CINTA MONYET

22 3 0
                                    

Pernah dengar tentang kisah cinta pada masa SMP atau orang – orang sering menyebutnya dengan cinta monyet. Dan kurasa aku sekarang sedang mengalaminya. Aku bahkan gak pernah berfikir bahwa kisah ku akan seperti ini. Rasanya kayak mimpi tapi nyata.
Berawal dari teman – teman yang mengejekku karena tak sengaja selalu satu kelompok saat mendapat tugas. Padahal itu semua bisa saja kebetulan kan.

Dan sejak saat itu, apapun yang berhubungan dengan nya pasti aku merasa sesuatu yang aneh. Laki – laki itu menurut ku baik , pintar juga dan disenangi banyak orang.
Sepertinya aku mulai mengaguminya. Tak pernah kusangka sebelumnya bahwa dia tiba – tiba mengirimiku pesan. Tak ingin mengabaikannya akupun membalas pesannya.

Ahmad S.P
Hai ...

Fany Rania
Halo ...

Ahmad S.P
Aku ganggu kamu ya ?

Fany Rania
Gak kok, Ada apa ?

Ahmad S.P

Gak ada apa – apa kok :’), kamu sibuk ya?

Fany Rania
Gak kok

Read

Dan sejak saat pesan singkat itu kita akhirnya menjadi dekat bahkan sering balas pesan. Hingga pada suatu saat dia menyatakan perasaannya padaku. Sebenarnya waktu itu aku ragu menerima ajakannya untuk berpacaran. Namun, setelah aku fikir – fikir tidak ada salahnya kan dicoba.

Ahmad S.P
Fany ...

Fany Rania
Iya ?

Ahmad S.P
Kamu mau gak jadi pacar aku ?

Fany Rania
Hmm ... gimana ya ???

Ahmad S.P
Kita coba aja dulu, kalau gak cocok kan bisa udahan

Fany Rania
Ya udah deh

Dan semenjak aku jadian dengannya kami pun sering balasa pesan bahkan pernah sampai larut malam. Pernah pergi berdua juga , belajar bareng. Ya meskipun ketika ingin berdua kami harus sembunyi – sembunyi. Semua itu karena kedua orang tua kami gak setuju. Menurut mereka sebaiknya aku selesaikan sekolah dulu dan jangan memikirkan tentang pacaran.
Kalau untuk teman – temanku mereka sudah tau bahkan  mereka gak segan – segan menggoda kami. Guru – guru di sekolahpun ada beberapa yang tau. Karena angkatan sekolah tahun ku itu termasuk anak kebanggaan guru. Selain karena prestasi kami juga dekat dengan beberapa guru. Tentang hubunganku dengannya guru – guru gak melarang selagi hal itu tidak mengganggu kegiatan sekolah.

Hubungan yang aku jalani dengan nya itu gak mudah. Terlalu banyak duka daripada suka. Seperti saat ketika di sekolah, ketika dia dekat dengan cewek lain. Aku akan tiba - tiba menangis karena cemburu. Dan itu pasti akan membuatnya merasa bersalah. Saat itu mungkin aku menjadi orang yang egois.

Sebenarnya aku juga gak ingin seperti itu ,namun itu terjadi begitu saja. Hingga suatu saat hubungan kami ketahuan ibunya. Dikarenakan ibunya tak sengaja melihat pesan di telfonnya. Saat itu ibunya menyuruh untuk mengakhiri hubungan kami, namun ternyata dia tidak menuruti sepenuhnya.

Dia hanya bilang kepada ibu nya bahwa kami sudah putus. Namun kenyataannya kami masih bersama.
Dan sejak saat itu kami semakin menyembunyikan tentang hubungan kami. Kami hanya bisa saling berkirim pesan.
Namun, semua itu gak bertahan lama karena tiba - tiba dia mengakhiri hubungan kami dengan alasan yang tidak jelas.

Ahmad S.P
Fan ...

Fany Rania
Iya ?
Ada apa ?

Ahmad S.P
Aku mau kita putus

Fany Rania
Tapi kenapa ?
Aku salah apa ?

