karantina d-1

6K 870 124
                                    


Soobin dan beomgyu sedang duduk menunggu anak lainnya di pinggir kasur. Taehyun yang baru selesai mandi pun buru-buru menggenakan pakaiannya, sementara hueningkai masih bersemedi di dalam kamar mandi.

"bang yeonjun mana?" tanya taehyun saat melihat pemuda bermata sipit itu tak nampak di dorm mereka.

"tar gue tanyain" timpal Beomgyu lalu sibuk dengan handphonenya.

Tut


Tut


"oy bang lagi dimana lo sekarang?" tanya beomgyu to the point pada yeonjun. Sementara pemuda itu tak kuasa menjawab dan hanya mengarahkan kamera belakangnya pada kobaran api unggun raksasa didepannya itu.

"wah sudah sampai di neraka ternyata" ejek Beomgyu dan akhirnya tampaklah wajah Yeonjun didepan kamera dengan ekspresi hendak mengumpat pada pemuda manis itu.

"di neraka boleh bawa hape bang? Gak disita malaikat apa?" ejek Taehyun juga padahal dia belom selesai pakai baju, baru celana jeans doang.

"gausah ikut ngejek gue lu! Tuh badan lu isinya tulang semua! Tar gue umpanin ke Yeontan baru tau rasa!" ancamnya sambil ngebawa-bawa nama yeontan si anjing.

"udah yok mending kita susul bang yeonjun ke lapangan" saran soobin.

"BANGGGG JANGAN TINGGALIN GUEEE!!!" teriak hueningkai dari dalam kamar mandi ketakutan.

"makanya yang cepet mandinya! Jangan kayak anak gadis gitu!" omel soobin dan setelah itu yang terdengar hanya bunyi cipratan air yang super duper cepat.

◾◾◾

"pakai sabun gak lo mandinya?" tanya Taehyun seuzon terus ngendus-ngendus badan kai kayak doggie.

"pakai lah! Seuzon amat sih! biar kata bule tapi gue rajin mandi ya!" tegas hueningkai. Sungguh ga nyambung

"wah adek-adek unyuku!!!!" panggil jimin yang dari tadi pagi gak kelihatan batang hidungnya saking sibuk ngurusin konsumsi karantina.

"abang capek gak bang? Mau dibantu?" tawar soobin sementara ketiga kurcaci lainnya udah lari duluan takut disuruh ngangkatin kotak.

"eh jangan dek tar ngerepotin, ayo sini bantu!" ajak jimin, jimin mah emang gitu orangnya :) .

Soobin membantu jimin mengangkat kotak-kotak berisi konsumsi untuk peserta karantina malam ini. Saat sampai di lapangan banyak mahasiwa semester satu khususnya yang sibuk berlalu lalang menghalangi jalan soobin dan jimin.

"WOYYYY!!! MINGGIR LU IBLIS! BERAT NIH!!!"omel Jimin sangar dan sukses membuat soobin terkejut karena baru kali ini soobin melihat sisi galak itu dari jimin, biasanya sehari-hari dia cuma senyum manjah sambil gelendotan dilengan keenam temannya yang lain.

"APE SIH LU TERIAK-TERIAK! SOK BANGET SESAMA MABA JUGA! KALO MAO NGAJAK PERANG DUNIA KETIGA AYO SINI!" teriak mahasiswa baru itu balik pada Jimin.

"ehem" soobin berdehem tak enakan, apalagi karena mahasiswa baru didepannya itu tak mengira kalau Jimin mahasiswa atas semester 6.

"eh bang maaf, kita cabut dulu bang" pamit mahasiswa itu pada soobin merasa getir, well mungkin dia kira soobin kakak tingkatnya.

"WOYYYY BALIK GAK LO SINI! MINTA MAAF SAMA GUE WOYYYY!!! GUEEE YANG HARGA DIRINYA TERSAKITI BUKAN DIAAA!!!" teriak Jimin lagi makin emosi, sementara itu soobin hanya bisa menghiburnya dengan kata-kata manis.

"mungkin abang tuh unyu bang mukanya, awet muda gitu pasti makanya anak-anak baru banyak yang salah paham" pujuk Soobin.

Tapi tetap aja jimin masih meledug emosinya.
"enggakk enggaakk!!!ini semua pasti karena tinggi badan! Dulu juga jungkook gitu kelakuannya ke gue!" kesalnya.

