Amaliyah Thoreqoh

61 0 0
                                    

Mungkin ini tdk banyak orang tau, sehingga seringnya tertipu...
Para pengamal amaliyah, orang yang mengamalkan thoreqoh itu di 5 tahun pertama itu akan di datangi banyak jin, siluman, awalnya bersifat menyerang, menggoda dalam artian menggoda agar pengamalnya membatalkan amaliyahnya, entah lewat secara membuat godaan dalam sifatnya menakut nakuti, atau lewat masuk ke manusia lain, agar orang yang mengamalkan thoreqoh itu bisa menghentikan amaliyahnya.
Setelah gagal, mereka akan membuat godaan lain, godaan itu bersifat lebih lembut, dan tipuan, dia akan datang entah masuk ke mimpi atau datang secara langsung, dengan bentuk yang samar, mengaku sebagai guru, atau wali tertentu yang di condongi oleh pengamal thoreqoh.

Juga bisa menyerupai diriku, saya itu tdk pernah mendatangi siapa saja untuk memberikan amalan atau dengan keperluan apapun, mendatangi siapa saja, jika saya mau memberikan amalan atau ilmu, orang itu harus datang ke depan saya, karena nilai ilmu itu punya derajad, keagungan, jadi kok ada yang saya datangi maka itu adalah jin, tapi saya juga memerintah malaikat saya untuk mendatangi orang, biasanya bedanya bisa di rasakan, misal setelah mimpi ketemu saya, biasanya besoknya akan mendapatkan rizqi yang banyak yg tdk terduga, nah itu yang menyerupai saya adalah malaikat yg saya perintah.

Jadi orang yg mengamalkan amaliyah thoreqoh itu di bawah masa 5 tahun istiqomah, kok ada yang mendatangi mengaku ini itu, memakai jubah mengaku wali, siapa saja, ingat itu jin. Jadi sebaiknya hati2, jika kita kok ikut dalam pengakuannya, misal dia mengaku salah satu wali, lalu memberi amalan tertentu, lalu kamu mengamalkan, awalnya tak apa apa, tapi nanti ruhmu akan di ambil sebagian, sukmamu akan di ambil sebagian sebagai ganti amalan yg kamu dapatkan dari mereka.

Remehnya efek, kamu akan mudah lemah, lemah kepribadian, labil, sering kosong pandangan, dan sering blank, dan parahnya kamu akan hilang akal dan gila, biasanya kalau sudah habis di tawan ruh dan sukmamu, walau misal ku kembalikan, bisa, tapi gilanya tetap tak bisa waras kembali seperti semula.

Makanya hati-hati jangan mudah tertipu oleh jin yang mengaku ini itu, misal mendatangimu dalam pakaian jubah, lalu kamu menyangka itu wali ini, atau dia mengaku wali ini lalu kamu percaya,

Jika ingin di datangi orang berjubah dan berjenggot panjang, lebih mudah kamu belikan saja temanmu jubah, dan jenggot palsu, lalu suruh dia mendatangimu, itu malah lebih jelas, kamu tdk tertipu, karena tau betul itu temanmu, yg mendatangimu, bahkan jubahnya kamu yg membelikan, malah bagusnya kamu bisa foto foto, dan di upload di fb, dan kamu cerita kalau kamu sudah di temui lelaki berjenggot dan berjubah tiap hari. Dan yg penting kamu tdk tertipu.

Setelah istiqomah 5 tahun ke atas sampai 10 tahun, biasanya akan di datangi malaikat, bisa lewat mimpi, atau lewat bayangan, tapi malaikat itu biasanya dari khodam malaikat waliyulloh, yang ingin memberikan pengajaran padamu, karena berbagai sebab, bisa karena kamu sering mengirim fatekhah kepada auliya itu atau auliya itu melihatmu merasa iba dan sayang padamu, jadi dia ingin memberikan pengajaran padamu, tapi karena tingkatmu baru setingkat khodam maka mereka memerintah khodamnya untuk menemuimu, dengan menyerupai mereka

