01

4.8K 190 4
                                    

SEMARANG,
23 JULI 2020

Happy reading 📖

***

Flashback on

Keyra sangat menyanyangi Aldazessa. kemana pun ia pergi Aldazessa akan selalu di ajak oleh nya. Jarak umur mereka hanya terpaut 2 tahun. Keyra dan Zessa Beruntung memiliki kedua orang tua yang sangat menyanyangi mereka tanpa pilih kasih. Tapi semua itu di rasa kan Zessa hanya sekejap.

Semua bermula di saat Aldazessa baru saja mendapatkan pengumuman Ujian Nasional dan kakaknya Keyra telah menyelesaikan Ujian Akhir Semester. Tentu kedua nya sama sama bahagia karena mendapatkan hasil yang bisa di katakan sangat baik.

Saat itu orang tua Keyra dan Aldazessa mengajak mereka sebuah taman supaya melepas penat dari Ujian-ujian yang mereka lalui.

"Zessa apakah kamu haus?" Ujar Keyra kepada Zessa.

"hm, Zessa sangat haus" Jawab Zessa sembari memegang tenggorokan yang rasanya sangat kering.

"kenapa sayang?" Tanya mama sambil mengelus kepala Zessa dengan sayang.

"Oke oke, tunggu disini. kakak akan membelikan minum. Pa ma aku beli minum dulu ya"

"hati-hati key" Ujar papa

Lama menunggu Keyra yang sedang membeli minum, perasaan tak enak menyelimuti Zessa. "kenapa Kak Key lama sekali ya ma? Aku susul ya."

Zessa berdiri dan berniat menyusul Keyra. Ia dapat Melihat Keyra akan menyebrang jalan. Sontak saja Zessa melambaikan tangan kepada Keyra, yang kemudian di balas oleh kakak nya itu sambil menyebrang jalan. Bersama dengan itu ada motor yang berlintas dengan kecepatan tinggi menuju keyra yang Akan menyebrang. Zessa dengan gesit langsung berlari dan mendorong tubuh Keyra agar terhindar dari motor tersebut. Tapi na'as tubuh Keyra yang doyoung nya malah menabrak mobil sehingga tubuhnya terpental. Miris sekali, Zessa yang berniat menolong malah Menyebabkan kakak nya sendiri tertabrak mobil tanpa sengaja.

Orang orang mulai mengerubungi Keyra, dengan sekuat tenaga Zessa berteriak dan berlari menghampiri tubuh Keyra yang berlumur darah. Ia berusaha menggapai sang mama, namun beberapa saat kemudian ambulance datang.

Sesampai nya di rumah sakit Zessa berniat ingin menenangkan mamah nya, namun yang di dapat adalah sebuah tamparan keras yang mengenai pipi nya.

Plak

"semua ini pasti tidak akan terjadi jika kamu tidak mendorong kakakmu Zessa!! "Ujar mama dengan penuh emosi.

"aku tidak tau jika akan terjadi seperti ini ma-akh" Kepala Zessa mendadak pening karena mama menjambak rambut nya dengan kasar.

"apa maksud mu mendorong Keyra, Zessa?!" tanya papa menatapku kecewa.

"aku berniat menolong Kak Key dari motor yang melaju kencang pa dan-"
Belum selesai zessa berbicara mama memotong perkataan nya.

"tapi yang terjadi malah Keyra tertabrak mobil Zessa! Kamu yang Menyebabkan ini semua."

Ceklek.....pintu ruang oprasi terbuka

"Dokter bagaimana keadaan putri ku? "
Tanya papa kepada sang dokter

"putri anda kehilangan banyak darah pak. tetapi pihak rumah sakit telah menanganinya. Dan kemungkinan besar pasien akan mengalami koma dalam jangan Waktu yang lama"

Zessa menggeleng tidak percaya apa yang di kata kan dokter tersebut. Tapi nyata nya memang itu yang terjadi. 5 bulan kemudian baru lah Keyra sadar. Mengingat kan Zessa atas perbuatan nya yang membuat Keyra koma.

Semua keluarga nya membenci Zessa, papa yang dulu memanjakan Zessa sekarang dia dengan lantang nya berbicara kepada dirinya bahawa beliau tidak akan sudi membiayai hidupnya. Mama dan kakak selalu menyiksa dirinya,.Mencari-cari kesalahan nya, bahkan sang papa hanya akan diam Melihat Zessa di siksa.

Sejak saat itu Zessa kesana-kemari mencari pekerjaan untuk bertahan hidup dan membiayai sekolah nya. Semua pekerjaan yang dia bisa akan dia kerjaan demi masa depan nya.

Flashback off


***

_
_
_

TBC

Jangan lupa tanda bintang nya dan comment ya

🌵🌵🌵

Zessa [SELESAI]Where stories live. Discover now