14. Penjelasan

1.1K 205 29
                                    

Sekaramg ciwi ciwi ambyar member lengkap, om Dyo, tante Jieun, tante Sohee sama kak Naeun udah ngumpul semua di kamar rawat inapnya Ryujin. Ryujin sendiri alhamdulillah udah sadar dari 3 jam yang lalu jadi ini lah saatnya tante Sohee sama om Dyo buat ngejelasin semuanya.

Btw ini kamar rawat inapnya Ryujin VIP gaes, kamarnya super luas lengkap dengan TV, AC, kulkas, dapur, kamar mandi, balkon dan sofa jadi muat muat aja kalo mereka semuanya masuk kemari.

"Ini ada apa kok rame rame?" Tanya Ryujin yang masih bingung

"Mama mau ngejelasin sesuatu" sahut tante Sohee

"Ngejelasin apa?"

"Soal papa kamu"

"Soal papa?"

"Iya, dia ada di sana" ucap tante Sohea sambil melirik ke arah om Dyo yang lagi berdiri di sebelah kanan Ryujin

"M-mah kok-?" Ryujin pastinya kaget banget denger pernyataan mamanya barusan mana om Dyo pake ngangguk segala seolah membenarkan perkataan tante Sohee barusan

Semua orang di ruang itu pastinya gak kalah kaget apalagi Chaeyeon sama Chaeryeong yang bener bener gak bisa berkata kata lagi. Mereka kaget, kaget banget.

Termasuk Chaeryeong yang dadanya tiba tiba sesak. Apa apaan ini maksudnya? Sahabat kecilnya yang selama ini udah dia anggep kek sodara sendiri ternyata emang sodara dia.

"Dyo kamu aja yang jelasin semuanya, saya gak kuat" ucap tante Sohee

"Jadi sebenarnya Sohee itu memang istri sah saya dan kami belum cerai. Kami menikah sudah hampir 26 tahun dan dikaruniai 2 orang anak, Naeun dan Ryujin. Sebenarnya kami waktu itu kawin lari karna keluarga saya tidak merestui hubungan kami dan mereka bersikeras menjodohkan saya dengan Jieun. Tepat 4 tahun setelah kami menikah, ayah saya menyewa orang buat melacak keberadaan saya dan memisahkan saya dengan Sohee serta Naeun yang saat itu masih TK dan menikahkan saya dengan Jieun. Pernikahan saya dengan Jieun tanpa didasari cinta sedikitpun pada awalnya sampai 2 tahun pernikahan kami baru dikaruniai anak, Chaeyeon. Saya yang brengsek disini, seharusnya saya sebagai laki laki berani bertanggung jawab dengan istri dan anak saya tapi saya bersikap seolah sudah melupakan Sohee walau nyatanya tidak. Kami masih sering bertemu sampai Jieun dan Sohee sama sama hamil. Lalu lahirlah Ryujin dan tidak lama Chaeryeong pun lahir. Maka sejak saat itu saya memutuskan untuk tinggal di komplek yang sama dengan Sohee karna saya masih ingin melihat tumbuh kembang anak anak saya dengan Sohee. Dan untuk Jieun, maaf saya gak pernah cerita" jelas om Dyo dengan mata yang berkaca kaca

Semua orang kaget dan pastinya syok banget terutama tante Jieun, Chaeyeon, Chaeryeong dan pastinya Ryujin.

Dada Ryujin sekarang rasanya sakit banget dan ngerasa bersalah selalu nekan mamanya buat ngasih tau soal papanya tanpa dia tau cerita sebenarnya semenyakitkan ini.

Dan disini Ryujin bisa akui kalau mama Sohee adalah orang paling hebat dan paling kuat. Dibalik ketenarannya sebagai artis dengan bayaran cukup tinggi tanpa disadari ada hati yang selama ini nyimpan rasa sakitnya sendirian dan selalu berusaha tegar buat anak anaknya.

"Jadi selama ini aku dong orang ketiganya" ucap tante Jieun lirih

Tante Sohee yang ngeliat itu jadi gak tega, dia langsung nyamperin tante Jieun dan meluk tante Jieun erat banget sebagai tanda terima kasih juga udah jagain suaminya dengan tulus.

"Saya bakal segera urus perceraian" ucap tante Sohee

"Sohee-"

"Hubungan saya dengan Dyo memang sudah tidak sehat dan saya ingin Jieun memiliki Dyo seutuhnya tanpa berpikiran kalau dia itu orang ketiga. Kalau urusan anak tenang aja, saya bisa urus anak anak saya sendiri" ucap tante Sohee final

Seketika tangis Chaeryeong sama Ryujin pun pecah, Ryujin langsung bangkit dari tidurnya dan meluk Chaeryeong.

Diantara member ciwi ciwi ambyar yang lainnya, Chaeryeong sama Ryujin ini dari kecil emang udah kek anak kembar.

Mereka masih ingat jelas banget pas mereka SD pas Chaeryeong dimarahin sama mamanya karna manjat manjat pohon ceri depan komplek sampe lututnya berdarah, tante Sohee lah yang ngobatin.

Tante Sohee jalan ngehampirin om Dyo yang masih diam mematung setelah penjelasannya tadi dan ngegenggam tangan suami yang sebentar lagi statusnya bakal jadi mantan suaminya itu.

"Sohee kamu serius?" Tanya om Dyo dan dibalas anggukan sama tante Sohee

"Cukup aku aja yang ngerasain sakitnya, anak anak aku jangan. Emang lebih baik aku harus segera ngelepas kamu dari pada anak anak aku harus ngehadepin kenyatan kalau mereka dibenci sama kakek nenek mereka sendiri" ucap tante Sohee

"Aku bakal tanggung jawab soal biaya anak anak kok, aku janji"

"Gak perlu, kamu fokus ke Chaeyeon sama Chaeryeong aja. Urusan Naeun sama Ryujin serahin ke aku insyaallah aku bisa kok ngurus mereka dan ngehidupin mereka dari uang hasil jerih payah aku sendiri toh kita tinggal satu komplek juga"

"Sohee-"

"Aku gak bakal bawa pergi anak anak kita kok, kamu masih bisa ngeliat mereka tumbuh dewasa jadi jangan pernah berpikiran kalo aku bakal bawa pergi Naeun sama Ryujin apalagi sampe nyuruh mereka benci sama bapaknya mereka sendiri"

Suasana pun jadi semakin haru pas tante Jieun melukin Ryujin sama Naeun udah kek anaknya sendiri.

"Kalian jangan takut ya, jangan anggap tante sebagai mama tiri kalian, anggap tante kek mama kalian sendiri aja dan papa Dyo tetaplah papa kalian mau gimanapun" ucap tante Jieun tulus

Dan malam yang dingin ini jadi saksi terbongkarnya rahasia tante Sohee dan om Dyo yang selama ini mereka tutup rapat.

Tapi dibalik suasana haru itu, ada Yujin yang masih meng-interogasi Chaewon di pojok ruangan.

"Kak Chaew, kalian pake pengaman gak?"

"Yujin udah gue bilang gak usah dibahasa lagi"

CIWI CIWI AMBYAR ; IZONE ITZY [END] ✔Where stories live. Discover now