Jawabannya, tergantung.

Misalnya kamu benci brokoli maka kamu iseng-iseng bikin geng hatersnya brokoli. Ya nggak masalah, yang penting nggak mengganggu kehidupan orang lain.

Tapi masalahnya, justru banyak jenis haters yang mengganggu kehidupan orang lain. Bukan cuma artis aja yang punya haters, manusia biasa juga punya haters.

Bagaimana cara hadapi haters?
Jawabanku cuma satu, cuekin aja.

Nggak usah peduli deh apa kata haters. Anggap aja haters tuh orang gila yang stres sama hidupnya sendiri.

Jalani hidupmu aja kayak biasanya, jangan ikut stres mikirin haters. Anggap aja caci makian para haters itu sebagai obat yang bikin kamu kuat dalam menjalani hidup ini. (Wuih bijak banget  ya aku)

Kalau sampai ada yang mengganggu hidup kamu, misalnya sampai ada yang lempar tomat dan telur busuk ke rumah kamu, lapor aja ke polisi.

Nah, kan sering ada tuh ya haters di wattpad. Dia sering caci maki cerita orang, nge-judge, dan ngebentak penulisnya.

Kadang aku juga bingung, mereka kayak gitu emang dibayar ya? Kok mau luangin waktunya buat kita? Istilahnya sama dong kayak fans, iya fans tertunda.

Kamu dapat notifikasi dari akun wattpad dgn username @user087826299 (plis itu ngasal, jan disearch), dia nge-judge cerita kamu kayak gini, "Cerita kayak gini gak layak dibaca, dan gk layak dipajang di rak buku Gramedia."

Itu pasti nyesek kan? Udah diemin aja dulu, kalau kamu udah mendingan gak kebawa emosi baru bales komennya. Yang baik-baik. Kayak gini, "Makasih atas kunjungannya. Aku bakal berusaha agar karya aku disusun di rak Gramedia kok."

Tunjukkan kalau kalian bisa, lebih baik dari dia. Lihat saja nanti kalau kalian sudah jadi penulis best seller, dia bakalan beli dan pas datang ke Gramedia udah habis, lalu dia nangis-nangis sama SPG di sana. Ingin ku ngakak rasanya, wkwk.

Gimana-gimana? Udah paham?

Intinya kalau ada haters, bawa santuy aja. Dia gak bakal gigit kok. Kalau dia gigit kamu, gigit balik. Gampang 'kan?

Selanjutnya mau bahas apaan nih?

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Dec 10, 2018 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Diary Penulis AmatirWhere stories live. Discover now