Vacation Trip!

2.2K 368 48
                                    

"BAAAAANGGGG INI BOXER GUA KOK ILANG SEMUA TINGGAL YANG DORAEMON DOANG" teriakan Nathan menggema di area kos.

Sekarang ini semuanya lagi sibuk beresin barang-barang yang mau dibawa pas liburan nanti. Jadi karena setelah pulang dari pondok akhirnya Rama jadi kalem, Pak Hyunsuk bersyukur makanya bagi-bagi rejeki ke anak kosnya.

Dan rejekinya enak banget dong, liburan ke Jogja. Mereka gak perlu pusing, soalnya tinggal ngeluarin biaya tambahan doang. Untuk tempat tinggal sama makannya udah disediain Pak Hyunsuk. Dan transportasinya disediain sama keluarga Vian.

"Topi peaceminusone gua belom kering ini gimana" celetuk Sukma sambil ngeliatin topi bermerknya yang masih basah.

Jadi, topi kesayangan Sukma itu jatuh di genangan air sehabis hujan atau yang lebih simpelnya air comberan. Ya salah sendiri yang make kebanyakan gerak.

"Kacamata item gue dimana dah kok melarikan diri pas lagi butuh gini kayak doi" ujar Andra.

Udah gak usah ditanya gimana keadaan kos sekarang ini. Seratus persen hancur tanpa pengawet alami.
Ditambah suara-suara oknum yang awalnya gak peduli sama barangnya terus sekarang tiba-tiba peduli.

Yang anteng cuma Mada, Ghara, Vero sama Farel doang. Yang lain udah gak berbentuk dah itu. Apalagi Arjun yang isi tasnya gak berfaedah kayak orangnya.

Ya pikir aja gitu, MANA ADA ORANG LIBURAN BAWA STIK ES KRIM SAMA ISI STAPLES??? Iya, isinya doang. Staplesnya gak dibawa.

Lalu ada lagi Guno yang ribet mau bawa sheet mask atau clay mask. Maklum, dia pecinta skincare jadi kalo liburan pasti bawa banyaaaakkk banget skincare.

"Sepatu converse gue napa jadi buluk gini buset" celetuk Bayu waktu ngeliat sepatu converse warna putihnya yang buluk gara-gara kena tanah bekas kena air hujan.

"Sen, pinjem sepatu lu dong" Cowok itu akhirnya minjem Sena. Soalnya siapa lagi cowok di kos ini yang punya banyak koleksi sepatu selain Sena? Kebetulan juga ukuran kaki mereka hampir sama.

Raga sama Yos yang udah selesai beres-beres barang langsung bikin mie di dapur. Kemudian makan mie berdua sambil nonton tv.

Besoknya, jam 8 pagi udah ada 3 mobil hitam berjejer di area kos dan 2 mobil lainnya parkir di luar soalnya gak muat. Iya, mereka hari ini pake mobil pribadi punya Tuan Muda Vian.

Yang jadi tukang nyetir hari ini ada Mada, Bayu, Sena, Yos sama Vero. Intinya jangan sampe Sukma yang nyetir. Udah gitu aja.

"Wes nasibe kudu koyo ngene~"

"Duwe bojo kok rak tau ngepenake~ Seneng muring omongane sengak~"

"KUDU TAK TRIMO BOJOKU PANCEN GALAK~"

Mobil pertama yang isinya Sena, Reynan, Farel, Dhika, Sukma sama Kenan bener-bener BERISIK. Sena, Dhika, Sukma sama Kenan nyanyi lagu dangdut, Farel cuma nyengir dan Reynan main hp buat balesin calon pembeli di olshopnya.

Mobil kedua kebalikan dari mobil pertama. Disini sepi banget. Ada Mada, Ghara, Bagas, Rian, Arka dan Dimas. Mada nyetir, Bagas sama Rian molor, Arka baca novel dan Ghara diem karena gak tau mau ngapain.

Mobil ketiga hampir sama kayak mobil pertama tapi gak seheboh itu. Kalo mobil pertama nyanyi lagu dangdut, kalo mobil ketiga nyanyi lagu galau soalnya isinya bucin semua.

Mulai dari Yos, Junan, Nathan, Arsen, Yonan dan Jaka. Yes, Jaka sekarang udah jadi bucin semenjak kenal sama someone. Jadi sering nyari lagu-lagu romantis buat ngode doinya.

Mobil keempat sangat wild. Musiknya DJ dong. Siapa lagi yang milih musiknya selain anak ibu kota alias Vero. Selain Vero, di mobil keempat ada Rama, Deva, Alan, Davin dan Arjun.

Mobil terakhir udah pada gak sadarkan diri semua kecuali yang nyetir alias Bayu. Guno, Gibran, Andra, Vian, Raga sama Tama udah pada tidur semua. Mereka takut mabuk perjalanan makanya minum ant*mo sebelum berangkat dan sekarang pada tidur nyenyak semua dong.

Setelah 6 jam lebih akhirnya mereka sampe juga di Jogja. Walaupun sempet kejebak macet juga. Tapi its okay its love soalnya villanya Pak Hyunsuk tuh gilaaaaa bagus banget.

Udah gitu pemandangan di sekitar tuh bagus. Terus banyak banget pepohonan jadinya adem. Gak sesumpek di kos-kosan. Beneran pada gak sabar buat liburan disini.

Disaat yang lain pada ngadain room tour dadakan, Ghara dengan sabarnya jagain Bagas. Ghara tau Bagas udah ngerasain hawa gak enak dari awal makanya Ghara jagain dia.

Tapi Bagas bilang, "Gue gapapa, Ghar. Cuma perlu sedikit adaptasi aja sama makhluk sini. Kayaknya mereka gak jahat asal kita gak ganggu aja"

Ghara yang awalnya mikir aneh-aneh sama villanya, jadi ngilangin pikiran buruknya. Soalnya Bagas pernah bilang kalo semua tempat di dunia ini ada penunggunya, tapi ada beberapa yang mau berbagi tempat tinggalnya sama manusia dan ada juga yang enggak.

Dan Ghara berdoa semoga aja makhluk disini yang diliat Bagas mau berbagi tempat tinggal sama manusia.

˚˚˚

malah jadi supranatural begini yagusti maap tapi abis ini seneng-seneng kok santuy.

Kos Pak HyunsukWhere stories live. Discover now