2

150 63 69
                                    

Usahakan Lahir, hidup dan mati ditempat yang sama!
-Kim Taehyung-

***


Keluarga lengkap: orang tua, kakak, adik dan nenek sudah membuat seorang gadis berusia 17 tahun yang nama lengkapnya Kim Youra bahagia.

Bersekolah di Haysin high school yang notabenenya sekolah swasta membuat gadis itu harus memutar otak untuk membantu keluarganya membayar uang sekolah. Setiap hari Youra harus berangkat lebih pagi kesekolah karena harus menjajakan makanan ringan yang ia produksi sendiri. Cumi goreng, ya! Mengingat pulau Jeju kaya akan hasil laut.

Penulis terkenal, bagi Youra itu bukan hanya sekedar cita-cita. Menulis adalah kesehariannya ditengah kehidupan yang dijalani. Pagi, siang dan malam adalah waktunya untuk sekolah dan membantu orang tua sedangkan di sore harinya dipergunakan untuk menulis. Berbagai genre novel sedang digarap olehnya dan beberapa sudah selesai ditulis, tinggal direvisi sedikit untuk menyamakannya dengan kualitas novel penulis profesional.

Mengagumi filosofi pasir membuatnya menamatkan salah satu novel yang ia beri judul 'Renungan Pasir Putih'. Baginya pasir bukan sekedar tanah kasar dengan rongga dan pori-pori besar melainkan pasir adalah pantulan sebuah perasaan. Maksudnya? Pasir berperasaan? Bukanlah!. Begini, cuaca panas beserta sinar terang matahari telah menjadikan pasir itu hangat dan saat hujan pasir terasa dingin.

Filosofinya, buatlah dirimu mampu bersikap dan berperasaan di setiap kondisi layaknya pasir yang mampu jadi hangat dan jadi dingin dimasing-masing kondisi. Bukan cuma 1, gadis yang kini tengah duduk dikelas akhir itu menyebutkan filosofi kedua. Apa? Bersikaplah seperti yang orang lain tunjukkan pada kita, (yups bener) kalau panas pasir jadi panas kalau orang ngegas kita juga ngegas--kira-kira begitu.

Youra cenderung seperti pasir, eits maksudnya pasir setelah di filosofi ya!. Fleksibel, begitulah ungkapannya. Dengan mengikuti filosofi pasir, Youra tidak banyak memiliki teman tapi Oppa nya selalu bilang itu bagus. Kim Taehyung, kakak laki-laki Kim Youra yang kini berusia 24 tahun usia internasional. Lebih parah dari Youra, Taehyung punya objek filosofi sendiri yang bikin melongo. Objeknya malam, filosofinya jadilah malam yang gelap pada semua orang apalagi orang asing.

Hmm, Taehyung ngaco atau kita yang tidak paham?...

Pun begitu Taehyung itu sosok yang melindungi, kata Youra. Kelihatan dingin pembawaannya tapi hangat hatinya.

"Youra, katakan padaku jika ada yang mengganggumu!" Wejangan yang selalu dikatakan Taehyung.

__°•°•__

"Hyung, tolong ajari aku bagaimana cara membuat cumi-cumi ini tidak mengeluarkan tintanya" tutur Seungmin yang tangannya dipenuhi tinta hitam milik hewan moluska yang tak lain tak bukan adalah cumi-cumi.

"Jangan melukainya! Dengan begitu tintanya tidak akan keluar" respon Taehyung yang tengah mengurusi ratusan cumi untuk dibersihkan.

"Kita harus membersihkannya agar warnanya bagus saat dimasak dan membersihkan cumi-cumi perlu sedikit kekerasan agar bersih jadi intinya harus dilukai" protes Seungmin.

"Itu maksudku" jawab Taehyung santai.

"Seungmin, cepat selesaikan urusanmu dengan cumi dan kerjakan PR mu" suara seorang gadis terdengar sampai bagian luar rumah, tempat Taehyung dan Seungmin membersikan cumi-cumi.

"Iya Nuna tinggal 10 ekor lagi" balas Seungmin dengan teriakan.

Setiap malam adalah waktu untuk membersihkan cumi-cumi hasil tangkapan sore. Membersihkan cumi adalah bagian anak laki-laki di keluarga sedangkan mengolah agar jadi cumi goreng adalah tugas anak perempuan dan ibunya. Yang menangkap cumi siapa? Tentu saja ayah, Taehyung dan Seungmin.

𝑾𝒆 𝑳𝒖𝒗 𝑼 :: 𝑺𝒂𝒏𝒅𝒄𝒂𝒔𝒕𝒍𝒆 || 𝑱𝒆𝒐𝒏 𝑱𝒖𝒏𝒈𝒌𝒐𝒐𝒌 𝒙 𝒀𝒐𝒖Where stories live. Discover now