"lah bener bang?" kejut soobin.

"iya bener, bahkan dia ada nyiptain lagu tentang tinggi gue. Kan siyal sekali adik tingkat yang satu itu!" umpat jimin.

Soobin hanya bisa menghela nafasnya saja.  Dalam titik seperti ini, soobin rasa wajar kalau jimin kesal bahkan sampai mengumpat. Ya.. Bagaimana pun Soobin gak pernah merasa jadi orang pendek dan lucunya lagi mendengar protesan Jimin tentang menjadi cimol yang gemes dan pendek malah justru membuat orang lain meremehkannya.

"apalagi nih ya cewek-cewek tuh suka dengan cowok yang tinggi!! Tapi gue gak ngerti faedahnya apa! Justru kalau cewek biasa pacaran sama cowok tinggi tar malah kerepotan kan?" tanya Jimin masih berusaha mencuci otak soobin tentang jadi cowok pendek tuh gak sial-sial amat.
"nih ya..  Tar Mau jalan bareng malah kecium bau ketek, mau pelukan malah nobrok dada, mau ciuman mesti jinjit. Mau.... "

"LAMA BANGET SI LU CIMOL!" pekik Taehyung yang dari tadi dimakan nyamuk gelap-gelapan di pojok lapangan karena nungguin jimin yang gak jelas waktu Datangnya.

"ya salah lo kenapa masih nunggu disitu, kalo ngerasa gue kelamaan kan lo bisa masuk ke ruang panitia duluan!" heran jimin.

Lalu taehyung hanya masa bodoh dengan omelan jimin dan justru mengambil alih tumpukan kotak itu dari tangan jimin.
"gue mah gini-gini setia kawan!" tegasnya.

"heooolllll" takjub soobin tak percaya melihat taehyung yang beda banget kelakuannya dengan si adek Yeonjun. Ya tau kan? Yeonjun tuh boro-boro mikirin temen, justru dia lari nyelamatin diri duluan -_-

◾◾◾

"kemana aja lo? Letak lapangan tuh lurus dari dorm belok kiri. Apa singgah dulu lo ke kota Maldives?" sindir Yeonjun.

"yaelah bang julid amat, yang penting dia sampai dengan selamat" balas Hueningkai adem.

"ya gak gitulah, belajarlah tepat waktu!" ingat Yeonjun, but yeah.. Beside the fact that soobin telat karena bantuin jimin tadi. Kali ini soobin akui omongan Yeonjun emang ada benarnya.

.



.

Setelah malam ramah tamah tadi, peserta disuruh kembali tidur di dorm. Lalu bangun jam 4 subuh bagi yang beragama islam dan kegiatan olahraga pagi bakal dimulai pukul 05.30

"gue tidur duluan ya ngantuk" pamit taehyun dan beomgyu lalu naik ke tempat tidur bawah. Hueningkai sama soobin naik ketempat tidur yang diatas. Jadi tempat tidur mereka ini sejenis tempat tidur bertingkat gitu. Kalau yeonjun dia yang single bed dipojok ruangan. Anak sultan yang satu itu tak mau berbagi dalam hal beginian.

Ini udah hampir setengah jam, walau ruang dorm lampunya sudah dipadamkan dari tadi tapi tetap aja Yeonjun gak bisa tidur. Apalagi si beomgyu suka teriak-teriak gak jelas pas tidur.
"EMAAKKK!!!! EMAKKKK!!!!" teriak beomgyu gak tahu udah yang keberapa kalinya.

Yeonjun pun akhirnya nyerah, dia bangkit dari kasurnya lalu menghidupkan lampu kamar dan mengambil jaketnya.
"eh belum tidur lu?" kejut yeonjun pas ngelewatin kasurnya taehyun.

"zzzzz"

"lah?" heran yeonjun karena Taehyun lagi nyenyak-nyenyaknya tidur ternyata.

Yeonjun lalu keluar kamar dorm, lalu mendumel sebal sendiri disepanjang koridor.
"Heran dah gue, satu tidur sambil ngomong. Satu tidur mata gak merem. Ck... Punya beban apa sih mereka berdua dihidupnya sampe segitunya?".

###

Karantina day-2 siyaaappp?!

Stupid Bros (BTS ❌ TXT)Where stories live. Discover now