⭕Bintang Kejora⭕

767 48 4
                                    

  Perkenalkan nama lengkap gue Bintang Kejora. Bukan Bintang Kejora di judul lagu dangdut yang dibawakan si Lesti. Awalnya sih gue juga bingung, kenapa orang tua gue ngasih nama begituan. Kata bokap  sih, sewaktu Emak ngidam, suka banget nonton acara dangdutan gitu. Toh nyatanya gue nggak suka yang namanya lagu dangdut. Malahan gue suka dengerin lagu Upin-Ipin, Boboiboy, Kiko, Laptop si Unyil, Dunia binatang, sama lagu Bolang. Gue suka banget lagu Bolang itu, sampai hapal malahan. Sama juga tuh partai Perindo, gue hapal betul lagunya. Padahal sama sekalipun gue nggak ada menghapal tuh lagu.

  Kemungkinan besar, karena sering banget tuh iklan partai Perindo di tv pada muncul. Oh ya, kenapa gue di panggil Zeze? Padahal jauh banget bukan dari nama asli gue. Nah jadi begini, nama panggilan gue itu si tetangga geblek yang ngasih.

  Saat itu gue berumur 10 tahun, seperti biasa gue selalu bermain jelangkung, mainnya itu bersama sahabat sekaligus tetangga gue. Namanya siapa ya? Jadi namanya tuh Angelo Rivald Maharaja, walaupun namanya ada kata raja bukan berarti dia anak raja yang berdarah biru. Dia ini sedari TK sampai sekarang satu sekolah yang sama dengan gue bahkan kami berdua selalu satu kelas. Entahlah, bisa jadi dia fans berat sama gue, jadi ngikutin terus. Kalau di tanya soal umur, gue lebih muda setahun dari pada Reval. Umur gue yang sekarang ini 17 tahun, nggak nyangka sih umur itu bisa berkembang secepat ini. Dulu waktu kecil pengen banget cepat-cepat gede, eh sekarang malah pengen balik ke masa lalu, terus nampar gue sendiri.

  Okey, back the to topic. Ini serius loh gue bicaranya. Cuma ini author-nya sableng-sableng gitu, makanya gue ikutan sableng. Kalian jangan diturutin ya, bahaya loh. Ntar otak kalian yang tertata rapi malah miring kayak antena Tv. Tempat gue berada waktu itu ialah di tempat penjual ice crim keliling, yang biasanya selalu nongol ngelewatin kita-kita.

  "TANG, SATU BUAT GUE!"

  Gue melirik ke arah Reval sebentar, salah satu tangannya terangkat, seperti lagi absen kelas. Itu kode bahwa itu anak pengen ice criem juga. Soal uang? Jangankan mau traktir gue, sekolah aja dia nggak bawa duit, katanya mau ngirit, apanya yang ngirit, orang dianya aja nebeng belanja pakai duit gue.
Entah kenapa, gue mau aja waktu itu memenuhi permintaannya. Dasar Zeze!

  "Paman ice criem-nya dua."  Tangan gue membentuk huruf V, vitamin.

  Paman berkumis tipis beruban itu mengangguk lalu mengambil ice criem di dalam box pendingin, selepas itu paman memberikannya ke gue. "Nama adek binatang, ya?"

  Tunggu-tunggu, enak aja gue di katakan binatang, nggak ada akhlak emang. Karena terlanjur sakit hati, ogah gue beli tuh ice criem.

  "Kagak jadi beli-" gantung gue, biar hati paman itu tau yang namanya sakit hati, rasanya di gantungin. Paman berkepala botak setengah itu lantas mengernyitkan dahinya.

  "Habisnya paman bau ketek, ble---!" Dengan entengnya gue menjulurkan lidah lalu berlari secepat lintah.

  Habis itu gue nggak tahu lagi gimana ekspresinya, palingan menangis menjerit-jerit kali pakai lagu Rossa. "Ku menangissssss, membayangkan, betapa kejamnya dirimu atas diriku---"

  Maklumin, gue korban film indosari.
Setelah sampai di hadapan Reval, ini tangan gatel banget buat menjewer telinganya yang klewer-klewer kek sayap kelelawar itu.

  "Auw, lo apa apaan sih? Ish sakit tau!" rintih-nya yang gue balas dengan cengiran kucing mau kawin. Emang ada kucing cengiran? Ada-ada aja sih gue awokawokawok.

Diary Remaja [End]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang