Jenuh

6 0 0
                                    



Orion memantaskan diri di depan cermin, merapikan rambutnya yang sudah klimis, memakai kemeja putih dipadukan dengan jas hitam dan celana yang  senada

"Ganteng,karir cemerlang masa depan cerah, sayang jomblo hahahaha" ledek mbak gembul melihat bosnya

"hobi banget ye lu bully gue, mau gaji gue potong?"

"et et ampun bos, bercanda kali"

"yuk berangkat kapan kita, mbul?"

"sekarang bos, yuk udah siap Pak Mamannya"

Orion hari ini menghadiri gala premier film ke 7 nya, dia menjadi pemeran utama pria dipasangkan dengan aktris muda yang lagi naik daun, Melani namanya. Di Film ini mereka menjadi sepasang kekasih dan seperti biasa, dia dan Melani harus 'pura-pura' atau yah membiasakan diri sebagai sepasang kekasih, agar tidak terlalu terlihat settingan mereka sudah mulai menunjukkan kedekatan di sosial media semenjak pra produksi film "moment to remember"

Pak Maman dan mbak Embul adalah dua orang yang setia mendampingin kemanapun Orion pergi
"Tong,si Melani udah berangkat kan yak?"tanya mbak Embul

"udeh" jawab Orion singkat

"Mas Orion kalau main film gitu apa ya ndak cinlok ya? Lha wong itu pemainnya ayu ayu gitu" tanya pak Maman polos

" ya cinloknya cuma waktu main filmnya aja pakdhe, habis itu ya biasa aja. Belum ada yang sampai buat Orion bener-bener jatuh cinta" jawab orion panjang lebar

"haduh pak Maman gausah nanya deh, liat aja nih jomblo ampe sekarang. Tau tuh yang dicari yang kek mana"

"bawel lu mbul, diem ngapa"

"iye iye, tong janlupa update-update ya lu ntar barengan sama Melani"

"capek ya mbul hidup gue banyak yang ngatur gini, ntar belom lagi fans pada nyuruh jadianlah apalah hffff"

"hmmm ya gimana tong, tuntutan profesi lu"

"mbul, sebelum film gue setelah ini. Gue minta cuti 2 minggu bisa?"

"ettt mau kemana lu? Eropa?Ausie? Iya gimana nanti dulu ya, kan kudu konfirmasi ke banyak pihak"

"ada deh. Pokoknya harus bisa titik."

"diusahakan ya bos Angkasa"

Orion terdiam, pandangannya menyapu jalanan yang ia lihat dari jendela mobilnya. Jenuh, itulah yang dirasakan oleh seorang Orion, rutinitasnya memang banyak dan bervariasi namun tetap saja dia jenuh, dia capek apalagi jika sudah menyangkut "settingan" untuk setiap project yang sedang ia jalani. Dia capek jika hidupnya harus diatur-atur, termasuk ketika fans sering menjodoh-jodohkan dia dengan aktris lain. Sudah terbiasa dengan hal seperti ini sebenarnya, namun entah kenapa kali ini ia benar-benar jenuh. Orion berteman baik dengan siapa saja, termasuk aktris-aktris yang dipasangkan dengannya namun dia risih jika harus dijodoh-jodohkan dengan mereka. 

Jauh dilubuk hati Orion, dia kesepian. Dia merindukan sosok wanita yang bisa mengerti dia, bisa menerima dia apa adanya dan bisa membuatnya jatuh cinta setiap harinya. Namun sayang semesta belum mempertemukan dia dengan wnaita itu.

Orion berencana untuk menghilang dari dunianya selama 2 minggu, entah ke luar negri entah ke bagian terpencil dari Indonesia. Intinya dia ingin bertemu dengan orang-orang yang tidak mengeenalnya sehingga dia bebas melakukan apa aja tanpa harus menyamar biar orang tidak mengenalnya.

Rahasia BulanWhere stories live. Discover now