Bab 16: Dia Mahasiswa Sarjana Terbaik!

3.5K 361 1
                                    


Penerjemah: Terjemahan Henyee Editor: Terjemahan Henyee

Saat itu jam sepuluh pagi di departemen matematika di gedung penelitian.

Profesor Tang duduk di mejanya dan menatap layar komputernya. Dia sedang mengedit tesis dengan cermat.

Dia membaca argumen dan proses perhitungan logis. Dia tidak bisa menahan perasaan heran. Meskipun dia membawa sepasang mata yang mengkritik dan ingin menemukan kesalahan untuk meminta Lu Zhou untuk memperbaikinya, dia merasa seperti dia bahkan tidak tahu harus mulai dari mana.

Dia selesai memeriksa tesis dan tidak menemukan satu perhitungan pun yang tidak perlu.

Satu-satunya hal yang bisa dia bantu adalah mengedit dan memperbaiki struktur kalimat dan kosakata bahasa Inggris.

"Yang muda akan segera melampaui kita," kata Profesor Tang Zhiwei ketika dia bersandar di kursinya.

Pada saat yang tepat, pintu kantornya terbuka.

Orang itu tidak mengetuk atau menyambutnya. Jenis perilaku tidak sopan inilah yang membuat Profesor Tang mengerutkan kening. Namun, setelah melihat siapa itu, dia santai dan wajahnya sedikit tersenyum.

Itu Lu Fangping, kepala departemen matematika Universitas Jin Ling. Tidak hanya dia rekan kerja Tang Zhiwei, tetapi dia juga temannya.

"Tang tua, apakah teleponmu rusak? Saya menelepon dan tidak ada yang mengangkat, '' kata Lu Fangping sambil berjalan masuk sambil tersenyum.

“Ah, aku harus mematikan ponselku setiap tahun setelah ujian. Anda tahu ini, "jawab Tang Zhiwei sambil menatap Profesor Lu Fangping. Dia bersandar di kursinya, mengambil secangkir teh hangat dan bertanya, “Apakah kamu tidak sibuk akhir-akhir ini? Apa yang kamu lakukan di sini?"

Lu Fangping duduk di sofa kantor dan berkata, “Yah, aku butuh bantuanmu. Itu sebabnya saya datang! "

“Kulit yang sangat tebal! Semua orang membawakan saya minuman keras ketika mereka membutuhkan bantuan saya, dan Anda bahkan tidak membawa rokok. Saya tidak membantu Anda! "Kata Tang Zhiwei bercanda.

“Bukankah kamu membenci hal semacam itu? Jika saya membawa sesuatu, saya bahkan tidak akan dibiarkan masuk, ”kata Lu Fangping sambil tertawa.

Tang Zhiwei tersenyum, “Oke, mari kita akhiri lelucon ini di sini. Berhentilah berbelit-belit dan katakan saja padaku apa yang kamu butuhkan dengan bantuan saya. ”

Lu Fangping menampar pahanya dan berkata, "Ah, kita memiliki kompetisi pemodelan matematika nasional ini pada bulan September. Departemen ingin saya mengatur beberapa tim dan bekerja sama dengan departemen ilmu komputer. Saya ingin mencoba dan mendapatkan beberapa medali emas nasional, dan mendapatkan kehormatan untuk departemen dan sekolah kami! ”

Itu juga untuk meningkatkan penilaian pengajaran dan penelitian tahunannya.

Jika mereka gagal, dan seluruh departemen matematika bahkan tidak memenangkan satu medali emas, seberapa memalukan pertemuan itu?

Tentu saja, Dean Lu tahu untuk tidak menyebutkannya.

"Kamu ingin ... Kamu ingin aku menjadi pelatih penasihat?" Kata Tang Zhiwei. Dia mengerutkan kening, “Tapi saya melakukan penelitian tentang matematika murni. Saya khawatir saya tidak bisa membantu Anda dengan hal-hal pemodelan matematika ini. "

Pemodelan matematika dan penelitian matematika terdengar serupa tetapi sebenarnya, mereka berada di bidang yang sama sekali berbeda. Apakah itu kemampuan berpikir inovatif atau menyerap informasi baru, sulit bagi Profesor Tang untuk mengikuti perkembangan otak anak muda. Tidak ada harapan baginya untuk melatih mereka.

✔️Scholar Advanced Technology SystemWhere stories live. Discover now