KENNETH

12 3 0
                                    


"KENNETH VAN WILLIAM!!!"

Kenneth yang sedang membolos  itu pun tersentak terbangun dari duduknya, dengan malas nya ia menatatap guru nya yang sedang melihat dirinya.

"Hmm ketahuan deh bolos, lagi enak enak juga.." 

Cowok keturunan belanda itu pun berkata sambil keadaan malas ditambah penampilan nya yang acak acakan membuat sang guru semakin murka terhadapnya. Karena hari ini adalah hari pertama masuk sekolah harusnya kenneth berada dilapangan bersama teman teman yang lain, tetapi ia malah duduk santai di kantin.

"Kamu ya baru pertama kali masuk udah bolos. Mana sopan santun kamu!" Sentak guru tersebut.

"Hah? Sopan apaan tuh? Makanan? Lagian ibu juga ngapain disini gak upacara bu Atau mau bolos bareng saya juga?" Jawab kenneth dengan santai nya dan seperti tak punya salah.

Namun dengan perkataannya itu membuat sang guru sangat terkejut. Guru itupun berjalan mendekati Kenneth yang masih dalam keadaan berdiri sambil melipat tanganya.

Guru tersebut langsung menarik telinga Kenneth dengan kuat "Aww ibu ngapa sih main tarik telinga orang aja" sentak Kenneth.

"Kamu ya ikut ibu ke ruang kepala sekolah sekarang" balas guru tersebut.

"Looh kok ruang kepala sekolah" jawab kenneth sedikit terkejut.

"KAMU GAK TAU IBU SIAPA?" teriak sosok guru tersebut.

Kenneth terdiam sambil bergaya seperti memikir dan terlihat seperti merendahkan. Tiba tiba Kenneth berdiri dan mendekat kepada guru tersebut sambil berkata.

"Gak tau tuh" 

Dengan jawabannya yang tidak sopan itu pun guru tersebut memanggil satpam dan menyuruh membawa Kenneth ke ruangannya secara paksa. Dengan amat murka melihat kelakuan kenneth.

"SAYA KEPALA SEKOLAH DISINI NAMA SAYA SRI CAHYA PURNAMA INGAT ITU" Bu Sri pun teriak sambil terlihat kesal.

"Ooh bu Sri tapi saya gak nanya nama ibu sih.." jawab kenneth semakin menjadi.

Karena geram melihat kelakuan Kenneth bu Sri pun membawa ke lapangan sekolah buka ruangannya. Bu sri pun mengatakan kepada seluruh siswa dan siswi tentang kelakuan Kenneth yang sangat berandal dan tak patut dicontoh.

"Anak anak perhatikan sebentar" ucap bu Sri sedikit membentak

Seketika para siswa terdiam dan memperhatikan seorang anak berwajah kebaratan di tengah lapangan sekolah tersebut. Anak anak pun langsung membicarakan Kenneth.

"Ehh ganteng  juga tuh anak, blasteran ya?" Ucap seorang siswi.

Mila adalah siswi terpopuler di sekolah dengan paras cantik dan centil, ia sangat populer bukan hanya karena paras cantiknya tapi ia adalah cucu satu satunya kepala sekolah. Mila sangat sering mendekati cowok cowok berparas tampan disekolahnya. Dan sepertinya ia sudah tertarik dengan Kenneth. Setelah panjang lebar bu Sri bicara seluruh siswa di persilakan kembali ke kelas masing masing kecuali Kenneth ia harus hormat ke bendera sampai istirahat.

" yaa elah gini amat sih nih sekolah" ucap Kenneth dengan nada malas.

Tiba tiba ada seorang siswi bernama Karra Azira mendatangi Kanneth yang sedang di hukum. Karra tidak termasuk siswi yang populer namun ia sangat pintar di seluruh pelajaran, banyak yang tak suka karena penampilan Karra yang culun.

"Kamu Kenneth ya" sambil menyulurkan tangannya.

"Kalo udah tau napa nanya. Capek nih gue gak usah banyak bacot dah, sana sanaa.." usir Kenneth dengan singkat.

"Ihhh gak mau. Eh mau gak aku punya makanan loh kan lagi pula ini udah istirahat." Karra sambil menyulurkan wadah makanan kepada Kenneth.

Kenneth terdiam sambil memikir dia harus menerima makanan itu atau tidak.

Kenneth POV

Hmm kalo gue tolak sayang juga gue kan gak bawa bekal ama uang, apa gue ambil aja ya kan lumaya? Tapi nanti nih cewek culun malah nempel nempel ama gue terus lagi ihh mumet tambah nih kepala.

"Mau gak nih, kalo gak mau yaudah" karra sambil membalikkan badan seperti ingin meninggalkan Kenneth.

"Ehh mau deh tapi gue mau makan sendiri lo pergi aja" jawab Kenneth dengan kesal karena ia gengsi.

"Hmm yaudah deh, dahh ketemu lagi pas pulang yaa" teriak Karra sambil lari menjauh.

Jam istirahat pun selesai, Kenneth langsung memasuki kelas nya namun tak ia sangka ternyata ia telah telat memasuki kelas sehingga semua orang didalam kelas menatapinya termasuk bu nata guru. Melihat keadaan tersebut Kenneth hanya terdiam bingung dengan keadaan terjadi, tak lama dari keadaan tersebut ada anak laki laki yang berdiri sambil berteriak.

"Napa pada diem woyyy, bukan mannequin challenge kali yaa elah" ucap willy sambil berdiri dan menghentakkan tangannya di meja.

Sontak membuat seisi kelas terkejut, bu Nata yang tadinya terdiam juga langsung menghelakan nafas panjang panjang dengan raut wajah tak enak. Bu Nata pun menatap ke arah Kenneth seperti ingin mengatakan sesuatu.

"Ken karena ini hari pertama sekolah saya tidak mau buat keributan seperti di lapangan tadi, sekarang segera duduk" sambil membuang wajah ke arah papan tulis.

Kenneth pun langsung memilih tempat duduk yang hanya tersisa dua yaitu disebelah Willy yang dianggap preman dikelas walaupun baru hari pertama sekolah atau kursi di sebelah....

.

.

Next hari Senin yahhh...

KENNETHWhere stories live. Discover now