Ahmad S.P
Ya aku gak ingin melanggar perintah orang tuaku

Fany Rania
Bukankah kita udah sepakat untuk berjuang

Ahmad S.P
Sampai kapan, Fan ?
Aku lelah

Fany Rania
Tapi kamu kan udah janji

Ahmad S.P
Udahlah. Pokoknya kita putus.

Fany Rania
Ya udah kalau itu mau kamu

Read

Semenjak kita putus , semua seperti berjarak. Dia seakan menjauh dariku. Padahal kita itu masih teman. Tapi kenapa dia menghindariku. Akupun sebenarnya masih belum bisa terima dia memutuskan hubungan ini begitu saja.
Aku begitu sayang kepadanya. Dia itu cinta pertamaku. Bahkan aku udah terlanjur terbiasa dengannya. Namun, sekarang semua itu hanyalah menjadi mimpi dan kenangan.

Setelah beberapa bulan sejak kejadian itu ada seorang temannya yang mendekatiku. Saat itu aku benar - benar belum bisa sepenuhnya menghilangkan perasaanku padanya. Akupun berusaha sekuat mungkin untuk menolaknya secara halus. Kenyataanya orang itu tetap kekeh ingin jadian denganku.
Aku benar - benar belum ingin menjalin hubungan dengan siapapun. Dan juga aku tak ingin menjadikan dia pelarianku.

Tapi akhirnya hatiku luluh juga dengannya. Kamipun menjalin hubungan meskipun dia yang pertama gak sepenuhnya bisa hilang dari ingatanku.
Dan kurasa cinta kali ini benar - benar tulus. Bukan main - main seperti yang dulu.

****
"Fan ... Fany ... " teriak seseorang.
"Ah ii-ya ?" kaget ku.

"Kamu itu daritadi aku panggil gak dengar. Kamu ngelamun kan ?" tanyanya.

"Ee-nggak kok." elakku.

"Kamu itu gak bisa bohong sama aku. Jadi kamu kenapa ?" desaknya.

"Ah enggak, itu aku hanya keingat masalalu."

"Masalalu yang mana ?" tanyanya.
"Itu loh, tentang cinta monyet aku."
"Oh kirain."

"Lagian ngapain sih diinget - inget, itukan cuma masalalu."

" Gak gitu, aku cuma tiba - tiba aja keinget. Kalau dipikir - pikir lucu juga ya kisah cintaku dulu."

"Iya juga sih, kamu itu mau - maunya pacaran sih umur segitu."

"Ya kan aku waktu itu baru ngerasain ,kayak masih labil gitu."

"Iya sih. Fan balik ke kelas yuk ,kayak nya udah mau masuk nih."

"Ya udah ayo ..."

" Tapi bayar ini dulu ya."

"Iya."

Ya itu semua hanya masalalu yang sekarang mungkin jadi kenangan. Masalalu ada untuk dijadikan pelajaran hidup agar kita lebih baik ke depannya. Dan masa depan ku saat ini adalah mengejar cita - cita hingga aku bisa sukses. Tentang cinta suatu saat pasti akan ada orang yang ditakdirkan untukku datang pada waktu yang tepat.

Dan selama ini Kirana lah sahabatku satu - satu tempat ku berbagi cerita. Dia bahkan sudah kuanggap keluarga sendiri. Karena dia begitu tau tentang kisah hidupku. Bahkan kami selalu sekolah di tempat yang sama, dan kebetulan juga selalu satu kelas. Ada juga yang pernah bilang kami itu kembar. Karena kemana - mana selalu berdua. Padahal dari segi manapun kami tidak ada yang mirip sifat juga berbeda.

Dan tentang lelaki kedua yang menjadi kekasih keduanku dulu. Kami hanya menjalin hubungan beberapa saat. Setelah itu kami memutuskan untuk mengakhiri dengan baik dan tetap berteman. Mungkin sekarang lelaki itu juga sudah memiliki pasangan lain.
Kalau itu tadi kisahku, bagaimana dengan kisah kalian ? Kurasa lebih menarik mungkin.


-TAMAT-

Nama : Nur Anisa Oktaviani
Nama WP : Nur_A13
Grup ke-5 : Gadis Cerah


ROMANTIC STORIES Where stories live. Discover now