GYNOPHOBIA

163 23 12
                                    

Pria takut kepada wanita? Ya, ini fakta. Di dunia psikologi, perasaan lelaki yang mengalami fobia terhadap wanita disebut gynophobia. Fobia ini menyebabkan pria merasa takut kepada wanita, lebih spesifik lagi wanita yang berpenampilan menarik.

Gejala yang umum dirasakan pada penderita gynophobia adalah merasa cemas saat berada di dekat wanita. Bahkan sampai merasa gugup hingga stres jika harus berkomunikasi atau berbicara dengan wanita. Berikut ini fakta lain mengenai gynophobia.

 Berikut ini fakta lain mengenai gynophobia

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Fakta #1 

Gynophobia termasuk dalam kategori social anxiety disorder. Seperti jenis fobia lainnya, gynophobia juga menunjukkan beberapa gejala, baik secara fisik maupun psikologis.


Fakta #2 

Pria yang menderita Gynophobia biasa akan mengalami rasa mual, gugup, berkeringat, dan jantung berdegup kencang saat harus berinteraksi dengan wanita.

Fakta #3 

Beberapa pria dengan Gynophobia  malah merasa ingin lari sejauh mungkin bila diminta berbicara dengan wanita, karena itu ketakutan terbesar mereka.

Fakta #4

Pria yang menderita fobia ini akan menolak dan menghindari segala bentuk interaksi atau kontak apa pun dengan wanita.

Fakta #5

Beberapa ahli psikologi mengatakan akar dari rasa ketakutan ini bisa jadi akibat pengalaman buruk di masa lalu. Sehingga di benak mereka tertanam bahwa semua wanita jahat.

Fakta #6 

Pria yang pernah mengalami kekerasan di masa lalunya, yang dilakukan oleh sosok wanita, bisa menderita gynophobia. Misalnya, di waktu kecil ia mengalami kekerasan yang dilakukan oleh ibu, nenek, atau saudara perempuannya.

Fakta #7
Tak cuma sosok wanita di lingkungan rumah, perempuan di luar rumah seperti guru pun bisa menyebabkan pria terkena fobia ini. Contoh, ada sosok guru wanita yang menerapkan disiplin yang tinggi saat mengajar.

Fakta #8

Pengalaman buruk bersama wanita saat menjalin asmara juga turut andil membuat pria terkena fobia ini. Pengalaman buruk tersebut membuat mereka kehilangan kepercayaan terhadap wanita sehingga trauma untuk jatuh cinta lagi.

*******

💚

NILAI KEHIDUPAN Where stories live. Discover now