Episode 13

1.7K 167 30
                                    

Satu bulan kembali telah berlalu. Masih tetap sama, tidak ada yang berubah justru semakin parah dan memanas itulah entertainment Thailand. Semenjak Kwang memutuskan untuk ikut mundur dari GMM, sama seperti yang Off lakukan dua bulan silam membuat kondisi agensi itu semakin kacau dan makin sibuk saja dengan banyaknya pekerjaan Kwang yang harus mereka handle--- satu bulan lalu, tepatnya setelah satu minggu kepulangannya dari Inggris, Kwang membuat sebuah keputusan yang mendadak untuk menetep di sana. Kwang tentu saja berbohong pada seluruh orang di Thailand, kecuali orang tuanya--- Kwang mengatakan jika ia akan melanjutkan studinya di Amerika.

"Di mana kau akan bersekolah?" tanya Godji kala itu disaksikan Nook, Boytuan, dan beberapa staf penting GMM lainnya, serta beberapa artis GMM termasuk Gun

"California of University"

Kwang tidak bodoh untuk mengatakan Harvard atau Colombia University untuk berbohong. Bisa saja dengan mudah ia mengatakannya, tapi rasanya tidak mungkin Kwang bisa menginjakan kaki di dua universitas terbaik dunia itu dalam sekejap mata. Kwang menemukan universitas yang tepat untuk ia jadikan tameng, dan beruntungnya semua orang memercayainnya.

Keberangkatan Kwang menyisakan kehilangan bagi penghuni GMM, termasuk Gun. Ia merasa hampa, rasa kehilangan yang berusaha ia hindari setelah kepergian sang ibu harus kembali ia rasakan semenjak Off menghilang tanpa jejak, dan Kwang juga kini mengikuti langkahnya.

Kwang menutup aksesnya dengan seluruh orang di Thailand, terkecuali ibu dan ayahnya yang juga harus ia libatkan untuk menutupi keberadaan Off. New dan Tay satu minggu lalu pergi mengunjungi Amerika, pergi ke California, namun sayangnya mereka tidak berhasil menemukan Kwang. Dihubungi pun ia tak bisa membuat staf dan artis GMM mencurigainya sedikit demi sedikit.

Apa Kwang memikirkannya?

Tentu saja tidak, ia tidak memikirkannya sama sekali. Hidupnya kini hanya terpusat pada kota baru yang akan menjadi tempat tinggalnya sampai Off pulang nanti ke Thailand. Kwang perlahan telah bisa menyesuaikan dirinya dengan kota kecil namun indah itu. Ia menyewa sebuah apartement sederhana di daerah St Leonard. Apartement itu bernama Old Dryburnway yang ia huni bersama keluarga kecil Mel. Harga sewanya cukup mahal, yaitu sekita € 330 (lima juta-an per bulan) membuat Kwang harus bekerja menjadi seorang fotografer keliling menjajakan jasanya kepada para turis yang ingin di foto, tempat yang biasa Kwang datangi adalah Botanic Garden--- tempat pertemuannya dulu dengan Mel yang rupanya adalah salah satu objek wisata di Durham yang paling ramai disinggahi turis. Kwang tidak sendiri, suami Mel (Tossa) juga bekerja paruh waktu menjadi seorang pelayan di sebuah tempat makan cepat saji Wendy's di distrik timur Durham dekat dengan stasiun kereta api.

Kwang yang merupakan manager artis terkenal di Thailand, dan Tossa yang merupakan seorang staff eksekutif sebuah club bola Thailand harus banting profesi demi menghidupi diri mereka di tempat yang kebutuhan hidupnya begitu mencekik. Awalnya Off melarang Kwang dan Tossa bekerja, dan menyarankan untuk menggunakan uang tabungnya demi bertahan hidup, tapi uang itu sudah banyak terpotong untuk membayar ganti rugi kepada GMM. Mel harus sangat pintar mempergunakan uang tabung Off tersebut sampai adiknya itu sembuh, maka dari itu Kwang dan Tossa harus bekerja untuk kehidupan mereka agar uang Off bisa terpakai untuk pengobatannya saja.

"Aishhhh, sudah jam tujuh malam." denyit Kwang saat melirik jam tangannya

Kwang mengemasi kameranya, memasukannya ke dalam tas, lalu berjalan ke halte bus untuk pergi menemani Off di DHM Hospital.

Rutinitas baru Kwang di Durham, bekerja dan merawat Off, lelah? Sangat, namun ia menikmatinya.

Jika kalian bertanya kenapa Kwang rela meninggalkan hidup mewahnya di Thailand hanya demi Off, Kwang sebenarnya tidak tahu apa alasan yang mendasari kenapa ia begitu kekeh ingin merawat Off. Apa Kwang menyukai sahabatnya sendiri?

Turn Off [OffGun]Where stories live. Discover now