Part 2

13K 1.3K 242
                                    

"Hei country girl, kamu ini jalannya lambat sekali seperti keong. Cepat sedikit atau kamu mau ketinggalan pesawat hah?"

Revan meneriaki istri primitifnya yang kini sudah mendapat seorang kenalan baru. Memang bener-bener kebangetan ini orang. Baru ditinggal sebentar saja sudah kegenitan. Wait... wait... sepertinya dia familiar dengan sosok yang sedang berbicara dengan Embun itu.

Sial! Itu kan Sergio Brata Kesuma. Kakak Luna Brata Kesuma, mantan tunangannya? Sepertinya Sergio juga akan pulang ke Jakarta. Karena ia menenteng sebuah koper kecil di tangan kanannya, seperti juga dirinya. Revan menarik nafas panjang. Bisa disindir habis- habisan dia oleh Sergio kalau setelah meninggalkan adiknya yang model papan atas, malah dapatnya gadis primitif no educated seperti Embun ini.

"Lho Pak Gilang dan Revan. Apa kabar? Wah kebetulan sekali ya kita bisa bertemu di sini. Sedang meninjau perkebunan teh atau sawit ini?" Sergio memindahkan kopernya ke sisi sebelah kiri agar tidak menghalangi perbincangannya. Ia juga menyalami Gilang dan Revan sambil berkata," Kalau boleh tahu, adik manis ini siapa ya?"

Sergio Brata Kesuma tersenyum macho seraya menunjuk Embun dengan dagunya. Keingintahuan tampak nyata dalam netra gelapnya.

"Oh Embun ini adalah i—"

"Asisten rumah tangga kami yang baru. Kebetulan saat meninjau perkebunan teh kemarin, bocah ini minta dicarikan pekerjaan. Jadi ya kami bawa saja pulang ke rumah. Sekalian ibu juga sedang butuh asisten rumah tangga tambahan."

Revan langsung saja memotong kata-kata ayahnya yang hampir saja menjatuhkan pasarannya. Harga dirinya bisa langsung terjun bebas saat Sergio tahu kalau istrinya adalah seorang gadis anak kepala Suku Anak Dalam alias orang rimba. Suku yang paling terkebelakang di Indonesia. Bahkan Revan yakin, membaca dan menulis pun istri primitifnya ini tidak bisa.

"Oh Asisten Rumah Tangga? Wah nggak salah nih Van, cakep-cakep begini dijadiin ART?"

Sergio sekali lagi memandangi penampilan Embun menyeluruh dari kepala sampai ke ujung kakinya sambil menggeleng-gelengkan kepalanya.

"Cantik kalau primitif dan no educated untuk apa juga kan? Nggak worth it sama sekali. Orang cantik but no brain or no behavior nggak akan pernah terlihat menarik di mata gue."

Revan menjawab datar. Gilang Aditama Perkasa menarik nafas panjang. Kasihan melihat menantunya dihina dengan kata-kata sekejam itu oleh anak laki-lakinya sendiri. Gilang tahu, andai saja Embun mengerti kalimat yang sengaja diucapkan oleh Revan dalam bahasa inggris itu, pasti Embun akan menjadi sangat sedih. Sikap putranya ini memang sungguh kelewatan. Tetapi mau bagaimana lagi, dia sendiri juga bersalah karena memaksa putranya untuk menikahi orang yang bahkan belum pernah di lihatnya.

"Lo emang nggak berubah ya? Selalu memandang orang berdasarkan pendidikannya. Setelah melepas adek gue dan Ibell malah dikawinin Arkan, itu mulut tambah tajem aja. Hahahaaha..."

Revan tertawa saat mengingat bahwa Revan sebenarnya melepaskan Luna demi untuk mengejar Ibell. Namun apa daya, Ibell malah memilih si sangar Arkan. Embun menyimak percakapan mereka berdua dalam diam. Suaminya ini petualang cinta rupanya. Sambil berdiri dan menunggu Revan kembali berbincang-bincang ringan dengan Sergio sebelum mereka naik pesawat, Embun memandang sekeliling bandara dengan takjub. Dia belum pernah kevtempat yang seramai ini seumur hidupnya. Disaat ia sedang memandang kesibukan aktifitas bandara sebuah suara maskulin menyapanya.

DUA SISI (Baca Part Lengkap Di Karyakarsa Innovel, KBMapp, GoodNovel)Où les histoires vivent. Découvrez maintenant