BOSAN

347 35 86
                                    

Mengapa tiba-tiba merasa bosan? Pernahkah kamu merasa harimu begitu menjemukan? Hal-hal yang kamu lakukan setiap hari jadi tidak menarik lagi. Semangat dan gairah hidupmu pun hilang entah kemana. Jika seperti itu, bisa jadi ada yang salah dengan caramu menjalani hidup.

Bosan adalah rasa yang sudah umum dirasakan oleh semua orang. Tetapi kalau terus-terusan, ada baiknya kamu menganalisis perasaanmu ini. Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah mencari tau penyebab  kamu bosan. Seperti tidak ada asap kalau tidak ada api, tidak ada rasa bosan yang tidak punya alasan.

Kira-kira apa saja sih alasan yang buat kamu bosan dengan hidupmu selama ini? Mungkin ini dia jawabannya?

1. Rasa bosan mu tak disebabkan oleh hal personal yang besar. Kamu hanya belum tau apa yang benar-benar ingin kamu lakukan.

Rasa bosan itu muncul karena kamu tidak benar-benar tau apa yang kamu inginkan

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Rasa bosan itu muncul karena kamu tidak benar-benar tau apa yang kamu inginkan. Soal potensi, kamu sih ngga diragukan. Ini~itu bisa kamu lakukan. Masalahnya, kamu belum benar-benar mengerti untuk apa kamu melakukan ini~itu tersebut. Untuk apa jadi caon PNS? Untuk apa daftar S2? Semua itu kamu lakukan karena kamu bisa saja, bykan karena kamu benar-benar menginginkannya.

Jangan lakukan sesuatu hanya karena kamu bisa, lakukan karena kamu benar-benar menginginkan.

Untuk mengulanginya, coba lakukan latihan-latihan ini. Kalau kamu bisa tak perduli apa kata orang, apa sih yang benar-benar kamu inginkan? Kalaupun kamu tidak dibayar, hal apa pun toh tetap akan dengan semangat kamu kerjakan.

Mengerjakan sesuatu yang kamu sendiri tidak tau untuk apa, akan membuatmu merasa hampa. Karna.... tidak ada artinya. Buatlah tujuan hidup yanh jelas, lalu drnga sendirinya seluruh hidupmu akan terarah kesana. Punya sesuatu yang dikejar akan menghindarkan mu dari rasa bosan.

2. Punya tujuan yang jelas, mati-matian meraihnya, eh kok masih gini-gini aja . Hmmm mungkin tujuan hidupmu ketinggian.

Sesuaikan tujuan hidupmu dengan realitas yang ada

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Sesuaikan tujuan hidupmu dengan realitas yang ada. Menggantungkan mimpi setinggi bintang memang penting. Kita harus membuat tangan yang besar, karena tak jarang hal yang sukses itu berasal dari hal yang sederhana itu.

NILAI KEHIDUPAN Where stories live. Discover now