beberapa alasan

990 136 3
                                    

happy reading guys!

[ps: play music Hug -seventeen (vocal team)]

         
Setelah bertahun-tahun, gue datang lagi ke rumah ini. Rumah yang paling gue senangi buat datang terus-menerus waktu liburan dulu.

tadi malam gue ga dateng ke sini, tapi langsung ke rumah duka yang ada di rumah sakit tempat nenek dirawat terakhir kali.

Gue ngeliat di beberapa dinding, terdapat foto pernikahan ketiga anak nenek, di sebelahnya terdapat banyak foto cucu-cucunya, kak seungyoun, bang jojo, hoshi, yena. Tapi foto gue yg terpajang cuma satu doang.

"kok foto aku cuma satu?"

"foto kamu yang lain ada di tempat spesial"-mamanya kak seungyoun

"dimana tante?"

"ayo ikut tante"

gue ikutin mamanya seungyoun,seingat gue jalannya ini menuju kamar nenek. Dan bener aja mamanya kak seungyoun ngajak gue ke kamar nenek.

kamarnya dibuka,

"coba kamu masuk"

gue pun masuk, dan gue sangat-sangat tersentuh ngeliatnya. Salah satu sisi dinding kamar nenek di penuhi banyak foto gue dari bayi sampai sekarang, ada juga foto gue sama nenek pas baru masuk sd, foto gue lagi buat kue sama nenek dll.

"lihat? Betapa sayangnya nenek sama kamu"-kak seungyoun

"kenapa nenek ngelakuin ini cuma sama aku? Kenapa cucunya yang lain engga?"

"itu bukan semata-mata nenek kalian lakukan begitu aja, ada beberapa alasan yang buat nenek kalian sangat sayang sekali sama lea. Tapi bukan berarti cucu yang lainnya tidak disayang, semuanya disayang kok"-bunda

"ayo kita semua keluar, ada yang mau dibicarakan"-papanya kak seungyoun

⏳⏳⏳

Semuanya udah berkumpul di ruang keluarga.

"jadi, beberapa tahun yang lalu sebelum nenek meninggal. Beliau ingin alasan kenapa dia sangat sayang kepada lea diceritakan kepada cucunya setelah beliau meninggal"-papanya kak seungyoun

"sejak ketiga anaknya menikah, nenek kalian ingin sekali mendapat 5 cucu. 3 cucu laki-laki dan 2 cucu perempuan. Setelah seungyoun, joshua,hoshi dan yena lahir, nenek berharap masih ada anak dan menantunya yang hamil dan melahirkan anak perempuan. Tetapi istri saya sudah tidak kuat melahirkan, Vina sudah tidak mau melahirkan setelah yena lahir."-papanya seungyoun

gue berusaha fokus sama ceritanya, gue juga pengen tau kenapa nenek bersikap kayak gini ke gue.

"selama 3 bulan nenek kalian selalu sedih karena cucu perempuannya cuma ada satu beda dengan yang beliau inginkan. Tetapi lima bulan setelah yena lahir, mira bilang kalau dia sedang hamil 2 bulan. Setelah mendengar hal itu nenek kalian berangkat dari korea menuju indonesia pada pagi harinya dan berencana tinggal disana untuk waktu yang lumayan lama"

"saat itu, mira sangat dijaga oleh nenek kalian setelah tau bahwa anak itu perempuan. Hingga suatu saat mira hampir saja keguguran karena terlalu lelah bekerja dan nenek hampir kehilangan harapan untuk mendapatkan cucu perempuan yang cantik. Setelah kejadian itu, lea lahir. Tetapi karena pada saat itu lea lahir dengan keadaan prematur, beberapa organnya masih lemah hingga tiba saatnya semua orang panik karena untuk beberapa menit jantung lea berhenti berdetak"

gue kaget banget, kok bisa? Bahkan mama sama papa ga cerita sma gue.

"apa!? Om serius?"-hoshi

"iya papa gue serius, waktu itu gue umur 8 tahun dan gue ada disana. Semua orang panik, dan gue liat nenek pingsan waktu itu"-kak seungyoun

"nenek kalian sempat pingsan sebentar, dan terus menangis disamping inkubator lea tapi entah itu takdir atau apa, tiba tiba jantung lea kembali berdetak. Nenek kalian kaget dan disitu lea berhasil selamat, lea berhasil lahir dengan susah payah, dengan darah, keringat dan airmata orang orang disekelilingnya"

perasaan gue benar-benar bercampur aduk dengar cerita gimana  gue dilahirkan.

"dan satu lagi alasan yang buat nenek sayang banget sama lo, wajah lo waktu lahir mirip banget sama almarhum kakek yang meninggal sebelum lo lahir"-kak seungyoun

"nenek kalian ada surat buat keempat kakaknya lea"-bunda

Bunda ngambil suratnya dan ngebacain buat kita semua yang ada di ruang kekuarga.

"untuk keempat cucuku yang paling nenek sayang, apa kabar kalian berempat? Semoga kalian sehat selalu, tidak seperti nenek yang sudah mulai tua dan sakit sakitan. Kalau kalian dibacakan surat ini, berarti nenek sudah pergi jauh dan kalian berempat sudah tau alasan yang diceritakan. Nenek berharap dengan kalian tau alasannya, kalian berempat dapat akur dan saling menjaga. Maafkan nenek kalau selama ini perlakuan spesial nenek terhadap lea membuat kalian menjadi salah paham dan membenci lea.  Tolong, jangan benci dan menyalahkan lea atau siapa pun, ini salah nenek yang sangat menginginkan lea lahir dengan susah payah yang hampir membuat semua orang bersedih dan menyesal. Nenek harap kalian dapat menjaga adik bungsu kalian dengan baik, karena lea berbeda dengan kalian yang lahir dan disambut dengan tawa bahagia. Lea  berbeda, dia dilahirkan dan disambut dengan tangisan dan ketakutan lalu senyuman dan perasaan lega. Segini saja surat dari nenek, semoga apa yang nenek harapkan bisa kalian lakukan.

Salam cinta,

Nenek."

gue, yena, hoshi, bang jojo, bahkan kak frella nangis.

"intinya nenek mau kalian cucucunya bisa solid, saling menjaga jangan saling membenci dan jangan pernah buat tembok pembatas diantara kalian semua bagaimana pun keadaannya"-papa

Hari ini, hari yang paling melelahkan dan berat banget buat gue jalanin, hari yang banyak menumpahkan air mata dan menyakiti hati sampai gue gatau gimana buat nahan semuanya.

perasaan gue bercampur aduk, gue bimbang disisi lain gue berantem sama bang jojo, yena, hoshi sedangkan di sisi lain isi surat nenek nyuruh gue buat berdamai sama semua sepupu gue.

"udah, jangan pada nangis. Nanti nenek malah sedih cucunya semua nangis"-mamanya kak seungyoun

"sekarang karena udah tau, kalian istirahat dulu pasti cape nangis seharian apalagi lea."-bunda

"seungyeon, tolong antar lea ke kamar"-mama

"kalian semua tidur di kamar lantai atas aja, biar kami yang nempatin 3 kamar dibawah"-papanya hoshi.

kak seungyoun ngangguk.

~tbc

hallow gengss!

btw yg kemaren malem itu salah up huhuhu :"(. Jadi ceritanya tuh gue lagi ngetik tpi malah ketiduran dan kepencet pas bangun pagi tau-taunya ada notif masuk trus gue liat ternyata udah ke-up dan gue langsung unpub :")

@pinkysbubble_

Barbar - Dino svt [end]حيث تعيش القصص. اكتشف الآن