TDF|-bimbang.

19 2 0
                                    

"sebenarnya mau,tapi malu"

FAREL SODALIZIO
bogor,28 juli 2011.

embun pagi menetes terlihat dari daun-daun.hari minggu telah tiba,tandanya hari ini keluarga farel akan ber-liburan.pagi itu,bunda farel dan ayahnya telah pergi kepasar untuk membeli keperluan liburan mereka.farel membuka mata dari tidur nyenyaknya,lalu dia melihat jam yang terletak di meja samping tempat tidurnya.jam sudah menunjukan pukul 9 pagi.itu tandanya,bunda dan ayahnya pasti telah pulang dari pasar.terdengar suara klakson dari luar rumah farel,dengan mobil yaris ber plat B 1805 BP,segera kak ferti dan fani keluar dari kamarnya.begitu juga dengan farel.mereka lekas keluar pintu rumah dan membantu mengangkat semua belanjaan yang telah dibeli.

"anak-anak kesayangan bunda sudah bangun rupanya."

"udah dong bun,tuh fani sama farel juga baru bangun."

mereka langsung membawa semua belanjaan ke dalam rumah dan langsung diletakkan di dapur.terlihat bi meru yang sudah menunggu di dapur.bi meru,ya bi meru namanya.nama panjangnya merusitah.usianya sekitar 40 tahun-an dan sudah bekerja di rumah farel selama kurang lebih 8 tahun,dia baik dan juga ramah.asalnya dari cikarang,tempat kelahiran orang tua farel.
ayah,bunda,kak ferti dan fani semuanya berkumpul di meja makan.kecuali farel,dia melanjutkan tidur nyenyaknya.ketika mengoleskan selai kacang di sebuah roti tawar,bunda bertanya sesuatu.

"kira-kira abangmu sudah punya pacar belum ya?."

"sepertinya sih belum bun,soalnya dia gak ada menyembunyikan sesuatu sih.." jawab kak fani.

"ayah yakin ada pacar,tapi dia gak mau di umbar-umbar.mungkin cukup dia dan tuhan aja yang tau kali ya..."

semua tertawa,kecuali fani.fani masih terlihat sangat ngantuk,matanya masih sayu-sayu.sampai-sampai saat mengoleskan selai pun,fani salah mengambil selai.fani suka stroberi,namun pagi ini berbeda.dia salah karena telah mengoleskan saus sambal ke roti nya.

"fani,kamu kenapa?kok rotinya dikasih saus?."

"ini selai stroberi bunda,seperti biasa."

"itu saus dek,coba kamu gigit rotimu."

fani langsung menggigit roti yang telah dioleskan saus sambal itu lalu dia segera berlari ke kamar mandi untuk memuntahkannya.setelah itu,dia langsung masuk ke kamarnya dan melanjutkan tidur.

"bun,hari ini kita gaada jalan ya?."

"ada kok kak.rencana bunda,bunda mau ngajak kalian ke pantai sih.tapi farel dan fani malah tidur lagi."

"ntar deh ferti bangunin."

segera kak ferti pergi ke kamar fani dan farel,kamar mereka tidak jauh.hanya berjarak 5 langkah.terlebih dahulu,kak ferti masuk ke kamar fani.terdengar suara ketukan dari dalam kamar fani dan itu membuat fani terbangun dari tidurnya yang baru sekitar 5 menit-an.

"bangun cepet,kita pergi ke pantai hari ini.mau ngga?."

"(mengucek mata)bising banget dah lu,iyadeh gue bangun nih."

setelah berhasil membangunkan fani,ferti langsung menuju ke kamar farel.

"oi kebo,bangun gih.bunda ngajak ke pantai tuh."

"iya-iya,gue boleh ngajak feli ga?dia temen deket gue."

"serah lu dah."

kemudian,kak ferti langsung kedapur untuk membantu bi meru dan bundanya memasak.
menu makan hari ini adalah sphagetti,ya itu makanan kesukaan farel.selain itu juga ada ayam kentucky,semur jamur dan cream sup yang telah selesai dimasak.setelah selesai memasak,kak ferti langsung menuju kamar dan langsung mengambil handuk yang tergantung di samping meja belajarnya.kemudian ia lekas membersihkan dirinya karena keringatnya sangat begitu bau.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jan 23, 2019 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

tentang dirimu,felicia...Where stories live. Discover now