⭕Adek laknat⭕

554 47 2
                                    

°Ruang makan
°Pukul 06.30 Wib.

  "ZEZE!"

  Lamunan gue buyar ketika mendengar suara toa nyokap. Refleks, gue langsung menutup kedua gendang telinga yang bisa budek lama-lama. "Apa, Ma? Teriak melulu, nggak capek?" Gondok, kan gue jadinya. Ini kuping alhamdulillah masih normal, mau ngelawan takut di kutuk jadi batu. Ntar gue nggak ngerasain kawin dong, 'kan ngeri.

  Sendok makan yang ada di tangan nyokap, menepuk tangan kanan gue. Ya, ya, ya, gue udah biasa diginiin, di sakiti pun juga udah biasa.

  "Kamu itu suka banget ngelamun, kek kucing ngidam aja!" Anak kandungnya sendiri dikatain kucing, emang benar dah si nyokap gue yang satu ini.

  "Zeze bukan kucing," ucap gue.

  'Pletak!

  Sudah di tepuk pakai sendok, sekarang di lempar pake sendok, sampe-sampe jidat gue lama-lama bakal jadi telur dadar. "Mama ini kenapa 'sih?" Dosa nggak ya tanyanya membentak gini? Gue itu kesal, pagi-pagi aja sudah ngajak ribut. Semisal bukan nyokap, udah gue tonjok dari awal. Astagfirullah!

  "Halah, mama seperti tidak tau aja. Zeze itu ngelamun mau kawin. Sudahlah, kawinin aja Ma! Biar hidup Daniel tenang di rumah ini. Lagian dia ini bikin sesak di rumah," ucap Daniel sembarangan.

  Kira-kira golok dimana, ya?! Pengen gue sentil ginjal adek laknat satu ini, terus gue jual ginjalnya. Gimana? Sudah cocok jadi psikopat? Perlu diketahui, gue bukan anak tunggal. Gue mempunyai adek cowok yang usianya cuma selisih dua tahun. Hobinya ini suka banget merayu cewek-cewek di luar sana, mana tebar pesona lagi.

  Huek! Tapi herannya adek gue ini nggak punya pacar, katanya sih, nih, katanya, dia nggak mau pacaran itu karena dia nggak mau jadi duda. Lah, aneh 'kan? Kawin aja belum, maklum, otaknya lagi kena setrum setrika. Tapi dipikir-pikir, kebanyakan bocil zaman sekarang pada banyak yang pacaran, saling panggil Ayah-Bunda. Mungkin itu alasannya kali, jadi nggak mau pacaran dulu, takut jadi duda. Hm, masuk akal.

  "Ngelamun lagi, mau mama kawinkan sama Reval?"

  Ekhem, kalau boleh sih mau banget. Sebetulnya gue itu udah lama suka sama tetangga gue, itu tuh, si Reval.
Dulu bucin ke Reval itu waktu  masuk SMP. Coba deh kalian bayangin, orang yang kalian cintai malah mencintai sahabatnya sendiri. Sahabat gue yang perempuan itu namanya Meli, ingin gue musnahin yang punya nama Meli ini.

  Menyedihkan.

  'Plak!

  "Aduh! Papa kenapa jadi nampar Zeze? Sakit, ah." Merah 'kan jadinya pipi gue, letak kesalahan gue itu di mana ya? Kalau ada yang tau, silahkan hubungi nomor di bawah ini.

  085821****** (Sengaja di sensor, ntar kalian save lagi, hiya-hiya kepedean amat dah gue.)

  "Salah kamu juga, kerjaannya ngelamun melulu. Menghayal mulu, kawin sama Cha Eunwo! Sadar diri, Nak! Halu ketinggian bisa gila kamu," jelas bokap, yang sengaja-nya mematahkan hati anak sendiri. Sungguh keterlaluan.

  "Tuh, dengarin kata papa kamu!"

  Gini amat sih punya keluarga, bukannya mendukung malah ngerusak mood gue. "Aduh, kalian itu ...! Zeze lagi memperkenalkan kepada pembaca tentang keluarga kita ck!"

  "Ntar pembaca juga gondok dengerin cerita kamu," cerocos nyokap. Buset dah, ngejawab ada aja balasannya.

  Nih adek laknat ngapain coba liatin  gue segitunya? Apa dia terpesona sama kecantikan kakaknya yang tiada bandingannya ini? Apa dia baru sadar kali, ya? "Oi, tumben aja lo diem-diem bae. Kenapa juga lo natapin gue begitu? Haaa ...gue tau." Mata gue sengaja disipitin, di tambah dengan senyuman terindah dari gue. Jari telunjuk, menunjuk ke arah adek laknat.

  "Lo baru nyadar 'kan gue itu cantik? Makanya lo itu terpesona!"

