Sorting Hat and Their Second Meet

4.6K 810 129
                                    


Seluruh penghuni kastil berada disini, didalam The Greatest Hall yang megah dan indah. Malam ini dekorasinya jauh lebih indah dari biasanya. Langitnya gemerlap dipenuhi binar gemintang, tentu saja bukan langit asli, hanya disihir agar menyerupai langit malam. Chandelier bergantungan di setiap penjuru ruangan, diikuti dengan tarian lidah api dari setiap lilin yang ada didalamnya, yang juga bersisian dengan keempat bendera asrama yang menggantung angkuh di setiap sudutnya.

Seluruh meja dipenuhi berbagai hidangan makanan yang menggugah selera. Gemerlap anggur merah bersirobok dengan cahaya sang rembulan, memantulkan kilat indah yang mempesona. Cokelat kodok menari diantara gelas-gelas kaca, bersama dengan para hantu yang berlalu-lalang penuh semangat.

Para professor berjajar di kursi istimewa, dengan kepala sekolah mereka, Albus Dumbledore, yang berada di kursi megah paling tengah dan bersiap untuk berdiri menyambut para siswa baru Hogwarts. Sementara, seluruh siswa berjajar didepan mejanya masing-masing dengan jubah asrama kebanggaannya. Ada empat meja besar yang memenuhi ruangan, yang paling ujung kiri diisi oleh asrama Ravenclaw dengan Kim Namjoon ㅡprefek asramanya yang tampan, berada di bangku paling depan. Disisi sebelahnya ada jajaran siswa berjubah hijau perak ㅡSlytherin, yang menempati jajaran meja kedua dari kiri. Prefek asrama mereka yang berwajah pucat dan dingin ada di barisan tengah, duduk berdampingan dengan Park Jimin dan Kim Taehyung. Bersebrangan dengan Slytherin, ada asrama merah-emas yang menempati jajaran meja ketiga. Kim Seokjin sebagai prefek Gryffindor sudah duduk dengan tampan di barisan paling depan. Meja terakhir di ujung kanan diisi oleh Hufflepuff, jajaran para siswa yang selalu terlihat bahagia seperti halnya prefek asrama mereka, Jung Hoseok.

Saat petikan violin dan nyanyian para choir dimulai, semua siswa dan professor berdiri untuk menyanyikan Hogwart's Hymne. Bersamaan dengan pintu The Greatest Hall yang terbuka, seluruh siswa baru dipersilahkan memasuki ruangan mengikuti Professor McGonagal yang berjalan didepannya. Mereka, para siswa baru dengan jubah hitam polosnya, berbaris tepat didepan The Sorting Hat sembari ikut mendengarkan nyanyian sambutan dari seluruh siswa yang ada disana.

"Selamat malam, siswa baru. Hari ini kedatangan kalian telah disambut dengan hormat di sekolah ini. Mulai hari ini, dan mulai detik ini, kalian sudah resmi menjadi bagian dari Hogwarts. Nikmatilah setiap perjalanan kalian disini, melangkahlah dengan penuh kebanggaan, dan jangan pernah lupa bahwa sihir hanya untuk orang-orang yang kuat dan berjiwa besar."

Tepuk riuh menggema di seluruh penjuru ruangan tepat ketika Dumbledore mengakhiri kalimat sambutannya. Semua siswa kembali duduk ditempatnya, kecuali siswa tahun pertama yang masih berbaris didepan Professor McGonagal.

"Siswa yang dipanggil namanya, silahkan maju kedepan dan duduklah disini. Sorting Hat akan menyeleksi asrama apa yang cocok untuk masing-masing dari kalian."

Diantara seluruh siswa tahun pertama, Jungkook ada di barisan paling depan. Mencoba mengedarkan pandangannya untuk mengalihkan gugup sambil berharap semoga bukan dirinya yang dipanggil pertama kali.

"Jung Jaehyun,"

"ㅡRAVENCLAW!"

"Kim Mingyu,"

Terdengar teman-temannya berbisik, "Ayo taruhan, si kedelai hitam itu masuk asrama apa? Aku pegang Gryffindor," dan yang lainnya menyahuti, "Kupikir hanya Hufflepuff yang mau menerima bocah petakilan itu."

"ㅡSLYTHERIN!"

Dan semua temannya melongo tidak percaya, sementara jajaran asrama hijau perak itu bersorak riuh menyambut siswa barunya. Kecuali Min Yoongi, tentu saja. Si prefek itu hanya bisa menghela nafas, mengasihani dirinya sendiri karena mulai hari ini bebannya bertambah satu. Selain Kim Taehyung si pembuat onar nomor satu ada di asramanya, kini ditambah dengan Kim lain yang akan mengisi deretan siswa nakal di nomor selanjutnya.

HONEYDUKE ㅡVKOOKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang