Part 5

11.7K 1.3K 251
                                    

Seluruh klan Aditama Perkasa beserta segenap jajaran karyawan dan karyawati perusahaan P.T Aditama Group, berkumpul di salah satu hotel mewah milik keluarga besar Aditama Group Tbk.

Malam ini, selaku Komisaris dan pemilik perusahaan, Gilang Aditama Perkasa ingin memperkenalkan secara resmi menantunya pada seluruh keluarga besar dan segenap jajaran penting dalam perusahaannya.

Dia ingin mereka semua tahu bahwa saat ini Revan telah beristri. Hanya masalah resepsi pernikahanlah yang Gilang masih agak ragu. Dia tahu kalau baik Revan maupun Embun, mereka berdua belum sampai pada taraf saling mencintai. Apabila dia memaksakan diri untuk mengadakan resepsi besar-besaran, di khawatirkan Anak Dewa akan mengetahui keberadaan Embun.

Yang Gilang takutkan adalah goyahnya hati Embun akibat cinta masa lalunya telah kembali. Bagaimanapun mereka berdua telah berhubungan sedari kecil. Tentu tidak mudah untuk membuang rasa cinta itu begitu saja. Khususnya bagi Anak Dewa. Gilang yakin, pasti laki-laki itu akan berjuang sekuat tenaga untuk merebut kembali kekasihnya dari tangan Revan. Gilang cukup mengenal bagaimana sifat dan pribadi seorang Rangkayo Depati.

Gilang sama sekali tidak tahu kalau Rangkayo Depati yang educated dan begitu santun tindak tanduknya,  adalah anak seorang kepala suku atau Temenggung Suku Anak Dalam. Dengan nama panggilan khusus Anak Dewa dalam kesukuannya di Bukit Dua Belas sana.

Rangkayo Depati yang dia kenal adalah sosok pemuda pekerja keras, yang berhasil menjadi salah satu pengusaha perkebunan kelapa sawit dalam waktu relatif singkat.

Sifatnya yang sangat humble dengan tutur kata yang sangat lembut mengalun, ternyata sangat berbanding terbalik dengan asal usul kesukuannya yang primitif dan terkebelakang.

Gilang berharap dengan diperkenalkannya Embun pada seluruh keluarga besarnya dan juga segenap jajaran dalam perusahaannya, akan membawa perubahan dalam hidup Revan yang terkenal tidak suka berkomitmen dan gemar bermain perempuan. Gilang ingin mereka semua mulai mundur teratur begitu mengetahui bahwa Revan telah beristri.

Sementara itu Embun yang sudah didandani bagaikan seorang ratu melalui sentuhan ajaib tangan para make up artis, takjub melihat perubahan pada dirinya sendiri. Dia tampak cantik dan... modern. Ia terlihat bukan seperti dirinya sendiri. Embun sadar kali ini dia akan membawa nama besar Aditama di belakang namanya. Dia harus bertingkah laku anggun, terpelajar dan modern. Dia tidak ingin mempermalukan nama baik suami dan kedua mertuanya.

Embun tahu, lebih dari separuh klan keluarga besar suaminya yang hadir di sini tidak menyukainya. Bahkan mereka secara terang-terangan memandangnya dengan raut wajah yang sangat menyepelekan. Seolah-olah dia itu berasal dari planet yang lain.

Embun sadar itu adalah suatu hal yang wajar mengingat siapa laki-laki yang dinikahinya. Dia hanya berusaha bersikap wajar dan sabar, serta tidak mudah terprovokasi oleh sikap-sikap negatif, yang sejak tadi terang-terangan mereka perlihatkan. Dia ingin mereka tahu, bahwa Suku Anak Dalam seperti dirinya pun mampu bersikap penuh martabat dan beradab. Saat ini mereka semua tengah berdiri di atas podium. Suaminya sedang memberi kata sambutkan kepada seluruh orang yang hadir di perhelatan ini. Embun dan kedua mertuanya juga ikut berdiri di belakang Revan. Menunggu di perkenalkan.

"Kepada para keluarga besar, para staff dan karyawan karyawati sekalian. Malam ini saya sengaja mengumpulkan kita semua disini dalam rangka untuk memperkenalkan istri saya, Embun Pagi Aditama Perkasa.

Mulai hari ini apabila Anda semua kebetulan bertemu atau berpapasan jalan dengan istri saya di mana pun dan kapanpun, anda-anda semua dapat menegurnya sebagai bagian dari keluarga besar Aditama Group. Karena istri saya sudah termasuk sebagai salah satu orang yang berperan penting dalam hidup saya mulai sekarang. Dengan kata lain, kalian bisa mengompakinya jika kalian ingin minta kenaikan gaji pada saya. Anda mengerti maksud saya bukan?" Revan dengan jenaka mengedipkan sebelah matanya.

DUA SISI (Baca Part Lengkap Di Karyakarsa Innovel, KBMapp, GoodNovel)Where stories live. Discover now