3. Pergerakan

88 7 20
                                    

Matt udah gak habis fikir.

Temennya udah gila.

Emang gila banget, padahal cuma mau ketemu sama Teala doang, si Azel ribet banget nge-chat, "Gua udah oke belum?" berkali-kali.

Like, Azel bisa dapat cewek mana aja kalau bahas soal tampangnya.

Apalagi cara dia ngomong yang bisa bikin cewek baper sama luluh. Kan itu memang keahlian member Remaja Masjid. Walaupun paling brengsek tuh ya Matt sih, abis ajak tidur terus ditinggal.

Ditampar cewek juga udah biasa banget. Kalau gak ditampar malah aneh.

Tapi Matt tuh sebenarnya alasan dia gak setuju tuh ya kalau mau dikasih tau, bukan karena Aya ngerokok atau minum-minum. Soalnya Matt tau banget walaupun Aya begitu, itu cewek emang anak baik-baik.

Ya emangnya baik buruknya seseorang bisa diukur dari dia ngerokok apa engga?

Kan enggak.

Sebenarnya Matt lebih khawatir dengan Aya sendiri. Aya itu cewek baik banget menurut Matt. Itu anak juga ramah dan pernah nolongin Matt dulu pas di club. Kalau bahas kenapa Aya mulai ngerokok, kayaknya juga itu bukan hak cowok ini buat cerita.

Intinya, Aya dulu gak minum dan gak ngerokok. Ada alasan dibalik itu semua.

Dia gak mau si Azel mainin Aya doang. Ya emang bukan urusan dia sih. Tapi kan, kasihan aja. Itung-itung bales budi karena pernah ditolongin sama Aya pas SMA dulu.

Pas Azel sampai, dia ngeliat Aya udah nunggu di sana duduk sendirian sambil ngeliatin hp-nya. Beberapa orang di sana juga ngeliatin Aya dan ada juga yang nyamperin ngajak foto bareng.

Azel samperin Aya, duduk di depan perempuan itu.

"Janjinya kan jam 11? Kok udah di sini aja?"

Aya senyum, "Tadi ada ngisi acara di SMA deket sini. Kelar itu langsung deh jalan."

Wah gila, Azel aneh banget rasanya disenyumin sama cewek ini. Padahal kalau dia mau, tinggal kirim DM random ke cewek atau samperin cewek gitu aja bakalan bisa deh dapet mangsa.

Ngapain coba repot-repot deketin cewek yang gak sembarangan kayak gini?

"Oh, yaudah. Lo mau ngomong apa?"

"Anu... soal kemarin lo ngeliat-"

"Lo ngerokok?"

Teala kaget.

Ya kalau difikir-fikir dia juga pasti tau lah ya maksud Teala ngajak ketemuan tuh apa. Udah pasti banget ngomongin tragedi rokok dan bengeknya Azel yang kambuh.

"Woles aja. Mau ngomong ke siapa gue emangnya?"

Aya ngangguk pelan, "Makasih banget ya. Anggep aja lo gak pernah liat apapun waktu itu."

"Oke." Azel jawab singkat banget. Seakan dia gak peduli dan gak nganggep permintaan Teala barusan adalah sesuatu yang penting.

Gadis itu tersenyum lega. Kayaknya sih ini cowok bisa dipercaya. Toh, dia gak keliatan peduli juga. "Asma lo sekarang gimana? Udah mendingan?"

Azel cuma jawab dengan naikin alisnya sebelah sisi. Sok cool banget.

Teala menggigit bibirnya dan ngangguk. Ia melirik keadaan sekitar dan berniat untuk berdiri setelah memastikan tidak ada lagi hal yang perlu diomongin.

"Lo abis ini kemana?" Tanya Azel tiba-tiba

Teala gak jadi ngangkat pantatnya buat berdiri pas Azel nanya begitu. "Belum tau sih. Tapi jam 4an ada ketemu client gitu."

Remaja Taubat [MINGYU]Where stories live. Discover now