"When the dove returned to him in the evening, there in its beak was a freshly plucked olive leaf" from the story of Noah (the Great Flood : Ketika burung merpati kembali kepada Noah di malam hari, di paruhnya ada daun zaitun yang baru dipetik).
Kento masih tergeletak seperti tertidur di ranjang, dadanya menempel di atas kasur yang empuk. Punggungnya yang putih mulus berkilau karena keringat. Pipi kanannya di atas bantal bersarung putih, dan wajahnya menghadap ke arah Anthony. Matanya tertutup, bibirnya kelihatan seperti tersenyum, kelihatan damai dan bahagia.
Anthony yang terbaring di sampingnya, memandang wajah Kento. Oh teman dan rival ku yang ganteng dan manis..... sambil mengelus punggung Kento dengan handuk kecil.
Anthony: Kento.... you had a lot of terrible things this year, the accident, the surgery... but now you recover, thank God. God is really with you.
Bibir Kento bergerak sedikit, demikan juga kepalanya, dia kelihatan mendengarkan yang Anthony katakan.
Anthony: Kento, thank you for giving me this trip. I enjoy it a lot. (Anthony mencium pipinya)
"I want to buy you something, a tree. This tree is a symbol of peace. Also it ends the misery/bad things. Will you have it? An olive tree."
Kento membuka matanya dan melirik ke Anthony. Lalu Kento menggerakkan badannya, tangan kirinya memeluk Anthony untuk lebih dekat dengannya, lalu menatapnya dengan nakal "Ony, can i have you and the olive tree?"
Anthony tersenyum juga, lalu menggodanya. "You want me on olive tree? "
Pohon olive adalah simbol damai dan persahabatan. Menurut cerita jaman Noah sewaktu ada bencana banjir besar di dunia, pohon olive menjadi sebuah tanda bahwa bencana sudah berakhir dan akan adanya damai. Anthony ingin Kento tidak lagi mengalami bencana dan mengharapkan di hatinya akan ada damai - tidak menguatirkan hal hal yang buruk dan melupakan bencana yang dialaminya dua bulan yang lalu.
"When you think of me, you can kiss the tree .... i will leave my heart on the tree... for you" Anthony membisikkannya ke Kento sambil mengelus kepalanya, lalu bibirnya mengecup kedua matanya.
* * *
Siapa yang menyangka setelah Anthony kembali ke Jakarta, ternyata ada bencana - bukan buat Kento pribadi, tetapi bencana global yang kita semua harus alami saat ini.
COVID 19. Karantina. Jaga jarak. Pesawat tidak terbang. Visa kunjungan terbatas. Anthony dan Kento yang mengharapkan akan ketemu lagi di pertandingan Thomas Cup, ternyata harus melihat kenyataan pahit. Ditunda. Olympics pun ditunda. Missing you so much...."it is so hard when you are far away.... but when we trust in love, we shall cherish the hours we had"
betapa sulitnya karena engkau jauh... namun percayalah dengan cinta persahabatan, kita bisa mengingat waktu di saat kita bersama
"i wish i am a bird, i will kiss the tree, take the leave and bring it to you, Ony"
seandainya aku menjadi burung, kan kucium pohon olive itu, akan kupetik daunnya dan kusampaikan kepadamu
#melancholy in isolation
Stay safe everyone! Diam di rumah, yuk baca dan enjoy fan fiction.
Jangan kuatir badai akan berlalu pada waktunya.
YOU ARE READING
Kisah Kita ❤️From A Shuttler's Diary
FantasyKisah cinta yang dimulai dari persahabatan sejak remaja menjadi kasih sayang yang sejati. Siapa yang menyangka rivals bisa menjadi partner yang setia. "Hanya kamu yang aku kagumi..." ".... dan hanya kamu ... rival dan partner saya yang luarbiasa..."