  Berasa kek putri keraton gue sekarang. Tangan gue letakkan di dada sambil memejamkan mata dan tersenyum manis yang tidak pudar sedari tadi. Ekspresi adek laknat seperti jijik begitu, disini gue yang kepedean atau gimana sih?

  "Ap," ucapnya terpotong karena perkataan gue.

  Mampus lo!

  "Cukup Roma, aku terlanjur sakit hati." Telapak tangan gue rentangkan seperti sebuah tanda stop. Tangan gue satunya lagi di letakkan di dada, serta mata yang sengaja di pejamkan. Itu, tuh, adegan yang sering muncul di film-film hollywod.

  HA HA HA

  Tuh 'kan gue diketawain, lucu aja nggak. Betul tidak?

"Apaan sih? Pede amat, gue liatin lo itu bukan karena terpesona akan kecantikan lo, ngarep amat mau di bilang cantik! Gue mah ogah! Mau tau nggak kenapa?" pertanyaannya langsung gue anggukan. Lagian kalau ngomong itu nggak usah di gantung bisa? Ups keceplosan, gue 'kan juga sering ngegantungin orang.

  "Emangnya kenapa?" Gue meminum susu putih hangat. Kalau panas, yang ada bibir ini entar melepuh bisa juga jadi sungging.

  "Noh, gigi lo ada cabe-nya."

  Uhuk uhuk  uhuk

  Anjirt! Gue kesedak jadinya. Tanpa basa basi, gue langsung cabut ke kamar buat bercermin sebentar. Bisa saja, tuh, adek laknat boong. Dari sini, tawa mereka di bawah masih kedengaran sampai ke kamar gue. Memang sengaja di kerasin  tawanya, buat bikin gue makin malu. Dasar, keluarga laknat!

  Gue mengambil cermin satunya lagi dari atas wastafel yang berwarna hitam, iya hitam, sehitam kehidupan adek gue. Kalau kehidupan gue berwarna keemasan. Wait wait, kenapa bisa ada cabe nyempil di gigi gue? Wah, kalau nggak di kasih tau duluan, bisa malu 'kan gue kalau di lihat Reval sama yang lain. Perlahan-lahan gue ngambil cabe itu pakai jarum pentul. Kalau pake paku, terlalu sadis.

  Akhirnya, operasi kecil telah berakhir. Cabe tadi gue buang asal, sekali-kali beri kecoa makan. Ih Jijay! Karena waktu sudah menunjukkan pukul tujuh pas, dengan segera gue berlari ke bawah buat salim. Gini-gini, pun, gue mempunyai akhlak yang mulia. Seperti biasa, gue berangkat selalu bersama Reval, lumayan ngirit uang buat beli bensin.

  "Oi, cepetan!"

  "Iya-iya, sabar!" Gue menutup gerbang berkarat ini sebentar, lalu langsung naik ke atas motor Reval yang sudah terparkir di depan gerbang.

  "Gila! Lo mau gue jatuh hah?!" ketusnya sembari menatap gue, uluh-uluh gantengnya.

  Coba, deh, kalian khayalin. Di tatap cowok berhidung mancung, kulit putih, wajah mulus, ada kumis tipisnya, bibir yang berwarna ke pink-an, sama bau parfum yang wanginya membuat kita betah di sisinya. Beh damage-nya bukan main.

  'Pak!

  Helm Reval yang digunakannya gue tepuk hingga membuat kepalanya tersedot ke depan. Dosa banget gue, ya, udah numpang, mana asal-asalan nepuk dia sembarangan lagi. Tapi gue suka buat Reval kesal, karena apa? Ada kata pepatah di twitter receh mengatakan, bahwa benci itu lama kelamaan akan jadi cinta. Siapa tau Reval naksir ke gue hihihihi.

  "Nyebelin banget sih lo, turun nggak?!" Motor yang gue tumpangi tiba-tiba oleng ke samping, mengakibatkan badan gue mau tersungkur, beruntungnya gue mempunyai kaki yang panjang.

  "Eh, jangan dong! Maaf elah, baperan amat."

  "Nih pasang." Reval menyodorkan helm bermotif gambar bunga kamboja ke gue. Gini, mah, kesannya mau pergi ke kuburan.

  "He he tencu--""

  'Brum!

  Sedikit lagi gue mau nyium pipinya, tapi ini anak nggak peka, malah tancap gas tanpa memberi instruksi terlebih dulu. Jadinya, gue malah ciuman sama helmnya, mana helm yang gue cium di stiker Uncle Muthu lagi. Itu, tuh, di serial kartun Upin Ipin. Alhasil, gue mau melayang, tau aja ini badan  kurus, bawanya kencang banget. Untung gue sayang, sayangnya cuma gue tapi dianya enggak! Hmmm, rasanya seperti anda berubah menjadi Ironman.

T B C

Diary Remaja [End]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang