⭕Broken Heart⭕

277 37 0
                                    

  Parah emang si Reval, asal main tinggal seenak hidung. Awas aja kalau ketemu, bakalan gue sumpelin mulutnya pakai kaos kaki yang nggak di cuci berbulan-bulan. Haduh, mana hujan makin deras lagi, mau berteduh dimana coba? Orang rumah di sini aja gak ada. Apa iya gue harus berteduh di bawah pohon gitu? Bukannya kering ini badan, malahan gue yang kena petir. Death ntar yang ada. Percuma juga ngomel sendirian, nggak ada yang dengerin. Iyalah nggak ada dengerin, 'kan ini cerita, otomatis dibaca.

  "Itu ...'kan?"

  Langkah kaki gue terhenti ketika
Pandangan gue berlabuh di kapal layar. Eh ralat, maksudnya tempat warung sembako kayak jualan makanan ringan gitu. Kalau makanan berat itu seperti paku, palu, kapak, sama kalian. Canda kalian. Di situ ada Reval sama Meli, sakitnya lagi, sahabat gue itu masangin jaket ke punggung Meli. Itu, tuh, kayak lagi nostalgia Rhoma Irama. Suwer deh, hati gue itu bagaikan di sayat pake pisau terus diperasin jeruk nipis perih bukan?

  Bukannya gue lebay, tapi ini nyata. Seperti kata Twitter Receh gue Sakit tapi tak berdarah. Gue masih menatap mereka berdua selagi mata gue masih waras. Nah nah mampus, Reval ngeliat gue! Secepat kilat gue kembali berlari di tengah hujan-hujan begini. Persis seperti di film Mermaid In Love, bedanya cuma satu. Di filmnya ada pasangannya, kalau gue berduaan sama bayangan sendiri.

  "Oi kaki, lu ngapa gemetaran?" Gue melirik ke bawah dimana kedua kaki hampir sekarat. Balik nanti, gue mau beli obat kuat campur ekstra joss. Dan joss, gue akan mati.

  Bagaimana, ya, gue balik? Apa gue balik aja ke mereka berdua? Bego amat kalau gue ke situ, yang ada ini hati tambah sakit. Haduh mata gue berasa ada air-airnya, bukan gue nangis ya! Tapi air hujan, nih!

  "Please Ze! Please, teruntuk gue yang susah move on. Selena Gomez aja bisa move on dari Justin Bieber yang cakep-nya ngalahin dari bapak lo. Masa lo masih ngarep aja sama modelan biji kacang kek dia." Ampuni anakmu ini Bapakku sayang. Salahkan ke Twitter karena udah memposting kalimat itu.

***

  Gue kira Zeze udah balik duluan, soalnya sehabis di hukum Pak Topan dianya nggak nongol sampe pulang, gue kira dianya kesel, makanya bolos. Emang sih tuh anak sering bolos makanya gue biasa aja, padahal udah gue peringati beribu kali, tapi dianya aja yang ngeyel. Terus, ya udah deh, gue ajak aja Meli nebeng sama gue.

  Sekarang gue bingung, apa di kejar aja tuh si Zeze? Kasian banget itu anak, udah kuyup, pake lari-lari sok estetik lagi. Keliatan alay sih. Di sisi lain, semisal gue ninggalin Meli sendirian di sini, ntar kenapa-kenapa lagi, mana di sini sepi. Cuma ada gue, Meli sama Ibu penjaga warung doang. Eh, iya, kelupaan, ada kucing juga di bawah meja.

  "Val."

  "Eh?"

  Lamunan gue buyar ketika Meli manggil nama yang keren ini. Gue menatap Meli yang tingginya cuma sebatas dada gue doang.

  "Lo mikirin apa?"

  Apa gue kasih tau aja kali, ya, kalau gue liat Zeze tadi? Ah, sebaiknya jangan, ntar dianya malah ikut ikutan lari di hujan deras begini.

  "Val?"

  Meli tepuk pundak gue, berasa jantungan di tempat rasanya.

  "Em ...." gumam gue panjang, biasa ngirit suara buat nyanyi besok, ya, buat apalagi coba kalau bukan konten Tik Tok.

  "Ada yang lo pikirin?"

  "Nggak ada kok," jawab gue boong, tentunya. Sehabis anterin Meli pulang, gue harus cek keadaan Zeze. Pasti dia kesel sama gue, jadi ngeri kalau liat Zeze ngamuk.

