[ NOVEL ] setelah menikah, lalu apa?

2.6K 41 1
                                    

Status: On Going
Genre: Chicklit, Romcom
Author: Aku-UMI

Iya judulnya itu, setelah menikah, lalu apa? Ya kalo aku sih lepasin semua baju, bersihin riasan, mandi, terus hitung duit dari orang-orang yang kasih amplop pas kondangan, terus baru tidur deh WKWK

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Iya judulnya itu, setelah menikah, lalu apa? Ya kalo aku sih lepasin semua baju, bersihin riasan, mandi, terus hitung duit dari orang-orang yang kasih amplop pas kondangan, terus baru tidur deh WKWK. ((Kok gitu banget ya))

Gini sinopsisnya, Judis wanita muda, lincah, punya usaha sendiri dan berhasil, tapi sudah pengen nikah. Cita-cita dia saat ini hanya minim umur 25 sudah hamil. Wow! Judis tipe perempuan yang pengen nikah muda. Adakah dari kalian yang sama pengen nikah muda kaya Judis?

Dengan fenomena nikah muda yang marak, pendapatku ya gak masalah sok mau nikah, asal bukan ikut-ikutan. Inget dan tancapkan di pikiran kamu, kalo nikah bukan balapan. Asal finance, mental, psikis, ilmu sudah ada ya sok nikah. Kalo belum siap tapi nikah, yang susah sapa? Ya diri sendiri lah, orangtua juga ikut susah. Nikah juga butuh ilmu. Nikah gak sehari dua hari. Aku tahu nikah adalah ibadah, karena nikah adalah ibadah maka harus dipersiapkan dengan matang. Jangan grusa-grusu. Pikirin juga apakah saat nikah udah siap kalo bakal tinggal dengan mertua? Kalo gak, tinggal di mana? Apakah sudah ada tabungan. Pikirin juga kalo nikah langsung punya anak atau nunda dulu. Kalo mau langsung, apakah sudah siap punya anak? Sudah punya ilmunya? Jangan bisanya bikin anak doang, pas anak lahir dan nangis, ortunya juga ikut nangis juga bingung beli kebutuhan anak-anak yg makin hari, makin mahal. Jangan sampe kamu memutuskan nikah dan masih belum siap, kamu juga melakukan itu saat mau memiliki anak. Belum siap punya anak tapi ngebet pengen punya anak. Anak itu tanggung jawab. Anak gak bisa memilih terlahir dari orangtua siapa.
Pikirin dulu deh kalo mau nikah. Matang-matang. Kalo belum bisa menghidupi diri sendiri, gimana mau menghidupi orang lain? Jangan ajak orang lain ke hidup kita kalo belum siap. Udah mantep belum ini nasehatnya WKWK.

Balik lagi ke Judis dengan impian nikah mudanya. Di awal cerita, Judis bermain dating app. Aku pikir Judis download dan bermain tinder(maklum aku cm tahu datingg app itu tinder sama tan-tan doang), tapi ternyata bukan. Dating app yang digunakan sama Lilyoka Judistia(nama panjangnya Judis itu yess) adalah CMB (Coffee Meets Bagel). Di awal part Judis bertemu dgn pria yang ketemu di CMB yang selalu kalo ditanyain, gak pernah tanya balik. Sebel kan ya kalo kaya gitu. Dan sudah pasti gak lanjut lagi ke pertemuan berikutnya.

Judis bermain dating app ini dikarenakan cowok-cowok yg berhubungan dengan dia belum mau diajak ke pernikahan. Ya mungkin si cowok belum ada persiapan, masa mau kasih makan istri dan anak pake cinta doang. Ya pasti kagak kenyang lah.

Di perjalanan cerita Judis match dengan sosok Arsanggah Narasangka di CMB. Nah nggak tahunya Judis langsung ketemu dengan Sangka tidak sengaja di real life. (( EHH INI BAKAL PANJANG KASIH SINOPSISNYA, MAAPIN KALO KEBABLASAN ))

Jadi gini pertemuan Judis dengan Sangka. Saat Judis disuruh pulang ke rumahnya, btw Judis udah pisah tempat tinggal sama ortu nya. Judis tinggal sendiri di apartement. Bertemulah dia dengan Sangka di rumahnya. Sangka ini rekan kerja papinya Judis. Papinya ngajak Sangka buat ke rumahnya, ya mungkin papinya ada niat juga buat mengenalkan doi sama Judis. Dengan datangnya Sangka ke rumah, membawa kebenaran kalo yang match dan chat Judis di CMB itu bukan dirinya yang main tapi adiknya. Kampret kan. Eh btw, adiknya Sangka ini juga keren, hawt loh. Gak kalah kok sama abangnya. Namanyaa.........
Gak mau nyebut ahh, nanti banyak yg suka wkwk. Porsi keberadaan adiknya Sangka juga lumayan banyak di cerita ini.

