LMTW : Bag 2.8 - Guru Tersohor dan Muridnya yang Luar Biasa [Bagian 8]

169 19 5
                                    

LMTW : Bagian 2 - Guru Tersohor dan Muridnya yang Luar Biasa [Bagian 8]



Pengarang : Su Youbing

Penerjemah Chi-Eng : xallisonjanex, chiangyushien

Penyunting Cerita Eng : KainGuru

Penerjemah Eng-Ind : FoxyJung

Penyunting Cerita Ind : saranike

∧∨∧∨∧∨∧∨∧



Hao Guozi terhenyak.

Nona Tong sangat terpikat dengannya. Dia bahkan terpaksa membuang lima tahun masa hidupnya dengan sia - sia. Tidak heran kabar burung yang beredar di kota mengatakan bahwa dia pedas, galak dan sukar didekati. Pasti ini untuk menjaga perjanjiannya dengan Cai Fengyuan, hanya saja si Cai Fengyuan ini sangat mengecewakan.

Cai Fengyuan berkata, "Kali ini, di ujian kerajaan tingkat provinsi, saya yakin bahwa saya akan lulus. Bilamana saatnya tiba, saya akan pergi ke ibukota untuk meraih nilai tertinggi di ujian kerajaan dan membawa kehormatan untuk leluhur saya, lalu saya bicara baik-baik dengan Keluarga Tong untuk mengajukan lamaran perjanjian pernikahan."

Tao Mo bertanya dengan ragu-ragu, "Apakah ini syarat dari Tuan dan Nyonya Tong?"

Cai Fengyuan menjawab : "Walaupun mereka tidak mengatakannya secara pribadi, kediaman Tong adalah keluarga yang bermartabat. Jika saya tidak memiliki apapun, bagaimana mungkin mereka akan memiliki pendapat yang baik pada saya? Biasanya, setelah saya sudah menjadi sorotan baru saat itulah saya bisa membicarakannya."

Hao Guozi berkata, "Ini akan sangat luar biasa. Sekarang Nona Tong meninggal, untuk berapa tahun lagi anda ingin mengikuti ujian dan berapa lama anda akan menjalaninya? Yang paling buruk, anda bisa mengajukan pernikahan hantu pada Keluarga Tong setelah lulus dengan luar biasa. Saya rasa hal itu juga memenuhi keinginan Nona Tong semasa hidupnya."

Cai Fengyuan merasa sangat tertekan olehnya hingga dia tidak bisa bicara. Dalam sekejap dia menangis parau seraya berkata, "Bagaimana mungkin saya bisa tahu, bagaimana saya bisa tahu dia akan menjadi seperti ini? Ini pastilah karena orang tuanya keras kepala dan memaksanya untuk melakukan hal ini, kalau tidak kenapa dia menerima hal ini dengan buruk? Dua bulan yang lalu dia masih baik-baik saja."

Tao Mo bertanya, "Apakah kalian berdua bertemu dua bulan yang lalu?"

Cai Fengyuan menjawab, "Di hari kelima belas bulan itu, kami bertemu di Kuil Guanyin. Saya mengatakan padanya bahwa saya ingin berkonsentrasi dalam ujian sipil kerajaan dan saya tidak bisa bertemu dengannya untuk sementara waktu. Dia setuju dan tidak ada sedikitpun hal yang rasanya keliru."

Tao Mo bertanya, "Tidak ada keluhan?"

Cai Fengyuan menghindari tatapannya. "Ini... selama bertahun-tahun, dia berharap bahwa dia bisa menikah segera mungkin."

Hao Guozi mendecih dingin. Bagaimanapun juga, dia mengejek Cai Fengyuan dan tidak merasa simpati padanya sedikitpun!

Tao Mo berpikir untuk sejenak, namun tidak dapat bertanya lagi, jadi dia hanya berkata, "Jika kau benar - benar tulus pada Nona Tong, kenapa kau tidak mencoba memberi hormat di kediaman Tong? Tuan dan Nyonya Tong mungkin tidak seperti yang kau bayangkan. Suatu hal yang menyedihkan untuk melihat seorang anak meninggal sebelum orang tuanya. Lagi pula, Nona Tong sudah tiada. Meskipun kau merasakan kesedihan, suatu keharusan bagimu untuk melihat Nona Tong dan meninggalkan kesedihan sebagai masa lalu"

Love is More Than a Word (Discontinue)Where stories live. Discover now