Setelah lewat masa 10 tahun istiqomah, kamu baru akan di datangi ruh auliya, tapi masih ruh biasa, bukan ruh idhofi/asli. Karena maqommu baru maqom ruh tingkat pemula, belum tingkat idhofi. Ruh itu ada 9 tingkat, setelah kamu sampai pada tingkat ruh idhofi, maka kamu masuk pada level kedudukan kewalian, 
Di sini kamu akan di arahkan sesuai kedudukanmu, jika kamu setingkat wali abdal atau wali biasa, maka kamu akan di ajari berbagai ilmu, dari para wali biasa, 
Jika tingkatmu adalah tingkat wali ghous, maka kamu akan di ajar oleh wali qutub, dan di ajar khodam malaikatnya rosululloh saw.
Jika tingkatmu wali qutub, kamu akan di ajar keilmuan oleh para nabi, para wali qutub, dan ruh agung rosululloh saw, tapi bukan ruh idhofi beliau.

Makanya ulama' itu di katakan warosatul ambiya, pewarisnya para nabi.

Amaliya itu nilainya di istiqomah menjalani, tidak ada yang tau kita itu akan jadi apa? Kedudukan kita apa? Makanya setelah istiqomah sekian lama baru orang itu akan tau apa kedudukannya di sisi Allah?

Tanda orang itu adalah orang yang punya kedudukan di sisi Allah, Allah akan menjadikan orang itu kuat dalam istiqomahnya, ikhlas mengamalkan amaliyah tdk mengharap apa apa....

Tanda orang itu tdk punya kedudukan, adalah tdk kuat menjalankan amaliyah secara istiqomah, kalah dengan kantuk, mudah menyerah, kalah dengan godaan ketika menjalankan amaliyah, atau orang itu kuat dalam istiqomah, tapi hatinya di penuhi harapan harapan atas amaliyah yang di lakukannya, ingin ini itu... sehingga hatinya terlalaikan tujuan hakiki menjalankan amaliyah.
---------
----------------------------------------------------------------------------

Ini peringatan bagi yang menjalankan amaliyah puasa tingkatan, amaliyah puasa itu untuk membentuk diri agar wadah ilmu yang akan saya berikan ada wadahnya, umpama mengambil air ada galon atau gelasnya, jadi dzikir di dalam puasa itu umpa aneka ramuan untuk membuat wadah, saya umpamakan galon, ya dzikir itu komponen untuk membuat galon, makanya ada ukuran dan hitungannya. Komponen itu sudah lengkap, kalau di kurangi maka akan terbentuk galon yang kurang sempurna, lubang bawahnya dll, ketika air saya tuangkan, akan tumpah lewat lubang bawah galon. Sama ketika ilmu saya transfer akan keluar lewat lubang yang dzikirnya tdk selesai.

Efek yang di rasakan bukan ketika puasa, tapi ketika di pakai, ya wkt kerja nyangkul di sawah, galon lubang di isi air, maksudnya mau minum setelah nyangkul, eee lagi haus hausnya mau minum dari galon, malah galon tdk ada air sama sekali, karena semua air tumpah lewat lubang bawah galon yang tak sempurna. (Ini perumpamaan)

biasa kalau dzikir tdk selesai, ketika sudah saya beri ilmu mengobati, dan mengobati orang, ya gak tau ya, ternyata sakitnya kena santet, di obati, sembuh, dukun yang kirim santet gak terima, maka di santetlah yang mengobati, karena dzikirnya gak selesai, ada lubang santet bisa masuk, dan akhirnya sakit, iya kalau sakit lalu di bawa ke rumah sakit lalu sembuh, la kalau kemudian malah mati, kan fatal, sebab dari akherat itu tidak ada angkutan bis pulang pergi dunia akherat, biasanya kalau sudah kesana ya gak balik kesini lagi, sebab terminal di sana belum di bangun, sehingga tidak ada kendaraan ke sini lagi.

Nah sebelum kejadian seperti itu, alangkah baiknya dzikirnya tiap hari di selesaikan, jadi dzikir yang saya berikan itu untuk satu hari selesai.....

Kyai Nur CahyaningWhere stories live. Discover now