GUILD

3.1K 171 23
                                    

Setelah kejadian kemarin hira tidak pernah bertanya lebih jauh tentang Shido karena menurut hira akan lebih berbahaya jika terus bertanya pada Shinigami yang ada di benaknya saat ini.

"Hira-nee apa disini ada tempat seperti guild?" shido saat ini ingin berpetualangan dengan guild dan memiliki teman di dunia ini.

"Tentu saja ada shini ,shido -sama, apakah kau ingin mendaftar guild?"
Dengan mata berbinar-binar shido menganggukan kepalanya dengan cepat karena ia ingin merasakan guild seperti di manga yang ia baca.

"Baiklah aku akan mengantar mu kesana, jadi bersiap-siap lah"
Lalu mereka berdua menaiki kereta kuda yang sudah ada di depan halaman rumah shido.

Setelah melalui perjalanan yang cukup damai mereka sampai di depan guild iron sun, mereka berdua langsung masuk ke dalam guild tersebut.

Saat memasuki guild tersebut banyak mata yang melirik mereka dengan tatapan sinis.

"Ada yang bisa aku bantu?" Ucap salah satu receptionist guild.

"Ano... aku ingin mendaftar di guild ini" ucap shido gugup karena ini baru pertama kali ia mendaftar ke tempat seperti ini.

"Silahkan letakan tanhan mu diatas kristal ini untuk mengukur level mu"
Receptionist itu menyuruh Shido meletakan tangan nya di atas kristal sihir untuk mengukur kemampuan sihir nya.

"Baiklah, seperti ini"
Saat shido menyentuh kristal sihir itu, tiba-tiba saja kristal tersebut pecah.

"Bagaimana bisa pecah padahal  master baru saja membeli nya kemarin lusa, sebaiknya aku tanyakan pada master dahulu" Receptionist tersebut ke ruangan masternya untuk bertanya soal kristal.

Setelah menunggu beberapa menit receptionist itu datang kembali.

"Tuan anda di panggil oleh master di ruangan nya" receptionist tersebut mengantar shido ke ruangan master guild iron sun.

"Hoho... jadi kau duduk lah disini"
Master guild tersebut mempersilahkan shido dan hira duduk.

"Sebenarnya aku penasaran dengan kau, karena sebelumnya tidak ada yang pernah menghancurkan kristal sihir, tapi kau dengan mudahnya menghancurkan kristal tersebut, boleh aku lihat tangan mu?"
Shido mengulurkan tangan kanannya kepada guild master, saat master guild iron sun melihat tangan nya dia sangat terkejut melihat status shido.

"Ano... master kenapa kau sangat terkejut?" Shido sangat heran kenapa master guild sampai sebegitunya melihat status shido.

"Sebaiknya kau melihat nya saja sendiri, aku akan mengambil grimore dalu" sambil berjalan ke arah rak buku.

"Baiklah aku akan melihatnya sendiri, karena sudah lama sekali aku tidak melihat status ku, Status"
Tiba-tiba muncul jendela status di depan shido, shido pun sama terkejut nya.

Name: Hiragane Shido
Ras:Human
Job:-

Hp:99.999/99.999
Mp:Max

STR:Max
DEF:Max
INT:Max
AGT:Max

Skill: Ability of Elements, Dark Slash, Wind Strom, Fire ball, Dragon Water, Holy Light, Chidori senbon, Accel, Gate, Recovery, Heal, Barrier.

Special Skill:Bankai.

"Pantas saja master guild terkejut dengan status ku" shido berbicara pada diri nya sendiri.

"Kau sudah melihatnya kan, kau mungkin setara dengan paladin dan knight disini, hoho.. sebelumnya kita belum perkenalan nama ku mishima haichi aku pemilik guild ini"  haichi memperkenalkan diri nya lalu memberikan sebuah grimore ke shido.

"Nama ku Hiragane Shido salam kenal master haichi, buku apa ini?"  Tanya shido karena dia baru saja melihat buku sihir pertama kalinya.

"Itu adalah grimore shido-sama, di dunia ini kau bisa saja menemukan grimore di perpustakaan kota dan di setiap guild, dan juga ada yang mengatakan bahwa ada grimore yang mempunyai kekuatan terlarang tapi sekarang itu hanya legenda, sebab para paladin telah mencarinya ke setiap daerah dan hasilnya pun nihil" penjelasan yang cukup singkat untuk shido mengerti tentang grimore.

"Yang di katakan oleh hira-chan itu benar, aku memberikan grimore ini karena mungkin saja kau bisa menggunakan sihir yang ada di dalamnya, karena sejak dulu aku tidak mengerti setiap kata dari grimore yang tidak biasa ini" haichi memberikan grimore tersebut karena dengan status shido sekarang mungkin saja dia dapat membaca sihir yang ada di dalam nya.

"Baiklah aku terima grimore ini, dan juga kedatangan ku kesini ingin mendaftar guild master, bukan hanya basa-basi saja disini" shido mulai mengingat maksud kedatangan dia menuju guild ini.

"Hoho... aku sampai lupa, dengan kemampuan mu yang sekarang mungkin aku akan memberi mu peringat yang cocok yaitu orihalculm, kau mungkin belum di beri tahu oleh alma-chan tentang peringkat disini, jadi aku akan menjelaskan nya,  peringkat pertama yaitu brownz, kedua silver, ketiga gold, ke empat platinum dan yang terakhir yaitu orihalculm. Dan juga job disini ada empat yaitu swordman, guardian, assassin dan mage"  haichi menjelaskan secara rinci apa saja peringkat guild di dunia ini, dan yang membuat shido terkejut dia ada di kategori peringkat yang lebih tinggi yakni orihalculm.

"Etoo... master jika boleh memilih lebih baik aku berada di peringkat platinum saja karena jika aku langsung di peringkat yang tinggi akan terlalu mencolok bagi ku" shido lebih memilih platinum karena jika dia menggambil leringkat yang tinggi Kemungkinan besar pasti banyak yang mengincar nya.

"Heem baiklah kalau itu mau mu, dan juga kau ingin mengambil job apa?" Tanya haichi sebelum menandatangani kartu guild punya shido.

"Sebaiknya aku pilih job assasin saja master" shido mengambil job assasin karena menurut dia itu adalah job yang paling mudah.

"Ano... shido-sama kau yakin ingin mengambil job assasin? "  tanya haru yang mungkin sudah mengetahui bahwa job assasin itu seperti apa.

"Ya aku yakin" dengan tekad nya yang bulat dan matang shido memilih job assasin.

"Baiklah tetes kan darah mu di atas kertas ini shido-kun" sambil memberikan kertas yang harus ditetesi oleh darah sebagai persyaratan untuk memasuki guild.

Setelah itu shido pun selesai mendaftar di guild iron sun, saat mereka menuruni tangga ada yang mencegat mereka berdua.

"Hei kau..."

_______________________________________

YOHOHOHO....

KITA CAMBEK LAGI GAES...
Mohon maaf jika ceritanya jelek ya.

Author pasti akan update secepatnya, so jangan lupa vote yaa..

Isekai From A Dream {revisi}Where stories live. Discover now