CINTA DALAM DIAM

52 4 1
                                    

Gina, gadis berparas cantik dan berakhlak karimah, bertemu dengan Rama yang berandalan, sedikit demi sedikit Gina bisa mengubah kebiasaan  Rama, tetapi tidak untuk sikap Rama kepada orang tuanya, dia tetap menjadi putra yang pembangkang.

#Gina Part#
Tepat pukul 03: 00 Pm 03:00 WIB, Suara ketukan pintu itu sangat jelas terdengar ketika aku terbangun dalam lelapnya malam. Tanpa menunda langsung kubuka pintu kamarku, siapakah gerangan yang membangunkanku di sepertiga malam ini?

" Umi  ... masyaallah, masyaAllah, aku kira siapa umi, Umi tumben sudah bangun."

" MasyaAllah ... masyaalllah, anak gadis Umi ini ngelindur pasti, bukankah setiap harinya umi bangun jam segini, Gina.
Oh, iya, Umi." Oh iya ya mi, ( Aku sambil nyengir dengan merekahkan senyuman maluku).

" Yaudah, bersin-bersih sana gih, wudhu  sana gih! Setelah itu tunaikan sholat salat sunnah tahajjudmu ya dan jangan tidur lagi, langsung subuhan, Iingat, hari ini kan, hari pertama diri kamu masuk di sekolah barumu," kata Umi, sambil membelai kepalaku.

"Baik umi.. Iya dong mi, hari ini adalah hari pertamaku bersekolah di sekolah baruku."

" MasyaAllah, semangat sekali anak umi. Umi turun kebawah ya, kamu langsung tunaikan sholat mu jangan ditunda-tunda ya!"

" Ok umi."

Setelah umi membangunkanku dan telah mengingatkanku untuk bersujud syukur kepada sang maha Pencipta, langsung aku bergegas ke kamar mandi untuk bersih-bersih dan menunaikan sholat sunnah tahajjud sekaligus sholat subuh dengan khusyuk, dan tidak lupa aku membaca ayat-ayat suci-Nya sebelum aku melihat dunia ciptaan-Nya yang luar biasa.

         ~ ~ ~ ~ ~ ~ 🍭🍭🍭🍭🍭🍭🍭🍭🍭🍭🍭 ~ ~ ~ ~~ ~ ~ ~

🌸🌸  Bersyukurlah dirimu untuk setiap segala nikmat-Nya, meski sekecil apapun                                           nikmat dari-Nya, karena apapun itu bentuknya, ujian atau rezeki dari-Nya tetaplah nikmat namanya. 🌸🌸🌸

Pagi ini adalah hari yang aku tunggu, karena hari ini merupakan hari pertama aku masuk di sekolah baruku, SMA ( Sekolah Menengah Atas).

Pagi ini Umi sama seperti biasa, selalu menyajikan makanan favorit keluarga kami di meja makan. Makanan itu adalah nasi goreng, nasi goreng buatan umi adalah nasi goreng yang tidak ada dua nya, rasa nasi goreng buatan umi berbeda dengan masakan di luar sana. Perfect bagi ku semua masakan yang umi buat, karena umi menggunakan bumbu yang ditaburi dengan cinta dan kasih sayang untuk keluarga kami.

" Gina, kamu sudah siap nak segala kebutuhan sekolah mu?"

" Alhamdulillah sudah umi, sudah dari kemarin gina mempersiapkannya, dan hari ini langsung cus deh. Hehehe (sambil mengunyah sarapan pagi ini)

" Alhamdulillah, yasudah habiskan makanan mu setelah itu langsung berangkat ya sama abi sekalian ke kantor."

" Bagaimana sudah siap. Kalau sudah ayo abi antarkan putri tunggal abi ini menuju sekolah baru nya.ujar abi ( sambil mengusap kepala ku yang tertutup kerudung)

" Baik abi. Umi gina berangkat ya, assalamu'alaikum. (Sambil menyalami tangan umi yang penuh berkah ) "

" Wa' alaikumsalam, Hati-hati nak,abi."

" Iya umi, kata ku dan abi secara bersamaan."

Di tengah perjalanan, abi mengemudikan mobilnya dengan kecepatan sedang.  Banyak hal yang abi bicarakan di dalam mobil,  salah satunya memberikan nasihat untuk ku dalam menuntut ilmu,agar ilmu yang diberikan oleh guru-guru ku berkah kata abi. Pesan abi akan selalu aku ingat, amalan yang masih dibawa manusia meskipun sudah meninggal dunia adalah salah satunya ilmu yang bermanfaat, oleh karena itu pesan abi  yang mengungkapkan bahwa agar ilmu-ilmu yang diberikan oleh guru-guru ku bisa bermanfaat untuk ku dan masa depan ku kelak, bahkan aku memiliki cita-cita untuk berprofesi menjadi tenaga pendidik juga, menjadi seorang dosen. Dalam ikut serta mencerdaskan anak bangsa dan yang pasti  menjadi amal jariah ku di akhirat kelak, yaitu memberikan ilmu yang bermanfaat untuk anak-anak didik ku nanti.aamiin ya mujibassailin.
Ditengah perbincangan aku dengan abi, tidak terasa sudah sampai juga di sekolah baru ku.

ROMANTIC STORIES Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang