Pergi Jauh

13.4K 1.9K 275
                                    

Kyu masih coba nelpon New dan ngespam chatnya. Bahkan tiap sebelum pelajaran di mulai.

"Lee Chanhee?"

"Mada kite imasen" (belum datang)

Udah empat hari. Dari hari Sabtu, sampe sekarang hari Selasa, New masih ga ada kabar. Chat ga dibaca dan telpon ga diangkat.

Boong kalo Kyu bilang dia ga kelimpungan. Di kelas aja dia jadi ga bisa konsen gegara kepikiran. Dia ga tau harus nanya ke siapa lagi, ga mungkin ke kakaknya New, si Sangyeon.

Cowok itu aja benci sama temennya :(

"Ojo spaneng" (ga usah panik) Younghoon nepok-nepok pundaknya Kyu yang duduk di sebelahnya

"Ya gimana ga spaneng. 4 hari loh dia udah ga ada kabar." Kyu ngomong menggebu-gebu tapi suaranya ditahan biar pelan

"Tetep tanyain aja dia dimana" Younghoon ngasih tau

"Gimana kalo dia--"

"Hush! Mbok jangan aneh-aneh pikiranmu tuh.." Younghoon juga sebenernya takut sama apa yang mau diomongin Kyu.

Takut aja terjadi yang tidak tidak :'')

"Ga bisa, aku harus ngomong ke Sangyeon, kalo gini caranya"

--^^--

New ngebuka cardigannya terus ngelirik kearah lengannya yang penuh luka baru. Dia ngehela nafas. "Maaf ya, ma.. Chanhee kambuh lagi" dia monolog sendiri.

Ada rasa nyesel udah nyakitin badannya sendiri sebenernya, tapi akhir-akhir ini dia stress banget. Ga tau harus ngelampiasinnya kemana. Kampus sama rumah ngebuat dia sesek. Dia mau istirahat bentar aja...

Atau istirahat lama sekalian aja ya?

Dia bingung harus nyalahin siapa. Keadaan? Mamanya yang nikah sama orang yang salah? Atau nyalahin diri sendiri karena udah lahir dan jadi orang yang lemah?

Chanhee inget gimana dulu papanya Sangyeon ngebantu dia dan mamanya buat pisah sama papanya yang... abusive.

Dia juga inget gimana Sangyeon yang jadi temen baiknya berubah jadi orang yang paling ngebenci dia dalam sekejap. Sangyeon ga suka papanya nikah lagi sama mamanya Chanhee. Walaupun mereka ga pernah tidur bareng dan cuma nikah sebagai status, Sangyeon tetep ga suka.

Menurutnya, kalo papanya mau bantu, ya ga perlu nikahin. Bantu biasa aja. Chanhee juga setuju sih, tapi dia ga mau ngomong banyak..

Mungkin dunia orang dewasa jauh lebih rumit daripada yang mereka pikirin. Jadi, Chanhee cuma bisa nahan aja dibenci sama temen baiknya.

Chanhee juga inget kapan pertama kali dia mulai pasang muka dua.

Kalo di luar rumah dia bisa ceria banget. Tapi kalo masuk ke rumah, dia bakal jadi pendiem banget. Dia ga masalah kok kalo Sangyeon benci dia doang..

Yang Chanhee ga suka itu tiap Sangyeon ngatain dia 'anak perempuan murahan' di tempat umum. Chanhee ga suka mamanya dikatain gitu. Dia juga malu dikatain gitu.

Rasanya nyesek. Sakit. Apalagi pas orang-orang mulai ngeliatin pake tatapan aneh. Dia rasanya mau pergi ke tempat jauh aja, biar orang-orang ga bisa nemuin dia lagi.

Sampe SMA pun. Chanhee ga pernah sekalipun ngebales omongan kakaknya. Biarpun dia di jahatin segimana pun.

Pernah Sangyeon nyuruh Chanhee nyuci piring dalam keadaan, sink cuci piringnya penuh air keruh, dan pas Chanhee ngobok airnya, tangan sama jarinya kegores, soalnya ada beberapa pisau yang sengaja di taro disana.

Akhirnya 2 hari Chanhee susah buat ngapa-ngapain soalnya tangannya penuh luka gores. Dia sampe cuma makan sehari sekali.

Perasaan Sangyeon?

FIB - Fakultas Isinya Bacot (The Boyz)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang