KEYAKINAN AKAN JURUSELAMAT

29 0 0
                                    

Matius 11:2-3
"Di dalam penjara Yohanes mendengar tentang pekerjaan Kristus, lalu menyuruh murid-muridnya bertanya kepada-Nya: "Engkaukah yang akan datang itu atau haruskah kami menantikan orang lain?"

Benar memang kebanyakan dari kita pada realitanya sering jatuh bangun dalam membangun iman kepada Kristus. Mungkin beberapa dari kita mengalami kejatuhan dan berusaha membangun kembali iman yang benar itu, tetapi kadangkala keadaan memaksa kita berpikir bahwa persoalan yang kita alami ini lebih berat dari pada kemampuan kita. Dalam nats ini kita tahu bahwa Yohanes yang adalah seorang nabi yang pernah mengalami hal yang sama dalam membangun iman terhadap Kristus. Dia di perhadapkan dengan keraguan tentang apakah Yesus adalah Juruselamat yang di nantikan itu? Keraguan dia rasakan ketika dirinya ada di dalam penjara, dan ia juga merasa bahwa dirinya telah dilupakan oleh Yesus.

Paulus oleh pewahyuan Roh Kudus mengatakan bahwa "Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya. (1 Kor 10:13) Didalam Kristus ada kepastian bahwa Dia adalah Allah yang setia dan memberikan kekuatan bagi kita tatkala kita menghadapi prosesnya. Tuhan tidak menyelesaikan masalah manusia secara gamblang, tetapi Tuhan mengajar kita untuk terus melangkah dengan keyakinan yang teguh bahwa Tuhan senantiasa beserta dengan kita.

Mempercayai Kristus sebagai Juruselamat bukanlah sekedar pengakuan belaka tetapi ada tindakan dari diri kita sebagai bukti kita mempercayai Kristus yang sejatinya adalah Juruselamat. Berjalan dengan tuntunan Roh dan melewati setiap proses dengan mengandalkan Tuhan merupakan bukti tindakan iman kita kepada Kristus sebab kita menjadikan Kristus sebagai pusat dan petunjuk jalan dalam kita mengiring Tuhan. -MS

KRISTUS ADALAH KEPASTIAN
YANG TIDAK AKAN DIPUDARKAN OLEH KERAGUAN

Pembaharuan KarakterWhere stories live. Discover now