Sepatu Butut ~ M. Akbar

171 0 0
                                    

[22/10 16.51] +62 896-7003-5165: KENAK SURUH BUK SUCI SEBARKAN CERITENYE JADI KITAK TINGGAL NYAMBUNG

Entah sudah berapa kali aku mengatakan padanya untuk mengganti sepatu bututnya itu. Kalau sepatu itu masih layak pakai sih mungkin tidak apa-apa. tetapi sepatu itu sudah kelihatan sangat kumal, jauh dari kategori layak pakai. Walaupun orang tua kami bukanlah orang yang kaya. tetapi kurasa mereka masih mampu membelikan Andi sebuah sepatu baru yang lebih Iayak pakai.
Entah mengapa pula. hanya aku yang selalu memperhatikan sepatu bututnya Andi. Sepatu butut itu begitu menggangu pandanganku. Orang tua kami tidak pernah protes kalau Andi menggenakan sepalu butut itu lagi.
(rangkaian peristiwa)
Pagi ini kami akan berangkat sekolah. Lagi-lagi sepatu butut itu Iagi yang kuperhatikan. Tidak ada yang lain yang kuperhatikan dari Andi. Aku jadi malas bila berjalan dengannya. Aku malu bila harus berjalan dengannya. Seperti berjalan dengan seorang gembeel.
Sepatu butut itu begitu mengganggu pikiranku kenapa Andi tidak minta sepatu baru saja biar keren seperti teman-temannya, si Ivan dengan sepatu ketsnya, atau seperti Dodi dengan sepatu sportnya?
Di suatu malam, aku berpikir untuk menyingkirkan sepatu butut itu. Aku berencana membuangnya di hari Sabtu malam, karena kutahu ia akan mencucinya di hari Minggu. Jadi kalau di hari Minggu ia tidak menemukannya, masih ada kesempatan untuk membeli yang baru sehingga ia masih bisa masuk di hari Seninnya.
Untuk membuang sepatu butut tentu saja tidak memerlukan rencana yang rumit. cukup sederhana saja pasti aku bisa melakukannya, hanya tinggal menunggu Andi tidur di malam hari, dan kemudian aku tinggal menjalankan misinya. Hari yang kunantikan pun tiba. Segera aku bersiap menjalankan misiku. Kulihat Andi sedang tidak ada di rumah

       Dan akupun menjalankanmisi ku akupun mulai megendap endap ke depan pintu ternyata pintu rumah Andi sedang terbuka
       ternyata rumah Andi sudah terbuuka dengan sendirinya " rejeki rejeki " ini akan memudahkan rencanaku
     Dan aku pun menjalankan misiku aku pun mulai megendap endap ke depan pintu ternyata pintu rumah Aandi sedang terbuka
     Dan aku pun menjalankan rencanaku lalu aky masuk ke rumah Andi dengan sangat hati hati dan mencari dimana Andi menyimpan sepatunya
      Llalu akupun menemukan sepatu Andi di dalam sebuah wadah di dapur "ternyataAndi sudah ingin mencucinya" aku pun segera mengambil sepatu Andi dan memasukanya ke dalam plastik dan aku pun sudah mulai gelisah  akupun segera bergegas untuk membuang sepatu Andi "mau ku buang ke mana apakah ku buang atau ku kembalikan"
ah lebih baik kubuang sekarang ke sungai karena aku sangat tidak suka Andi memakai sepatu itu  dan aky pun pergi ke sungai lalu membuang nya
Dan waktu pagi puntiba aku pu pergi berangkat kesekolah dengan senang untuk melihat Andi mengunakan sepatu baru "kenapa Andi lama sekali" bel sekolah sudah berbunyi lalu aku pun masuk ke kelas ternyata ada salah satu adik kelasku mengantarkan surat ke kelasku ternyata itu adalah surat dari Andi bahwa Andi tidak masuk hari ini  lalu akupun berpikir apakarwna sepatunya yang ku buang kemarin akupun menyesali apa yang telah kulakuka kepada Andi setelah pulang sekolah aku pun datang kerumah Andi untuk meminta maaf untyk menembus kesalahanku aku akan membelikan sepatu yang baru untuk Andi

TAMAT

Sepatu Butut A SeriesDonde viven las historias. Descúbrelo ahora