Takjil Battle Lintas Dunia (1)

843 101 24
                                    

"Eperibadeehh, WELKAM TU BATTLE TAKJIL LINTAS DUNIA!"

"Belom mulai bego."

Aizawa nabok present mic yang teriak teriak di panggung padahal masih pada persiapan. Hari ini, sore ini yang cerahnya melebihi masa depan kalian semua, di lapangan SMA UA, digelar acara---

"MARI KITA MULAI ACARA TAKJEL BETEL LINTAS DUNIA INI!"

Santuy woe gua belom kelar bacain naskah ini MC udah ngegas ae.

Present Mic ditunjuk---ga deng denger acara battle aja udah sukarela jadi MC buat ngerusuhin.

"Eh--belom mulai ya?" tanya presmik yang celingukan.

"Belom bego." Aizawa nabok presmik pake syalnya. "Masih nunggu bintang tamu---"

"Ngomongin gua, hah?"

Panjang umur, baru diomongin langsung nongol. Dari gerbang dah nampak dua orang; yang satu kayak badboy baru kelar tawuran, satunya lagi narsis cem host idaman ciwi ciwi.

"Curang lo ya gua belom dateng lo udah mulai acara." Badboi rambut putih itu nyosor ngambil mikrofon nganggur. "Eperibadeh, gua dah dateng. Idola semua orang, Samatoki Aohitsugi!"

Kok jadi OOC.

"Bentar bentar---" Aizawa ngeliatin dua orang yang baru nongol itu. "Kayaknya gua ngundangnya Hifumi sama satunya yang namanya kayak pulpen itu. Lah ini tokek kenapa ikuta?"

"GUA BUKAN TOKEK BEGO!"

"Ya, maap pak, ini bocah ga tahan kalo denger yang namanya takjil battle, apalagi yang lintas dunia." yang namanya Hifumi angkat bicara. "Sasara masih otewe dari Osaka bareng rombongan kita yg ntar juga ikut serta di acara lintas dunia ini."

"Yo, Hifumi!" Presmik ngelemparin mikrofon ke Hifumi. "Dateng juga lu. Jakurai Ramuda dkk mana?"

"Masih otewe, nyasar katanya." Hifumi ngejawab santuy. Dia ngeluarin mic. "Oke, MINNASAN! MARI KITA MULAI ACARA INI DENGAN SEMANGAT DAN KERUSUHAN! LETS GOO!!! KITA BUAT ACARA INI RUSUH!"

"GO GO GO!!!"

"Eh---bentar, ini kenapa dinamain lintas dunia?" tanya All Might dari pojokan. "Apa bakal ngedatengin chitoge waifu saya dari dunia sana?"

Ga gitu.

"Oke, gua jelasin. Jadi acara ini adalah lintas dunia di mana ga cuma chara mai hiro akademia yang hadir tapi juga dari dunia lain, kayak saya dan Samatoki." Hifumi jelasin. "Btw saya buka jasa nge MC dari kondangan sampe jadi badut ultah, bisa dicatet nomer hape saya. Tapi gak terima ajakan kencan."

"Sa ae lu gigolo. Btw btw," samatoki ngeliatin sekitar. "Kok cuma anak MHA doang yang keliatan?"

Lah iya, dari kejauhan cuma keliatan stand anime hero itu yang udah ready. Lainnya? Maintenance.

"Apaan nih kita doang yang bikin takjil." Kacchan sambat sambil ngeliatin cilok dagangan. "Terus ya, terus, dari semua menu dan makanan yang ada, kenapa kita harus dagang cilok gini?"

"Tema kita bro! Jajan nostalgia. Bikin cilok perjuangan loh! Terus ini gua juga udah cosplay jadi telur gulung, lu semangat kek!" Kirishima lunjak lunjak sambil pamerin lengan kirinya yang dibalut benang kayak telor gulung.

"Ngebosenin, mana kita gaada jual minum lagi." Kaminari yang udah nyiapin dua gentong kosong buat maling es buag itu kecewa. "Ga asiq---"

"Ngomongin minuman kita jagonya!"

Dari samping stand anak mai hiro akademia, kayaknya udah siap tu azeeq ada rival. Ada pria kayak bapak-bapak berdiri dengan anak rambut oren, botak, dan hitam dengan pirang di tengah.

RAMADHAN ; mhaWhere stories live. Discover now