40. Dimaafin?

9.1K 623 18
                                    

Puluhan buku yang udah Cahaya lihat ga berhasil narik perhatian dia untuk beli. Pikiran dia sekarang cuma ada di Dandi. Pacarnya yang udah 2 hari ini dia diemin untuk satu alasan.

Sebenernya Cahaya juga engga mau diemin Dandi kaya gini. Niat awalnya bilang gitu cuma buat bercandaan semata karena dia pengen liat wajah kesel dandi.

Tapi yang terjadi setelah Cahaya iseng, Dandi malah udah ga keliatan lagi di apartmen. Cahaya mau kabarin Dandi waktu itu kalau dia bercanda, tapi dia mikir lagi. Gimana kalau Dandi beneran pulang terus langsung beresin apartmen? Kan enak juga.

Yaudah akhirnya Cahaya putuskan buat ngelanjutin rencana dia.

Besoknya di kampus, Cahaya ga sengaja ngeliat Dandi yang lagi bercandaan sama adik tingkat cewek yang cantik nya ga bisa Cahaya pungkiri. Dari situ Cahaya kesel banget sama Dandi.

Dari yang Cahaya lihat, Dandi kayanya ga terlalu mikirin hubungan mereka. Padahal asal Cahaya tau aja, di apartmen Dandi udah mau nangis sambil lempar robot karena frustasi ga bisa ketemu Cahaya.

Kekesalan Cahaya diungkapkan melalui sikap dia waktu disapa sama Dandi, di chat sama Dandi, bahkan di video call sama Dandi.

Cahaya sebel, bete, beneran.

Ditambah laporan dari Nando ke Cahaya yang katanya Dandi belum selesai bersihin apartmen. Duh, Cahaya makin yakin kalo selama 2 hari ini Dandi fokus sama adik tingkat itu daripada kelarin tugas dia di apartmen.

Iya, Cahaya minta bantuan Nando buat pantau keadaan tempat tinggal Dandi.

"Ngalamun Ya? Kenapa?" Suara Alin buyarin semua lamunan Cahaya.

Cahaya menggeleng pelan terus lanjut milihin novel-novel yang berjejer di rak itu. Tapi pikiran dia jadi melayang ke pesan terakhir Dandi tadi. Katanya bilang kangen terus mau nyusul.

Cahaya jadi ga tega sendiri. Dia juga pengen cepet-cepet peluk Dandi tau. Sambil tanyain siapa adik kelas cantik yang kayanya suka sama Dandi.

Kalau dibilang kangen, Cahaya kangen banget. 2 hari tanpa Dandi itu udah kaya kehilangan anak kandung. Cahaya ga bisa ibaratin Dandi sebagai belahan jiwa kaya bucin lain. Lagian tingkah Dandi lebih cocok dibilang bayi daripada pria dewasa.

Udah deh, Cahaya ga bisa nahan lagi.

Cahaya : 30 menit lagi jemput aku di gramedia pusat. Kamu telat, kita putus.

ㅡㅡㅡ

"Saㅡ"

"ㅡGausa banyak omong, sekarang aku lagi mau makan bakso di tempat biasanya." Sembur Cahaya langsung sehabis dia nemuin Dandi udah siap didepan Gramedia.

"Oke siap ibu negaraku."

Lampu merah bikin Dandi bisa dengan leluasa ngusap lutut Cahaya. Yang diusap juga diem aja nerima perlakuan Dandi.

Setelah dapet pesan tadi, Dandi seneng bukan main. Apa itu tandanya Cahaya udh mau ketemu sama dia? Kita ga tau.

Yang bikin Dandi senengnya tambah full itu karena tadi selama perjalanan Cahaya mau diajak omong kaya biasanya. Tadi sih cuma omongin hal random kenapa ga mau ke pitsa hut aja. Ya soalnya Dandi lagi penegn kesana sih. Tapi langsung ditolak sama Cahaya karena pacarnya memang lagi pengen makan bakso.

Yauda Dandi oke aja, asal dia bisa sama Cahaya.

"Pak, baksonya 2 ya. Yang satu gausah pake mi." Pesen Cahaya begitu sampe. Cahaya duduk diikuti Dandi yang duduk didepan dia.

Setelah bapaknya pergi, Dandi liatin Cahaya yang lagi fokus ke hp. Agak kesel sih karna Cahaya ga ngomong apa-apa.

"Aya." Panggil Dandi. Mau ngomongin sesuatu.

"Hmm?"

"Maaf ya."

Pun bikin Cahaya mendongak karena bakal tau kelanjutannya bakal bahas apa.

"Kenapa?"

"Selama ini udah ngerepotin kamu, udah bikin kamu capek gara-gara ngurusin aku. Sekarang aku tau gimana capeknya kamu ngurus aku apalagi sambil bersihin apart. Kamu bener yang, apart aku ternyata berantakan banget, astaga. Aku capek sendiri. Aku selesaiin tugas cepet-cepet biar bisa ketemu sama kamu. Beuh, remuk badan aku yang. Beneran deh."

Cahaya ketawa kecil dengerin penuturan Dandi barusan. "Sebenernya gue ga pernah capek buat ngurusin lo sama apartmen. Gue seneng-seneng aja. Cuma yang bikin gue kesel tuh, lo yang selalu gampangin urusan bersihin tempat tinggal. Gue tau lo lebih suka ke tempat gue daripada tempat lo sendiri, tapi lo juga harus inget ada tempat tinggal lo."

"Gue juga ga masalah kalo lo mau nginep di tempat gue. Sepuasnya lo bisa manja-manjaan sama bau strawberry yang kata lo bikin mabuk itu. Tapi selama lo masih punya tempat tinggal, lo harus urusin itu baik-baik. Kalo ibu sampai tau, bisa abis lo." Lanjut Cahaya lagi.

"Sayang, pengen pelukkk"

"Ntar, mau makan."

My BoyWhere stories live. Discover now