Dari pertemuan Sangka dan Judis di rumah, Judis tertarik lah ke Sangka. Melihat fisik Sangka yg menunjang, hawt, gak malu-maluin kalo diajak jalan, fisik yang mantap, good looking juga. Jujur saja aku juga sama dengan Judis, gak munafik loh ya yg pertama kali diliat itu fisik. Ya gini loh apa sih yang bisa kita liat saat pertama kali dilihat dengan mata, ya pasti fisik. Gak bisa liat kan kalo dia baik, apa ada yg nancapin di jidat kalo baik. Baru setelah fisik, kalo sudah tahu attitudenya jelek meskipun fisik menunjang ya bakal melipir lah.

Tapi, tapi dengan seiring berjalannya cerita, Judis langsung tak tertarik lagi dikarenakan dia kaya merasa direndahkan oleh Sangka karena prinsip Judis yang bertolak belakang. Ya bukan maksud merendahkan sih kalo kataku, kaya Sangka shock gitu loh.

Di saat Judis mulai tak tertarik dengan Sangka, Sangka mulai mencoba buat meraih hati Judis, tapi karena Judis terlanjur kesal dengan Sangka, maka dia menerapkan permainan tarik ulur. Padahal Judis ya tertarik pake banged dengan Sangka. Mainnya Judis ini biar seolah-olah Sangka yg ngejar-ngejar Judis, seolah Sangka lah yang cinta, suka, yang butuh sama Judis. Ya gitulah permainan tarik ulur. Bermain seolah-olah Judis tak cemburu melihat Sangka dekat dengan temannya. Padahal ya Judis udah pasti terbakar api cemburu.

Sangka ini ya dalam cerita ini kaya fakboi lah. Kalian baca deh biar tahu kelakuan Sangka. Eh aku juga belum kasih tahu ya kalo Sangka ini usianya udah 30 keatas. Judis usia 23. Sangka manggil Judis pake sebutan "Nduk" dan itu bikin ngakak.

Di cerita ini gak hanya tentang sosok Judis dan Sangka aja. Tapi ada juga sosok Kia-Naka-Tiara yang juga mengambil porsi yang lumayan dan juga gak kalah bikin gregetan. Kasus Kia-Naka-Tiara ini intinya itu selama menjalani hubungan, Naka dan Kia itu hanyalah sebuah kedok yg ditutupi sama Naka, kalo dia memiliki perasaan ke Tiara.

Ahh aku kalo gak jelasin gak bisa setengah-setengah wkwk. Jadi aku jelasin aja deh, biar makin paham dan biar makin penasaran buat dibaca. Naka itu saudara kembarnya Judis, tapi berbeda kelamin. Tiara itu sahabatnya Judis. Nah, Tiara ini suka banget sama Naka, hobinya ngehalu, ngayal bisa pacaran sama Naka. Meskipun tahu berbeda keyakinan, tapi Tiara masih suka sama Naka.Tapi yang disukai sudah memiliki kekasih, ya Kia itu pacarnya. Gubrak.

Naka umurnya sama lah ya kaya Judis, Kia baru lulus SMA. Judis ini kaya kurang suka aja gitu sama Naka yg pacaran sama anak kecil. Soalnya Kia ini dimanja, semua yg dipengeni sama Kia diturutin sama Naka. Pokoknya Naka ini boyfriend material lah.

TAPIIIII TERNYATA NAKA TAK SEBAIK YANG AKU KIRA, YG JUDIS KIRA. Terbongkar sudah kebohongan yang diperankan oleh Naka. Selama ini Naka menjadikan sosok Kia sbg pacar hanya untuk menutupi kebohongan kalo selama ini dia menyukai sahabat Judis, ya Tiara ini. Brengsek kan ya. Bedebah. Diam-diam tapi ternyata kelakuannya. Badjingan sekalu. Ku baca kenyataan ini langsung teriak-teriak. Gak nyangka woyy. Ada juga kelakuan Naka yangggggg ah, sumpah gak bisa aku jelasin di sini. Baca lah, biar makin penasaran.

Cerita ini aku pikir ringan tapi ternyata pelik juga. Dan yeah ini termasuk alur ceritanya agak lambat, tapi aku meniqmati. Mumet aku baca kenyataan-kenyataan yg tersaji di cerita ini. Tapi tetap aku baca sih, karena sumpah kalo udah penasaran nan gregetan pasti aku baca terosss.

Bahasa yang digunakan juga santai. Jadi gampang dimengerti juga.

Persahabatan, kekeluargaan, ada di cerita ini. Ngakak, sedih, shock campur lah jd satu.

Apakah Judis bakal kalah dan yeah dia bakal ngakuin kalo dia masih tertarik sama Sangka atau Sangka akan mundur, lelah sama permainan tarik ulur ini. Seneng aku sama permainan tarik ulur yg dimainkan Judis Sangka ini. Bikin gregetan juga.

Dan akankah Tiara Naka berakhir bahagia? Untuk apa menjalin hubungan jika sudah tahu kalau endingnya tak menyenangkan, tak berujung juga?

Btw, cerita ini cepet banget update nya. Makin suka akuu haha


Semoga kalian suka.
Happy reading.
See u ^^

Rekomendasi Cerita Wattpad Part 2 Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang