14. Notting Hill

16.8K 1.3K 55
                                    

"Cali, I can't see you anymore."

Aku mengangkat tubuh sambil menarik selimut untuk menutupi dadaku. "Apa maksudmu?"

Di sampingku, Nicholas menyibukkan diri dengan mengenakan kembali pakaiannya. Dia memunggungiku sambil memasang kancing kemejanya.

"We're over."

Dua kata itu sangat tidak pantas diucapkan di saat seperti ini. Seharusnya saat ini dia memelukku, sambil meredakan diri setelah melepas rindu akibat tidak bertemu selama hampir sebulan. Namun, setelah percintaan yang tidak berlangsung lama, Nicho malah memasang ancang-ancang untuk pergi.

Dan, apa katanya tadi? Dia tidak bisa menemuiku lagi?

Nicho memutar tubuhnya. Wajahnya tampak dingin, tanpa ekspresi, membuatku tidak bisa menebak apa yang disembunyikannya.

"Aku menerima perjodohan yang ditawarkan keluargaku, jadi sebentar lagi aku akan menikah dengan Mel." Nicho berkata datar.

Rasanya seperti terhempas ke jurang yang tak berdasar.

"Bukannya kamu menolak perjodohan itu?"

Nicho mengangguk. "I have no choice. Kalau aku menolak, aku kehilangan warisan."

Penjelasannya membuatku ternganga. "Kamu memutuskanku demi warisan?"

Nicho mengusap wajahnya. Dia bangkit berdiri dan menyambar jas yang disampirkan di punggung kursi. Sepertinya dia sudah tidak punya alasan lagi untuk berada di sini. Dia sudah memutuskanku. Aku yakin, hanya itu alasannya jauh-jauh menghampiriku ke London, hanya untuk memutuskanku dan mengumumkan bahwa dia menerima perjodohan yang ditawarkan orangtuanya.

"I have no choice."

Bullshit. Jelas dia punya pilihan lain, tapi Nicho memilih untuk tidak melihat keberadaan opsi tersebut.

Nicho berniat untuk menciumku, tapi aku menolaknya. Tidak ada gunanya, karena saat ini aku sangat membencinya.

**

The infamous blue door.

Sudah tidak terhitung berapa kali aku menginjakkan kaki di depan pintu biru yang langsung menyita perhatianku sejak pertama kali menonton Notting Hill. Di balik pintu itu, Anna Scott jatuh cinta kepada William Thacker, terlepas dari status mereka yang seperti langit dan bumi.

For once in my life, I want to fall in love just like Anna fell in love to William. And to be loved by him.

Sayangnya, selama ini aku selalu jatuh ke pelukan pria yang salah.

Terakhir Nicho. Pria yang dengan semua atribusi mentereng di belakangnya, membuatnya menjadi the most eligible bachelor yang membuat perempuan mana pun rela drop her pants, meski hanya untuk satu malam. Nicho melambungkan anganku ketika dia menyatakan keseriusannya.

Dia mungkin bukan William Thacker. Namun, aku berharap bisa jatuh cinta seperti Anna.

Sejak awal, hubungan itu ditentang oleh orangtua Nicho. Dia sudah dijodohkan dengan Mel, putri rekan bisnis ayahnya. Nicho menolak dan memilihku. Aku serasa berada di atas awan, saat itu. Nicho berjanji akan memperjuangkanku.

Selama dua tahun aku dan Nicho bersama. Namun, hanya beberapa bulan saja aku dilambung angan dan tinggal di cloud number nine karena setelahnya aku kembali menjejak kenyataan. Nicho tidak akan memperjuangkanku.

Aku sudah lelah. Sehingga, aku pura-pura membutakan diri dan tidak melihat kenyataan itu. hingga akhirnya dia memaksakau untuk menghadapi kenyataan.

Beautiful Mistake: A Short Story CollectionWhere stories live. Discover now