⭕Hari ngeselin⭕

206 33 0
                                    

Pagi pukul 05.00 Wib.

Hoam

Gue menggiliatkan badan yang rasanya ada bunyi kretak-kretak, mungkin faktor tambah usia kali. Pagi-pagi gini sebelum mandi enaknya buka Instagram dulu, biasa, cuci mata nyari yang seger-seger seperti cogan Cha Eunwoo. Seorang suami khayalan gue. Liat fotonya, sempat berfikir, ini manusia apa malaikat, ya, habisnya ganteng banget suami gue. Dari tadi nggak henti-hentinya me-scrol beranda Instagram, sampai-sampai muncul postingan Reval di beranda.

Mau tau captionnya apaan? Suwer! Gue mau muntah, apalagi ada love merah di akhir captionnya. Dasar nggak punya urat malu, udah tau belum mandi belum sikat gigi, udah jepret pagi-pagi buta begini. Di tambah lagi dianya aja masih makai baju tidur.

@Reval.M29
Cogan baru bangun nih ya guys ya.

Disukai oleh pandu33 dan 4. 110 lainnya ......

Komentar :

Pandu 33 : Widih, pagi-pagi buta udah upload foto🙊 Aduh gantengnya😘

MahesaWilliam : Uluh-uluh kelilipan mata akang liatnya🙈

Alvino123 : Sayang akoh💖

Tiga kata buat mereka 'nggak ada otak. Karena masih kesal sama Reval, ogah gue nge-love postingannya. Percuma di kasih love, dianya aja ngasih lovenya ke orang lain. Eak bucin!

Apa gue upload foto juga, ya? Udah bertahun tahun gue nggak posting foto lagi, setiap kali foto selalu gue hapus soalnya, kurang pede sama muka sendiri. Bagaimana kalau gue dandan? Tapi gue 'kan nggak bisa makai make up. Lipstik aja gue kira buat pemerah pipi, terus pensil alis di kira sebagai pemancung hidung. Tapi, gue juga mau menarik perhatian Reval, dengan dandan-dandan gitu. Terus terus dianya langsung berpindah hati ke gue. Maklum kalau gue bucin, ya gini. Sudahlah, gue coba aja dulu, beruntungnya gue ada peralatan make up yang di belikan nyokap.

Masih baru cuy, nggak pernah gue sentuh sama sekali. Dan sekarang gue mau coba dandan lewat tutorial YouTube channel Kekeiye. Okey! Ini cukup rumit, kenapa, ya, gue makai pemancung hidung kayak hidung tupai. Apa salah tutorial? Udahlah, baik gue hapus yang ada nantinya gue dapat cibiran dari nitijin.

Gue mondar-mandir sambil ngelupasin bibir yang pecah-pecah.
Sebuah ide melintas di otak gue, tempat yang cuco buat jepret-jepret yaitu di kamar gue sendiri lah, ya kali di kamar kalian. Btw, sudah lima kali gue gonta-ganti gaya. Tapi semuanya kok burik, ya? Padahal tiap kali ngaca, cantik banget gue, lah, beda lagi kalau di foto, kayak Dugong. Dengan tekad yang besar gue nggak sampai berhenti di sini, gue memasang wajah yang di buat-buat seimut mungkin bak Barbie.

'Jepret!

Anjirt, cakep juga gue, ya. Hv gue, sengaja di miring-miringin biar keliatan cakepnya. Tinggal posting, deh. Tunggu, tapi captionnya apaan? Ada dua pilihan nih yang ada di otak gue.

One : Cewek cantik baru dandan.

No! Itu terlalu lebay.

Two : Always My Broken Heart

Noh ini, nih, ini, yang mantep. Tinggal upload.

@KejoraBntng_
Always My Broken Heart.

Disukai oleh Reval.M29 dan 10 lainnya ......

Komentar :

Mahesa William : Gue komen duluan, nich, dapet afaan? Ngomong-ngomong, ini beneran lo Ze? Awokawokawok, cakep juga lo.

Pandu 33 : Anjing! Cakep amat lo, Ze, tumben amat make up-an. Kena apa lo?

Alvino123 : Zeze kena hantu kingkong wkwk. Napa tuh captionnya, Selalu Hatiku yang Patah. Ngakak boleh? AWOKAWOK.

Reval.M29 : Imut.

