#4 Orang Sabar Pantatnya Lebar

32 5 1
                                    

‘Iseng nyobain jadi jomblo, eh keterusan sampe sekarang’

__________

Pagi hari ini langit keknya lagi semangat banget nunjukin keberadaan matahari, padahal ini masih jam setengah delapan pagi tapi udah panas banget, cocok gitu kalau sekarang ngeplay lagu kekeyi bukan boneka biar hati dan pikiran ini makin hareudang.

Mana suasana kelas hari ini ribut kali mirip pasar malem aja, gue ga tau hal apa yang di ributin sama temen-temen sekelas gue sampai seribut ini.

Ngomong-ngomong siapa tau ada yang mau tau, jadi gue itu sekelas sama Bobby, Sehun, sama Tetet, kalau Airin dia beda kelas sama gue. Waktu tau kita berdua ga sekelas Airin nangis kejer tiga hari tujuh malem. Wajar aja Airin itu kan fans banget sama gue.

Terus ya waktu awal pemilihan tempat duduk, gue pas banget di pasangin duduk sebelah Bobby, anjir banget emang, yang ada ga tenang hidup gue selama setahun kalau duduk sebelahan sama amoeba macem Bobby gitu.

Alhasil Sehun dengan terpaksa pindah duduk ke sebelah gue untuk menghindari terjadinya perang dunia selanjutnya. Jadi posisi duduk kita sekarang, gue duduk sebelahan bareng Sehun terus di belakang kita ada dua makhluk halus -Bobby sama Tetet- duduk sebelahan.

Oke, balik ke topik awal. Tadi ga sengaja gue ngedenger dari Yura temen sekelas gue yang mulutnya bakal berbusa kalau sehari ga ngegosip, jadi tadi dia bilang kalau bakal ada murid baru pindah kesini terus katanya ganteng.

“Ada murid baru?” Gue nanya ke Sehun buat mastiin sistem pendengaran gue masih berfungsi dengan baik.

Sehun ngeliat ke arah gue sambil ngangkat kedua bahu nya -tanda kalau dia ga tau dan ga peduli juga- terus langsung balik lagi mainin hp nya. Iya emang salah gue sih nanya sama mahkluk kurang gizi gitu, soalnya kalau ngomong tenaganya bakal langsung terkuras habis.

Abis itu ga lama bu Tutit masuk ke dalam tong sampah.g ke dalam kelas gue sambil ngebawa buku pelajaran terus diikutin sesosok mahkluk hidup berkaum adam yang tingginya diidamkan sekali. Kayak nya dia murid baru itu yang di ributin sekelasan deh.

“Pagi anak-anak, hari ini kalian kedatangan malaikat- eh maksud ibu kalian kedatangan murid baru. Silahkan nak, kamu perkenalan diri”

Idie liat deh tu matanya bu Tutit lagi ngambil-ngambil kesempatan dalam kesempitan buat ngelirik muka si murid baru itu, padahal menurut gue mukanya b aja sih gatau kalau dompetnya.

“Halo salam kenal gue Cha Eunwoo, mohon bantuinnya ya”

“Bantuan kali” Serempak semua murid langsung ngebales omongan dia, kecuali Megan ama Sehun sih.

“Eh iya salah ngomong, maap ya gue gugup soalnya hehe”

Eunwoo senyum kikuk gitukan karena gugup yang ngebuat kaum hawa pada meleleh, kecuali gue tentunya. Cih sori akuh hanya bisa di bujuk melalui bakso.

Tapi tiba-tiba Eunwoo ngeliat ke arah gue sambil senyum lebar bahkan keliatannya hampir kayak lagi ketawa. Senyum yang bikin gempar seluruh alam semesta apalagi dia senyumnya ke arah gue, aneh banget.

 Senyum yang bikin gempar seluruh alam semesta apalagi dia senyumnya ke arah gue, aneh banget

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Tuh kek gitu tuh

Lah ngapa tu anak yak?

*****

“Gue denger ada murid baru di kelas lo ya Tet?”

Kita berlima sekarang lagi ngumpul di kantin terus duduk paling pojok, seperti biasa gue makan makanan kesukaan gue apalagi kalau bukan bakso. Hutang gue yang dulu udah di bayar kok, tenang aja.

“Hm? Iya, namanya siapa tuh? Wowo wowo gitu”

“Eunwoo goblog” Prinsip Bobby itu no toxic no life.

“Kasar bener, cipok ni.”

