Kamu Gak Pantas Hidup Di Bumi

60 7 3
                                    

Kesalahan apa yang udah kamu buat hari ini? Kesalahan besar atau kecil?

Sudah tenanglah, sesungguhnya gak ada kesalahan yang benar-benar besar, terkadang kamu saja yang tidak sadar telah membesar-besarkan masalah tersebut.

Setiap masalah, baik itu masih kecil atau sudah terlanjur besar pasti ada penyelesaiannya, sama halnya dengan siang yang memiliki malam dan lautan yang memiliki dataran. Permasalahan pasti memiliki penyelesaian.

Kalau kamu hari ini, kemarin atau dulu pernah punya kesalahan yang sampai detik ini belum terselesaikan, percayalah, kalau masalah kamu sedang dalam proses penyelesaian, semua yang ada di bumi ini akan selesai, termasuk masalah, tergantung diri kamu, mau menyelesaikannya atau mundur dan menghilang hingga tidak menyelesaikannya.

Jika kamu terus-terusan menghindar dari permasalahan pada diri kamu, maka masalah tadi justru akan lari ke lebih kencang mengejar kamu, ibarat bola salju yang jatuh dari pegunungan salju, dia akan jatuh menggulung tumpukkan salju didepannya hingga menjadi bola salju yang sangat besar, dan menghantam segala hal di depannya.

Kamu harus berani menyelesaikannya, sebelum kesalahan itu menjadi lebih besar dari yang tidak kamu duga.

Kamu harus tahu satu hal bahwa, Tuhan gak akan memberikan kesalahan yang besar di luar kemampuan kamu. Apapun, sebesar apapun dan sebanyak apapun masalah itu, pasti ada jalan keluarnya. Beranilah mencari jalan keluarnya, gunakan kemampuan bertindak dan berpikirmu.

Jangan tunggu masalah itu menjadi lebih besar, lebih baik kamu maju paling depan dan gunakan tanggung jawabmu untuk menyelesaikan masalah dalam diri dan kehidupanmu itu.

Gak peduli seberapa pintar dirimu, seberapa sempurna dirimu, seberapa kaya hartamu, seberapa baik sikapmu ataupun seberapa tinggi derajatmu, kalau kamu masih belum berani menyelesaikan masalah yang melibatkan dirimu, kamu tetaplah pengecut. Dan pengecut sangat tidak pantas bernafas berlama-lama di bumi yang mengandung ribuan rahasia dan masalah di dalamnya.

Setidaknya mulailah beranikan dirimu untuk mau. Mau menyelesaikan apa yang menjadi tanggung jawabmu.

"Semuanya pasti akan selesai, kalau bukan hari ini, mungkin esok, kalau bukan esok, mungkin lusa, tunggu saja, tetap lah berusaha sampai kamu menemukan waktunya."

Untuk Kamu Yang Udah Capek Dengan Semua IniWhere stories live. Discover now