Minggu ke 13

3.9K 177 0
                                    

Bacaaa terooooosssss
Vomenttt kagakk
Dasar kaleannnnn
VOMENTTTTT OIYYYYY
MIKIRNYA SUSAHHHH LOHHH:V

Hair ini, hair pertama UNBK. Tentang walaupun bulan until yang pertama kalian ya menghadapi UN, tetap saja Crystal merasa deg-degan Dan was-was.

Crystal, Dyah Dan Maya serang memasak di dapur. Jima kakinya berdiri cukup lama, kaka anak-anaknya akan membuat pergerakan kecil, supaya ibunya itu duduk.

Merasa anaknya surah dak mau diajak berdiri lagi, Crystal mendudukkan dirinya di kursi yang ada di dapur.

Gibran mendekat kearah Crystal, duduk dikursi yang ada disampingnya. Yah, walaupun tak berinteraksi dengan ibunya. Gibran tetap akan berinteraksi dengan anak-anaknya.

"Jagoan-jagoan ayah lagi apa didalam?" Crystal yang mendengar Kara jagoan pun menyipitkan matanya tak sika

"Ihh yang di Salem itu cewe! Princes! Bukan Jagoan!" Gibran menbulatkan matanya, ink kali pertama Crystal menunjukan rasa tak sukanya secara terang-terangan. Bukan malu, atau ia pendam sendiri.

"Tapi Aku yakin Kok, yang didalem itu jagoan!" Gumamnya pelan, Crystal yang mendengar pun langsung menepis tangan Gibran kasar Dari perutnya

"Dibilangin. Yang didalem itu princes. Bukan jagoan" lagi-lagi Gibran kaget, Bram, Maya, Dyah Dan beberapa ART lainnya menahan tawa mereka

Crystal mengusap lembut perutnya.

"Dedek cantikk.. Bunda tau kok, kalau Dedek itu cewe.. Yah.. Iyahh Bundaaa" ia berbicara sendiri Dan juga ia jawab sendiri.

Gibran mendumel, jelas-jelas dia yakin. Bahwa nanti anak-anak mereka itu laki-laki. Crystal mengajak ngobrol anaknya itu.

Kemudian, ia menyeletuk seperti ini.

"Dedek kamarnya warna biru yah.. Eumm nanti Aku mau semuanya serba biru. Mulai Dari tempat tidur, terus sofa, box bayi, kereta dorong. Pokonya semua biru dehh. Ehh ada nuansa Hitam sama abu-abu juga bagus kayaknya"

Gibran mendumel, kemudian angkat bicara

"Katanya dedeknya cewe. Kok kamarnya warna biru, hitam, sama abu?" Cibirnya

"Dihh. Nyebelin, males liat muka kamu ah mas.. Udahlahh dasar nyebelin, om-om nyebelinnnn. Ihhh" geramnya sambil berjalan menuju meja makan.

Tak lama, hidangan disiapkan. Salad sayur adalah menu Crystal pagi ini. Dengan ditambah beberapa buah dan susu ibu hamil

***

Crystal surah berada di sekolahnya. Meysita selalu ada untuk Crystal. Ayolah, mama ada sahabat yang tega melihat sahabatnya itu kesusahan?

"Mey.. Nanti anak gw cowo semua apa cewe semua yah? Gw ngerasa sih cewe semua. Tapi om-om nyebelin itu bilangnya anak-anak gw nanti cowo semua" Mey hanya menaikkan alisnya. Hellow, dia saja baru menikah beberapa minggu yang lalu.

"Busett. Kok lo nanya gw? Kan maknya itu lo bukan gw! ena-ena sama Adit ajah belom" Mey mengerucutkan bibirnya

"Muka lo Kok makin jelek sih Mey? Lo pake parfum apa sih? Baunya gak enak!" Celetuk Crystal membuat Mey sebal.

Tak lama, Adit datang dengan membawa dua bungkus Apple pie. Original dan coklat, makanan itu adalah makanan favorite Crystal dan Meysita. Namun....

"Nihh" Adit menyerahkan Apple Pie itu kepada Mey dan Crys, Crys mencium bau Apple Pie itu. Terlalu menyengat dan membuatnya mual. Crystal menolak

Dan sebagai gantinya, ia meminta pudding rasa Mangga yang dibawa Adit, Mangga bukanlah makanan yang disukai Crystal. Namun, kali ini berbeda!

Crystal menghabiskan pudding Mangga itu dengan lahap. Dan tersenyum senang

"Tumben sika Mangga. Malah gak suka sama Apel"

"Kenapa? Gak boleh? Gak suka?" Bentaknya

"Lo Kok sewot sih?" Mey menaikkan nada bicaranya satu oktav. Crystal menunduk, kemudian menangis

Sudah hampir 10 menit Crystal menangis, membuat Mey dan Adit kebingungan, dan pada akhirnya. Ia menelfon Gibran untuk datang kesekolah

"Kamu kenapa?" Tanya Gibran

"Hiks Hiks.. Aku gak boleh makan Mangga hiks" Crystal masih sesenggukan. Bagaimaba bisa? Crystal menjadi Cengeng, Dingin, dan menyebalkan dalam waktu yang singkat?

"Yaudahh.. Kamu mau makan mangga?" Tanya Gibran lembut. Crystal menggeleng keras. UN hari pertama berlalu dengan baik. Hingga hari-hari berikutnya.

Crystal (Tersedia Di Playstore)Where stories live. Discover now