Demi apa Reval bilang gue imut. Ini pasti mimpi, gue menepuk-nepuk kedua pipi yang tembem ini. Beneran sakit, ternyata ini nyata. Ya, lord, gue hampir kejang-kejang saking senangnya. Tapi kesenangan gue langsung pudar dan berganti menjadi emosi campur kesal campur air batu campur. Jadilah ABC Uncle Muthu.

Reval.M29 : Maksud gue, imut mika hp-nya.

Ya ampun Reval kamu ini berdosa banget. Dahlah males, lebih baik gue mandi habis itu nyari angin segar pagi-pagi begini.

Selesai mandi dan cuma memakai baju kaos warna putih serta bermake up ala-ala Zeze, gue menuruni tangga buat keluar rumah sebentar. Saat keluar dari gerbang rumah, ada tetangga baru gue yang lagi nyapu halaman.

Niat gue selanjutnya ialah basa-basi dulu menyapa tuh ibu-ibu, biar di katain begini "Wah udah cantik, ramah lagi."

"Pagi Bu, lagi nyapu ya?" tanya gue, seramah mungkin.

Si ibu-ibu tadi malah berkacak pinggang menghadap gue terus matanya di lototin begitu kayak Suzanna. Apa salah gue nyapa begituan? Gini kesannya gue rada-rada takut.

"Kamu itu di anugerahi mata, nggak? Udah tau lagi nyapu malah ditanyain, ngajak berantem?"

Kamu sih! Ini susu mahal. Lah-lah, ngapa jadi ngeiklan. Untung tuh ibu-ibu, kalau seumuran sama gue, udah gue ajakin berantem. Orang niatnya baik, kok. Tapi emang benar, sih, sudah tau tuh ibu-ibu lagi nyapu, ngapain juga gue tanya lagi. Ck, ekspetasi tak sesuai realita. Karena tak mau berdebat dengan ibu peyot itu, gue milih jalan lagi buat merenggangkan otot-otot kaki gue bekas kemaren. Nah, sekarang gue nemu para ibu-ibu yang lagi milih-milih sayur di pedagang gerobak. Saatnya niat gue beraksi kembali.

"Belanja, ya, Bu?" tanya gue tak lupa dengan senyum manis yang ngalahin senyuman manis kalian.

"Enggak Dek, ini lagi nontonin sayur berjoget."

Sepagi ini hati gue sudah terluka. Dengan perasaan dongkol, gue ngelanjutin jalan yang ngelag tadi.

"ZE!"

Gue tau kok suara ini milik siapa, suara yang membuat hati gue sakit terus. Bucin!

Reval sudah ada di samping gue. Nafasnya udah nggak beraturan gitu, di tambah lagi ada peluh-peluhnya di dahi, heh, bikin iman gue goyah aja. Reval menatap gue lalu tangannya memegang kedua bahu gue. Jarak kami sekarang sangat dekat, palingan lima centi. Jantung gue mulai acara konser dangdutan.

"Gue, hosh hosh---"

Nafasnya itu lho sampe mengenai hidung gue, untung baunya bau Rexona.

"A-pa?" Grogi? Yaiyalah grogi, dianya aja menatap gue nggak berkedip begitu. Apa dia mau nembak gue? Ngarep yang ada.

"Gue ma-"

"REVAL! ZEZE!"

Suara melengking milik Meli memecahkan situasi menegangkan bagi gue. Parah emang si cewek sok polos ini, niatnya gue 'kan pengen lama-lama berduaan sama Reval. Tapi ini anak selalu muncul. Ngeselin tau nggak!

Sontak, kami berdua menoleh ke arah Meli yang berlari ke arah kami. Reval pun melepas pegangannya dari gue, lalu mengejar Meli yang berhenti lari karena ngos ngosan. Gue lihat dari sini Reval sangat khawatir sama itu cewek udik, padahal cuma ngos-ngosan doang. Tapi cemasnya itu sampe ke istana Mermaid Ariel.

Hati gue makin sakit ketika Reval mengambil handuk kecil dari kantong celananya untuk mengelap keringat Meli yang jatuh melulu. Bukannya apa, masalahnya itu lap punya gue anjir! Di tambah lagi mereka berdua saling tatap tatapan begitu tanpa memikirkan perasaan gue yang sekarang. Entah kenapa air mata gue jatuh aja ngeliat ibu-ibu kepeleset di samping gue.

T B C


Diary Remaja [End]✓Where stories live. Discover now