lima belas, belum sempat aku sampaikan.

1.1K 253 59
                                    

"hAIDAR CHANDRA DIEM DULU!!" teriakan nana memenuhi kelas. haidar jadi diem.

dia lagi iseng-isengnya ngejailin cewek-cewek di kelas sejak 30 menit yang lalu. termasuk nana, paling diisengin nana malah. mana si cewek lagi haid, emosinya gak stabil, ditambah pusing eh haidar malah gini.

dimulai dari narik narik rambut, nyenggol tangan nana yang lagi nulis, sampai puncaknya adalah saat dimana mainin gunting. pura-pura gunting rambut nana sampe kegunting beneran. nana melotot, haidar juga.

nana gak berenti ngedecak dengan alis berkerut, ngambil rambutnya yang kegunting tadi, lalu jalan ke luar kelas. "bercanda lo gak lucu."

haidar kaget.

baru kali ini nana marah besar. galaknya berpuluh-puluh kali lipat, mana mukanya serius banget. haidar menyesal. ngejar nana yang udah jalan cepet di koridor, tapi nana terlalu cepet. haidar kehilangan nana.

"ah anjir gimana dong,"

pemuda itu mengacak rambut frustasi, memutuskan ke kantin dan koperasi. beli beberapa barang buat namira. sebagai permintaan maaf. lalu ditaruh dibalik meja gadis itu, dengan sticky notes bertuliskan: maaf, nanti gue beliin rumah :(

yaallah haidar.






















haidar jadi stress sendiri nana gak ada dimanapun, sampai januar dan danu nyamperin ke kelas ngajak ke warbel aja daripada gila.

"ya lagian lu juga goblog," ucap januar, mengucas kacang. "kenapa gitu bercandaan pake gunting. untung baru rambut, lah kalo palanya yang lepas lu mau ape???"

ditoyor sama haidar.

:(

danu cuma diem aja ngeliatin ini anak berdua ngapain sih. lagian gak peduli juga sih dia. nana siapa coba.

"gua 'kan gabut."

"gabut lo gak berguna banget asli."

"ya terus gabut berguna gimana nying nying?!" ujar haidar nyolot.

"mending pdkt lu, daripada jomblo mulu bosen liat lu,"

"ceweknya belum putus."

"lah emang nana punya cowok?"

"KAK CERI MAKSUDNYA nana mah temen gua lah, gak demen gua cuma kagum."

"awas makan omongan sendiri."

"gak bakal."

sampai di warbel, ada nana juga. haidar cuma diem di depan waktu januar sama danu udah jalan duluan ke dalam. "lah dar ngapain? masuk lu," januar ngode supaya temennya bisa basa-basi sekalian sama nana.

haidar nervous tanpa sebab.

mana nana lagi ketawa-ketawa setengah nyanyi bareng erlangga, sandi. aduh mau ganggu tapi gak enak, kalo ntar dia dimakan gimana.

gerakan haidar dimulai dari assalamualaikum dulu ke dalem. kalem. bikin beberapa pasang mata natap dia aneh, tapi tetep dibales sama beberapa orang kok.

nana tetep diemin dia.

PADAHAL haidar udah ngambil tempat duduk di sebelah si cewek.

"neng ini kopi susunya,"

ucapan pemilik warung mengintrupsi kegiatan mereka, karena disana yang bisa dipanggil neng cuma nana, jadi haidar juga noleh. "oh iya makasih ya bu,"

gatel banget mulut haidar mau bilang loh kok pake es tapi kamu ada  h a k  apa. jadinya cuma diem lagi :(

"dar lu katanya mau ngomong sama nana???" JANUAR ANJENG. haidar jadi melotot kaget.

posisinya si gadis mau balik duluan setelah ngambil kopinya, jadi noleh lagi. garis wajahnya yang tajam menatap haidar yang panik setengah kepalang. buruan apa kira kira begitu lah tatapannya.

"h-hah? kaga.. itu na tadi ada yang nitipin kresek doang dibawah meja katanya, ntar ambil ya,"

"oh oke."



















namira bukan tipikal cewek yang bisa marah lama-lama kalo masalahnya sepele. apalagi ini sama haidar. masalahnya cuma ujung rambutnya yang kepotong aja kok, dikit, gak banyak, walau panjang.

setelah masuk kelas, raya menyambut dengan wajah sumringah. katanya tadi kak sadya nanyain dia.

"hah nanyain apaan?"

"gatau dah, krusak kresek gitu kalo gasalah gua lupa tadi lagi maen cacing."

nana ngerutin kening, duduk di kursinya dan ngeliat di bawah meja. ada satu kresek item, isinya pembalut, botol vit kosong, sama tupperware botol minum biru berisi nutrisari gak pake es. GAK ENAK DONG. bawahnya ada label bertuliskan punya haidar. disana juga ada sticky notes. tulisannya haidar banget acakadul gini.

nana senyum lagi.

pasti haidar nyuruh kak sadya mengatasnamakan ini dari kakak kelas itu, padahal jelas-jelas ini dari dia.

dardar

makasih, haidar |
12.39

𝐡𝐚𝐢𝐝𝐚𝐫.Where stories live. Discover now