***

  Syukur banget udah mau sampe ke rumah, badan gue udah menggigil tak karuan, mana ini kaki aja kek nggak bisa di gerakkan lagi. Seperti mati rasa! Beruntung hujannya nggak lagi turun, jadi gue bisa jalan kaki santai nggak berlari maraton kek tadi.

  Brum

  Gue kenal ini suara motor punya siapa. No, benar 'kan, gue noleh ke belakang itu memang Reval. Karena masih kesel, gue kembali berlari. Tapi ini kaki ralat banget buat diajak kerjasama, minta di suntik KB kayaknya.

  Brum

  Sengaja banget tuh anak ngegas motornya, iya, gue tau motor lo itu keren. Modifnya doang sih, orangnya enggak.

  "Oit Ze! Lo ngapain main hujan-hujanan tadi? Alay amat."

  Astaga dragon, emang cenayang nih anak, tau-taunya udah ada di samping gue. "Maksud lo apa-apaan sih ninggalin gue sendiri di sekolah yang sepi itu? Dan lo enak-enakkan berduaan sama Meli, apa lo nggak mengerti perasaan gue?! Lo itu sahabat atau gimana sih?!" kesel bin emosi gue luapkan aja kekesalan yang ada di hati. Bayangin, bila kalian jadi gue yang masih cinta sama cowok selama lima tahun tapi nggak di hargai sakit nggak tuh?

  "Suwir Ze, gue gak ada niatan buat ninggalin lo sendirian. Lo juga sih gak nongol sampe pulang, emangnya kemana aja? Bolos, ya?"

  Dianya aja nggak tau kalau gue pingsan di lapangan, kenapa juga Reval nggak cariin gue kalau lagi nggak ada. Ini mah namanya bukan Broken Home lagi, tapi Broken Heart.

  "Lo bilang gue bolos?"

  "Lo 'kan sering bolos, bener? " Reval masih sempat-sempatnya menggali emas, untung tuh muka ganteng.

  Mata gue buram mau nangis, rasanya nggak bisa nahan tangisan kali ini. Gue berharap banget Reval membalas perasaan gue, eh, tapi dianya malah suka sama spesies merek Meli.

  "Gue nggak nyangka lo berfikiran buruk tentang gue. Iya tau, gue itu suka bolos. Tapi, ya, nggak pernah bolos buat pulang ke rumah juga kali, palingan cuma di kantin atau perpus. Dan asal lo tau, gue pingsan di lapangan, makanya gue berjam-jam ada di UKS. Dengan gobloknya gue harap lo nyariin kek gitu, tapi yang ada lo berfikiran negatif tentang gue! Hati gue sakit Val!" Ya, sekarang gue seperti lagi main sinetron My Heart, menggantikan posisi Rahel sebentar tapinya. Ogah lama-lama.

  Sip sudah, gue nangis kejar kayak hampir sekarat, biarin aja Reval merasa bersalah. Toh, emang dia salah, herannya cowok geblek ini malah ngajak bercanda di saat gue kejang-kejang nangis begini.

  "Cewek Dugong kayak lo ini bisa nangis? Emang gue percaya gitu sama drama lo barusan, ya ampun Ze, gak lucu tau nggak!"

  Gue bingung harus ketawa apa nangis, lucunya itu kenapa coba Reval harus menyelipkan nama Dugong. Tapi bagaimanapun juga katanya nggak lucu, tapi ketawa gitu juga. Dasar stres, otak miring kurang vitamin! Dahlah, mending gue menjauh aja, lama-lama makin deg-degan ini jantung, habisnya Reval tuh terlalu tampan njir!

  "Eh, sini naik, nggak capek tuh kaki?"

  Sekarang juga gue mau napol pipinya. Tapi 'kan Reval jago silat, lah gue cuma jago main badminton, yang ada gue udah dililit di keteknya yang berbulu itu. Gue membalikkan badan menghadap Reval, tangisan gue makin deras aja.

  "LO KIRA GUE BERCANDA GITU? LO ITU SEBENARNYA PUNYA HATI NGGAK SIH ?! MANA MUNGKIN GUE BERCANDA! LO ITU UDAH MENGINJAK HATI GUE REVAL!"

  Bodo amat di katain tetangga begini : Liat baperan amat ceweknya, lihat itu ceweknya cengeng.

  Tanpa menunggu balasan Reval, gue tunggang-langgang, walaupun kaki masih terasa ngilu, mungkin asam urat kali. Bukannya ngejar buat minta maaf. Dianya masih berdiri di situ, hm, human berhati biji kelingking ya gitu.

T B C

Diary Remaja [End]✓Where stories live. Discover now