Tetet ngemajuin mulutnya ngebuat ancang-ancang mau ngecipok Bobby.

“Anjing, gue masih lurus ya!”

“Jahad banget kamu Bobby, padahal kita kemaren baru aja seneng-seneng berdua di dalem kamar terus sekarang kamu gamau ngakuin hubungan kita ke orang-orang? Kamu jahad Bob”

Dimulai sudah acting seseorang bernama lengkap Kim Taehyung.

“Babi! Lo jangan buat gossip ya goblog, gue juga kalau belok milih-milih kali. Mana mau gue demen orang bentukan alien kek lo Tet! Mendingan juga Sehun”

Sehun yang dari tadi damai sama makananya langsung angkat kepalanya sambil natap Bobby tajem banget setajem silet.

“Jangan libatin gue”

Singkat tapi penuh penekanan di semua kata-katanya yang artinya dia emang serius sama kalimatnya barusan, mungkin moodnya lagi ga bagus. Orang batu macem Sehun mah emang susah banget di tebak perasaannya.

“Ih baperan ama babang Seh-“

“Eum, permisi..”

Ada satu unggas dateng ke meja kita berlima motong omongan Bobby, yang otomatis kita semua langsung noleh -kecuali Sehun- ke tkp tempat berdiri nya orang itu, dan ternyata dia murid baru itu si Cha Eunwoo.

“Eh Eunwoo, ada apa?” Taehyung nyaut

“Gini gue boleh ikut duduk di meja kalian ga? Soalnya sisa satu kursi disini aja lagi yang masih kosong”

“Boleh ko, duduk aja Woo”

“Oke, tengkyu Bob”

*****

Sekarang gue lagi nongkrong di kamar babu gue siapa lagi kalau bukan Suga. Btw hebat banget kan gue bisa pindah-pindah tempat gitu dalam satu cerita, tadi di awal gue udah ada di kelas, terus pindah ke kantin abis itu sekarang gue udah ada di kamar bang Suga aja, daebak.

Jangan pada mikir kalau bang Suga daritadi diem aja ngeliat gue nongkrong di kamarnya, dia udah ngelakuin 1069 cara buat ngusir gue bahkan sampai nekat semprot baigon ke badan gue, bodoh emang, dia pikir gue kecoak apa. Tapi semua cara yang dia gunain itu ga ngerubah niat gue dari awal yang emang mau nongkrong disini.

“Sekali lagi ya gue bilang, keluar dari kamar gue babi”

Jangan percaya, dia udah bilang ‘sekali lagi’ dalam ratusan kali. Jadi tidak bakal ampuh buat ngusir gue.

“Bang kemaren kan gue naik ojol terus ongkosnya 24 rebu, yaudah gue bayar 12 rebu eh abangnya malah marah padahalkan gue bener, abangnya kan juga ikut naik motor, jadi gue bagi dua dong ongkosnya. Bener kan gue bang? Benerkan benerkan benerkan?”

“Ya salah lah tolol,”

Bang Suga natap gue dengan rasa benci yang menggebu-gebu gitukan.

“Dih dimana letak salahnya gue, masa abangnya naik motor juga tapi gue yang bayar semua ongkosnya?! Dunia ini tidak adil!”

“Serah lo, anjing. Sekarang lo keluar dari kamar gue, jangan buat kamar gue penuh kuman gara-gara lo belum mandi ya anjing.”

Banyak alesan banget, padahal gue belum mandi juga masih cantik gini, kekeyi aja menang.

“Bang gue pengen banget gitu nangis dibawah shower tapi apalah daya di kamar mandi kita cuman ada bathup, hikss”

“Ga bersyukur banget lo, anak babi.”

Yaapun dedek dihina mulu dari tadi, sabarkan hati hamba buat ga ngeggosok muka bang Suga pake sikat wc ya Allah.

“Bang, lo dari tadi ngehina gue mulu anjir”

“Ya gimana gue ga ngehina ngeliat muka lo aja, bisa usus buntu gue.”

“Kenapa ya bang orang kalau usus buntu itu malah di operasi? Padahal tinggal puter balik”

Di momen itu tu pikiran bang Suga rasanya mau banget ngehidupin korek sama flash kamera, sambil bilang.

‘MELEDAK LO BADJINGANN!!!’

Tapi sayang itu hanya angan, kayak kisah cinta lo sama doi, hanya angan.

MEGANWhere stories live. Discover now