Chapter 4

3.6K 618 9
                                    

Chapter 4


Harry berdiri di bak cuci, membiarkan air panas yang menyengat membasuh tangannya. Paman Vernon baru saja pergi bekerja, bergumam pelan sepanjang waktu. Tanpa sadar Harry sedikit rileks ketika dia mendengar mobil pamannya mundur dari jalan masuk mobil. Setidaknya dia tidak perlu berurusan dengan itu selama beberapa jam ke depan. Dia mencelupkan tangannya kembali ke air sabun tersebut, membiarkan sengatan itu mengosongkan pikirannya selama beberapa saat. Selagi dia mencuci dan mengeringkan piring-piring bagaikan mesin, Draco dengan hati-hati berjalan ke lantai bawah dan memasuki dapur. Dia melihat Harry membungkuk di bak cuci dan melirik makanan yang masih ada di meja sebelum berdeham.

"Apa?" sentak Harry, berbalik dengan gelas yang digenggam di tangannya.

Draco mengangkat sebelah alisnya, menjaga suaranya tetap dingin saat dia berkata, "Aku hanya bertanya-tanya apakah aku bisa makan sekarang, Potter."

"Aku tidak peduli apa yang kau lakukan," ujar Harry, suaranya tetap acuh tak acuh sambil berbalik kembali ke bak cuci.

Menganggap itu sebagai iya, Draco duduk, mengambil sesuatu yang tampak seperti piring bersih dari meja, dan mulai mengambil beberapa telur. Dia memperhatikan bahwa keluarga Harry tidak terlihat di mana pun. Meskipun dia penasaran, dia pikir itu bijaksana untuk tidak berbicara dengan Potter saat ini. Dia mengamati dengan tertarik ketika Potter berpindah-pindah di dapur sambil bersih-bersih, sampai akhirnya menghampiri meja untuk membereskan makanan. Ketika Draco selesai, dia meletakkan garpunya dengan ragu; haruskah dia membawa piringnya ke bak cuci? Meninggalkannya di sana untuk diambil Potter? Pertanyaannya terjawab ketika Potter berjalan mendekat dan dengan kasar mengambil piringnya.

"Adakah yang harus kulakukan?" tanya Draco beberapa menit kemudian, masih duduk di meja dapur.

"Sudah kubilang aku tidak peduli apa yang kau lakukan," gumam Harry. Kemudian, setelah beberapa saat, "Menjauh saja dari bibi dan sepupuku, oke?" Nada bicara Potter sedikit lebih lembut ketika dia mengucapkan kata-kata terakhir, dan Draco tidak yakin harus berkata apa.

"Baiklah. Kalau begitu, aku akan tinggal di kamar saja," kata Draco, akhirnya bangkit dari meja. Ketika Potter tidak berkomentar, Draco berjalan kembali ke lantai atas dan masuk ke kamar. Wajahnya menjadi cerah saat dia melihat burung hantu besar berwarna cokelat bertengger di ambang jendela. Tersenyum lebar, dia bergegas menghampirinya dan membuka gulungan yang melekat pada kaki burung hantu itu. Jari-jarinya sedikit meleset dalam keinginannya untuk membuka gulungan itu, tetapi begitu dibuka, dia merebahkan diri ke tempat tidur dan mulai membaca.

D,

Kuharap burung hantu ini tiba secepat yang kuperintahkan. Aku juga berharap kau telah menyesuaikan diri sebaik mungkin di lingkungan barumu. Beri tahu aku bagaimana kabarmu.

-S

Draco tersenyum lebar melihat pesan di tangannya, cocok dengan tulisan tangan runcing Severus yang sudah dikenalnya. Langsung ke intinya seperti biasa, pikirnya, menggelengkan kepalanya, dengan senyuman yang masih terpasang.

Dia menghampiri kopernya, mencari tempat di mana dia meletakkan surat yang sudah dia tulis malam sebelumnya. Draco bertanya-tanya apakah dia harus menambahkan sesuatu ke dalamnya. Mungkin dia harus memberi tahu Severus tentang omelan yang dia dengar dari paman Potter pagi ini? Dia tidak ingin membesar-besarkan masalah; pria itu mungkin hanya stres, mungkin frustrasi dengan Potter atas beberapa kejadian sebelumnya. Dia memutuskan untuk mengirim apa yang telah ditulisnya saja sejauh ini. Jika hal lain terjadi, dia selalu bisa memberi kabar terbaru pada Severus. Menggulung suratnya, Draco mengikatkannya ke dalam tas kulit di kaki burung hantu tersebut.

Reverberations | ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang