PANIC ATTACK

595 52 11
                                    

Apa yang pertama kali kalian lakukan ketika mendengar atau melihat seseorang meninggal dunia?

Gue yakin hal pertama yang kalian lakukan adalah mengucapkan "Innalillahi wa innailaihi rojiun atau Turut berduka Cita."

Tapi tau enggak, seorang penderita anxiety seperti gue, reaksinya bisa beda. Jantung gue langsung berdebar-debar, disertai dengan pikiran-pikiran aneh. Gue yakin buat kalian yang juga menderita anxiety, pasti ngerti banget apa yang gue maksud dengan kata "aneh" itu.

Suatu malam, kalo enggak salah bulan April, satu hari sebelumnya, di kota tempat gue tinggal ada kasus pembunuhan yang heboh banget sampe beritanya tersebar di sosial media. Dan sialnya, beritanya juga sampe ke telinga gue.

Namanya juga punya anxiety, pikiran langsung jadi aneh-aneh, bahkan sampai besoknya pun kepikiran terus.

Terus, satu hari setelah kejadian itu, tepatnya malam hari, tiba-tiba badan gue kembali lemas, napas gue pendek, dan kaki gue dingin kayak salju. Pasti deh, orang tua gue khawatir banget liat gue kayak gitu. Mereka sampe hampir bawa gue ke rumah sakit lagi.

Tapi gue yakinin Ayah dan Ibu buat enggak usah bawa gue ke rumah sakit. Soalnya gue udah bisa menyimpulkan kalo itu cuma gejala Panic Attack.

Mungkin enggak sampai 10 menit, tubuh gue akhirnya kembali normal. Gue udah enggak sesak dan kliyengan lagi. Kaki gue juga enggak dingin kayak salju.

Beberapa menit kemudian, Abang gue manggil Sepupu gue yang bisa dibilang umurnya juga udah 40an ke atas. Dia seorang pe-ruqyah. Gue yakin banget malam itu mereka pikir gue kerasukan. Tapi waktu di-ruqyah, Alhamdulillah, tubuh gue enggak kenapa-kenapa.

Jujur aja, mereka belum tahu kalo gue punya anxiety. Dan gue juga belum sempet kasih tahu kedua orang tua gue tentang itu.

Let me know 🙃

Honestly,mereka belum tahu kalau gue punya anxiety.Dan gue juga belum sempat kasih tahu kedua orang tua gue soal itu. Let me know :)

ANXIETY DISORDER : EVERYTHINGS GONNA BE OKAYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang