11. Buat adek

41 11 0
                                    

Padahal sudah jam setengah empat tapi parkiran masih ramai, maksudku padat kendaraan. Kalau begini kan aku yang akan kesusahan mengeluarkan motorku di antara himpitan motor lain. Apalagi posisi parkirku tadi pagi persis di pojok, biasalah anak suka telat pasti mendapat sisa tempat parkir yang  sempit.

Aduh sialan! Kenapa banyak anak futsal di dekat parkiran pojok sih? Harusnya mereka latihan di gedung olahraga kan? Bagaimana caranya aku bisa memotong jalan ke arah motorku? Ya ampun, pusing.

"Pulang, Vel?"

Oh, aku mendengar satu pertanyaan bodoh.

"Nginep. Ya iya pulang lah."

"Ga bisa ngeluarin motor?"

Tepat sekali, Bung!

"Iya ... "

"Yang mana sih?" tanyanya.

Aku menunjuk motor putih paling ujung dekat pohon mangga. Oke, sepertinya masih ada sisa keberuntunganku hari ini. Motorku dapat keluar dari lingkaran setan —maksudku, lingkaran anak tim futsal.

"Makasih, Kak Felix! Duluan ya," ucapku berterima kasih lalu cepat-cepat meninggalkan area sekolah.

Kalau dipikir-pikir, cukup sering aku berpapasan dengan Kak Felix di parkiran. Paling sering dia  bersama gerombolan teman sekelasnya. Jadi, kami hanya saling melempar senyum tipis dan sangat jarang bertegur sapa secara langsung. Padahal kalau sudah ada di balik instagram, semuanya berubah tapi bukan karena negara api menyerang.

Lihat saja sekarang, HP-ku sudah memperlihatkan rentetan dm dari oknum LF. Oiya, aku belum bilang kalau aku tidak membawa HP ke sekolah hari ini. Kalian tahu apa? Sekarang ada peringatan bahwa kuotaku akan habis. Ini semua karena adikku yang dengan semena-mena menggunakan HP-ku untuk streaming anime favoritnya —Boruto.













Heyvelas
Si adek kampret bgt
Streaming boruto mulu
Masa disisain 200mb doang
😭👎😭👎

Flx.lee
Gapapa nyenengin adek

Heyvelas
Tapi ga gini😭😭
Aku bangkrut dongg

Flx.lee
Santai aja sih
Nih mau boruto ga?
Sampe 45 eps

Heyvelas
Kamu punya kak?
Knp gabilang dari dulu
😭😭

Flx.lee
Situ ga pernah nanya

Heyvelas
Mauuuuu
Tp kelas 12 kapan
masuk lagi kak?

Flx.lee
Pas cap tiga jari
Senin kayanya

Heyvelas
Sip, ntar pinjemin flashdisk
copy-in boruto!!
















Tahu tidak bagaimana akhirnya?


















Flx.lee
Vel, jadi ga?
Udah bawa borutonya nih

Aku tidak membalas dm Kak Felix pagi itu. Sebenarnya aku sempat melihatnya di depan kantor tata usaha tetapi lagi-lagi dia bersama teman-teman sekelasnya. Aku kan malu jika dengan random menagih Boruto secara tiba-tiba.

Oke, satu kesempatan hilang. Ini yang kedua, saat istirahat sholat dzuhur. Aku baru selesai mengucap salam dan secara tidak sengaja melihat Kak Felix sedang berbaring di dekat jendela, berseberangan dari tempatku duduk. Aku segera menutup mata dan merapalkan banyak do'a termasuk doa agar Kak Felix tidak melihatku. Aku hanya tidak mau jadi bahan ledekan teman-temanku jika tahu sebenarnya aku cukup dekat rengan kakak kelas satu itu.







Flx.lee
Vel, jadi ga?
Udah bawa borutonya nih

Heyvelas
Eh maap kak
Tadi ulangan susah bgt ):
Jadi belajar terosss
Malah kelupaan
Ga jodoh kali ya
Dahlah ntar donlot
pake wifi sekolah aja














Aku juga tidak tahu sebenarnya apa yang aku lakukan hari itu.

IneffableWhere stories live. Discover now