Pilek

5K 653 111
                                    

"Jimin, pernah ciuman?"

"hah?"

"pernah ciuman ndak?" 

Mereka berdua duduk berjejer di kursi kantin, kebagian jatah tunggu tempat duduk bareng tas teman-temannya yang ditinggal buat antre pesan makanan. Di depan Taehyung sudah ada seporsi gudeg lengkap dengan sambel krecek dan ayam bagian paha yang kelihatan menggiurkan, tapi meski Taehyung sebenarnya tukang makan, diserang wabah kasmaran seperti ini nasinya juga cuma jadi eker-ekeran, diaduk-aduk nggak jelas sambil pasang muka sok sedih dramatis. Ini bukan pertanyaan nyeleneh Taehyung yang pertama sebenarnya, tapi ditanya begini Jimin jadi was-was dan kicep juga. Jadi sambil garuk-garuk pipi dan menyeruput nutrisari yang sudah dipesankan Ryujin tadi, Jimin coba jawab sekali lagi.

"ciuman gimana maksudmu?" katanya, mata Jimin lirik teman-teman mereka yang masih berisik di depan stand makanan, bacot sekali berdebat tentang es teh mana yang rasanya lebih enak dari sembilan total stand makanan di kantin mereka. 

"ya... ciuman gitu Jim, kayak yang di film-film, kayak orang gedhe..." 

"Kamu kenapa tanya begituan to? Ada apa emangnya?" Jimin aslinya bukan orang kolot, kok. Dia mau-mau aja diajak ngobrol ngalor-ngidul apapun topiknya. Cuman, orang yang barusan tanya itu Kim Taehyung, jadi mau nggak mau Jimin sudah pasang ancang-ancang. Was-was sekali tiap kali Taehyung sudah tanya-tanya begini. 

"ya... tanya aja. Kita kan udah gedhe ya Jim... masak belum pernah ciuman ya?" 

"ngaco anjir. Dari mana ngide banget mikir kalo udah gedhe harus udah ciuman?" 

Yang ditanya cemberut, dia dorong piring gudegnya kemudian dengan muka sok serius nyebelin (karna pasangnya di topik yang nggak penting bukannya mata kuliah farmakologi yang susah itu) Taehyung sedekapkan tangan di dada kemudian lagi-lagi tanya.

"Emangnya kamu belum pernah ciuman?"

Jimin lagi-lagi kicep, dia garuk-garuk dagu sambil sedot nutrisarinya. Sudah hampir habis separo gelas dan nggak ada tanda-tanda kalau orang-orang sialan yang lagi antre makanan itu bakal balik dan bantuin dia keluar dari pertanyaan jebakan. Dia lirik Ryujin, satu-satunya dari seluruh rombongan yang sudah selesai pesan makanan dan malah berhenti dulu di meja orang, ngobrol haha-hihi khas anak populer sekali, tos-tosan saling tabrak bahu (yang menurut Jimin sok idih sekali), kemudian duduk dan mulai saling tukar informasi.

"UDAH PERNAH YA! KOK KAMU NDAK CERITA KE AKU, SIH?"  suara Taehyung keras sekali, orang-orang yang duduk di samping kiri kanan mereka saling tengok kemudian bisik-bisik. Jimin ketawa kaku, pelan-pelan dia tinggalkan bangkunya kemudian duduk di samping Taehyung yang masih melotot sok galak.

"Tae kamu mbok jangan malu-maluin tah anjir, kenceng banget!" Ambil piring Taehyung yang nasinya udah di eker-eker, dia ambil satu sendok penuh, tanpa ba bi bu langsung masukkan sendokan itu ke mulut Taehyung yang mencucu. "Abisin makanmu, mahal nih sepuluh ribu." Lanjutnya. Jimin taruh sendok itu balik lagi ke piringnya kemudian Jimin dorong piring itu sampai ketempat semula, tidak peduli meski Taehyung sudah melirik-melirik protes.

"Cerita!"

"Iyo bacot! Abisin nasimu dulu nanti kita cerita hih!" Dengar jawaban Jimin, Taehyung cepet-cepet nyengir lebar sekali. Jimin pikir orang-orang yang lihat sekilas pasti salah paham, mereka pasti langsung pasang asumsi kalau Taehyung anak manis baik hati karna cengengesan Taehyung itu bener-bener definisi dari cengiran anak baik-baik. Gundulmu! Nggak tahu aja kalau dibalik cengirannya Taehyung bisa memperbudak umat manusia!

Jimin bingung sekali aslinya. Kalau dipikir-pikir dia dan Taehyung itu kenal nggak seberapa lama, baru juga tukar-tukaran nama waktu Taehyung dengan santainya tanya Jimin mau ikut tes jurusan apa terus ngide ikut tes itu juga. Kira-kira kalau dihitung baru sekitar dua tahun, lah. Tapi kok bisa-bisanya, orang nggak tahu diri ini ambil kendali penuh, bener-bener bisa bikin Jimin secara otomatis nurutin semua maunya. Yakin, Taehyung pasti pakai susuk!

M A S Where stories live. Discover now