Part 4 - Trust and Obey

2.6K 275 85
                                    

Tahukah kalian,
Jika menikah itu, bukanlah akhir, melainkan awal dari segalanya?

Akan ada banyak masalah yang datang, dari yang ringan sampai terberat,
Dari yang masuk akal sampai cacat logika
That's the ugly truth 💜

Untuk itu, jangan gegabah.
Kenali pasanganmu,
Pikirkan dari dua sisi...
Sebab, hidup tidak melulu soal cinta.

Pondasi utama :
Kepercayaan, Kesetiaan, dan Keseimbangan.
Ketiga hal itu akan membentuk satu hal mutlak yang wajib untuk kau dapatkan :
KEBAHAGIAAN.

Sudahkah kamu bahagia hari ini? 💜


🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷🌷

Joo-Hyun, adalah satu-satunya wanita yang dicintai Sehun sejak dirinya masih kuliah. Selama lima tahun, mereka menjalin hubungan kasih, namun tidak berujung pada pernikahan. Bukan tidak ingin, namun Joo-Hyun yang terus menolak dan enggan untuk membawa hubungan itu, ke jenjang yang lebih serius.

Sampai akhirnya, Joo-Hyun tiba-tiba mengatakan bahwa dia akan menikah dengan pria lain, yang ternyata adalah senior mereka, yang sempat mementorinya saat mengerjakan skripsi.

Sehun tidak pernah mengalami hal yang begitu membuatnya terluka. Hatinya bukan sakit ataupun patah, melainkan hancur berkeping-keping.  Joo-Hyun sudah mengkhianati dirinya dengan melakukan hubungan terlarang di belakangnya.

Kejadian itu sudah tiga tahun berlalu dan karena itulah, Sehun memilih untuk mempertahankan kesendirian dengan sibuk bekerja. Baginya, tidak ada kesempatan untuk cinta dan hubungan yang membuang waktu. Semua wanita sama saja. Tapi tidak dengan pertemuannya dengan Somi yang tak disengaja, sekitar beberapa bulan lalu.

Ketika melihat Somi, Sehun merasakan perasaan yang menghangat, degup jantung yang bergemuruh kencang, dan rasa ingin memiliki yang begitu kuat. Untuk pertama kalinya setelah tiga tahun menyendiri, Sehun menyukai wanita baru dalam hidupnya. Sosok Somi sanggup menggeser kedudukan Joo-Hyun dalam hatinya. Terbukti dari hubungan singkat yang tidak kurang dari sebulan itu, berakhir pada pernikahan yang membahagiakan selama enam bulan terakhir.

Namun, Sehun bimbang ketika sosok Joo-Hyun yang tiba-tiba muncul sekitar dua minggu lalu, mengatakan bahwa dirinya sudah bercerai dengan suaminya, dan meluapkan seluruh penyesalan dalam permintaan maaf. Dia menjadi tidak tega melihat Joo-Hyun yang menangis dan memintanya untuk menghibur diri.

Alhasil, sudah dua kali Sehun berbohong pada Somi tentang dirinya yang harus bekerja lembur, sementara dirinya menemani Joo-Hyun melewati masa duka.

Hari ini adalah hari ulang tahunnya dan seharusnya dia pulang cepat, sebab dia tahu jika Somi pasti akan menyiapkan makan malam spesial untuknya. Tapi Joo-Hyun tiba-tiba datang dan mengajaknya makan malam sambil membawakan kue ulang tahun. Kembali Sehun merasa tidak sampai hati untuk menolak Joo-Hyun yang sudah bersusah payah mengunjungi dan mengingat ulang tahunnya.

Penjelasan diatas adalah cerita singkat yang sebenarnya, untuk apa yang sudah Sehun lakukan. Dia sadar bahwa apa yang dilakukannya teramat salah. Dia bahkan tidak mampu mengejar Somi yang lebih cepat darinya, meninggalkannya tanpa diberi kesempatan untuk menjelaskan.

Yeobo, dimana kau berada?” gumam Sehun seorang diri, dengan ponsel yang terus menempel di telinga, melakukan panggilan sejak dari tiga jam yang lalu.

Nikah Muda? #WHYNOT? (COMPLETED)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang