LMTW : Bag 2.2 - Guru Tersohor dan Muridnya yang Luar Biasa [Bagian 2]

212 24 2
                                    

LMTW : Bagian 2 – Guru Tersohor dan Muridnya yang LuarBiasa [Bagian 2]



Pengarang : Su Youbing

Penerjemah Chi-Eng EXandros

Penyunting Cerita Chi-Eng KainGuru

Penerjemah Eng-Ind : FoxyJung

Penyunting Cerita Eng-Indsararanike

∧∨∧∨∧∨∧∨∧




Kembali ke Yamen wilayah, sudah lama Tao Mo melupakan tentang hal ini, namun Hao Guozi masih memikirkannya, jadi dia meneruskan langkahnya untuk memberitahu Si Tua Tao.

Si Tua Tao juga merasa tidak percaya saat mendengar masalah ini, Wang Pengcheng adalah seorang pengusaha. Bisa saja karena dia memang berterimakasih atau takut pada Tao Mo, si hakim wilayah, wajar juga baginya untuk mengundang makan Tao Mo. Hanya saja pria ini bertingkah sebagai seorang pencari jodoh.... Si Tua Tao berbalik dan pergi untuk menemui Sekretaris Jin.

Sekretaris Jin adalah penduduk lokal, mungkin dia bisa menebak alasan dibalik semua ini.

Dan benar saja, Sekretaris Jin tertawa saat dia mendengar tentang masalah ini, "Saya tidak menyangka Wang Pengcheng akan berpikir seperti itu untuk terlepas dari situasi ini."

Si Tua Tao melihat bahwa adalah beberapa alasan lain dibalik tindakan tersebut jadi dia menanyakan tentang hal ini.

Sekretaris Jin bertanya: "Apa anda tahu gadis dari keluarga mana yang Nyonya Besar Wang minta untuk menikah dengan Wang Pengcheng?"

Si Tua Tao berpikir, bagaimana dia bisa tahu akan hal ini? Namun dia berkata: "Saya ingin mendengarnya dengan rinci."

"Dia berasal dari Keluarga Tong." Sekretaris Jin melihat si Tua Tao tampak kebingungan, jadi dia menambahkan, "Istri Tuan Yi Chui berasal dari Keluarga Tong."

Si Tua Tao tiba-tiba saja bertanya: "Nyonya Besar Wang ingin berbesan dengan Tuan Yi Chui?"

Sekretaris Jin sengaja menekankan satu hal, "Di daerah ini, martabat Tuan Yi Chui dan Tuan Lin sangat luar biasa."

"Tentu saja." Si Tua Tao berkomentar, "Mungkinkah Wang Pengcheng khawatir bahwa memutuskan pertunangan akan memprovokasi Tuan Yi Chui, jadi dia ingin menimpakan kesalahan pada..."

Sekretasi Jin terkejut: "Jangan katakan bahwa anda juga mendengar gosip tentang Nona Tong?"

Si Tua Tao berpikir, aku saja baru mengetahui hubungan antara Keluarga Tong dan Tuan Yi Chui, bagaimana mungkin aku sudah mendengar tentang hal ini? Namun tetap saja dia menjawab dengan samar: "Hanya gosip di pasar, saya takut gosip ini tidak bisa diandalkan."

Sekretaris Jin menjawab: "Meskipun saya tidak tahu apakah dia secerdas yang digosipkan atau tidak, ini adalah kenyataan yang tak bisa disangkal bahwa dia masih belum menikah setelah dia berumur dua puluh tahun."

Setelah Si Tua Tao mengerti akan hal ini, dia berterimakasih pada Sekretaris Jin dan pergi.

Sekretaris Jin berjalan maju lalu kembali ke mejanya dan duduk.

Awalnya, Sekretaris Jin berpikir bahwa hakim yang baru saja ditunjuk itu, Tao Mo, hanyalah seorang yang boros dan tak terpelajar. Dia tidak menyangka bahwa Tao Mo bisa menggunakan beberapa muslihat saat dia menerima sebuah kasus, dan bahkan menarik perhatian Gu She. Dia takut Tao Mo memiliki beberapa ketrampilan luar biasa yang dia sembunyikan.

Kalau begitu masalahnya, dia hanya akan membantu Tao Mo diam-diam. Hal ini juga akan membantunya dari kesulitan mengganti atasannya setiap beberapa bulan.

*****

Di malam hari, Tao Mo merasa ragu untuk waktu yang cukup lama. Pada akhirnya dia tidak bisa menahan diri untuk mengatakan pada Si Tua Tao bahwa dia ingin mengunjungi Gu She dan Lu Zhenxue. Dia juga menyertakan analisa Wang Pengcheng tentang 'hubungan kuat' padanya, dengan berkata bahwa dia tidak punya alasan selain membentuk hubungan kerjasama dengan kedua murid luar biasa dari kedua Guru dikarenakan dia tidak memiliki manajemen untuk ruangan bagian dalam.

Si Tua Tao mendengarkan dan tetap diam untuk beberapa lama.

Tao Mo tak ayal merasa gugup.

"Tuan Muda apa anda pernah berpikir...." Si Tua Tao berkata dengan pelan, "...mengangkat seorang Nyonya Muda untuk mengatur ruangan dalam?"

Love is More Than a Word (Discontinue)Where stories live. Discover now