Part 07 (Kerja Kelompok)

90 4 0
                                    

Dont forget to Follow, Vote, Comment, dan Share. Iloveyou guys. Dont be Silent Riders oke.

●●●●●●●●●

Kalau diingat-ingat lagi. Banyak sekali hal yang telah Kinan lalui dengan Kenan, mulai dari pertama bertemu, insiden kecelakaan di Sungai, dan juga banyak hal lainya yang membuat mereka semakin dekat setiap harinya, seakan takdir jugasudah merencakan dengan baik, setiap kebersamaannya dengan kenan. Hingga persahabatan itu pun terjalin dengan sendirinya. Meski sikap mereka itu bar-bar dan sangat nakal. Ada kalanya Kinan menjadi sangat polos, dan Kenan mendadak bodoh bila dihadapkan, dengan satu sama lain.

Salah satu hal yang masih sangat membekas diingatan Kinan adalah saat dia belajar Kelompok Kerumah lelaki itu.

Perempuan yang sedang tidak ada kerja itu melamun dan terkekeg pelan mengingat kebersamaanya dengan cowok yang sibuk dengan dunianya sendiri yang kini berada disampingnya.

Menoleh pelan.

"Lo inget gak sih?" Kinan menatap Kenan sambil menahan tawa.

"Apaan?" Sahut Kenan tapi masih fokus dengan kesibukannya yaitu main FF, Kinan sudah kalah duluan, jadi dia merenung, dan teringat salah satu kejadian absurd antara dirinya, dengan Kenan.

"Waktu kita berdua kerja kelompok bareng itu lho, pas kelas 2 SD. Waktu itukan lo masih cuek dan dingin banget, dan gak ada yang mau sekelompok sama lo selain gue. Dan waktu itu ibu guru nunjuk gue sekelompok sama lo." Kenan yang sadar sontak ngakak sambil meletakan hp, sontak otaknya mulai memutar ulang memory dan mengingat salah satu kejadian lucu diantara Kenan dan Kinqn saat itu..

-Flassback on

Penghuni kelas menatap prihatin, sementara orang yang dikasihani tampak santai saja.

Hari ini kesialan menimpa kehidupan seorang gadis manis bernama Kinan.

"Kelompok selanjutnya itu Kenan sama Kinan yah." Ujar bu Desi, guru bahasa indonesia, yang saat itu sedang mengajar dikelas Kenan dan Kinan.

Semuanya menatap prihatin pada Kinan, tapi gadis itu hanya tersenyum manis. Membalas tatapan cemas, yang diberikan teman-temannya.

Predikat sebagai murid paling usil, dan mesum. Diusia yang masih kecil itu. Membuat teman-teman yang sudah pernah sekelompok dengan Kenan, menatap kasihan pada Kinan.

Teman-teman dikelas tidak ada yang mau sekelompok dengan Kenan, semua karena predikat itu. Tidak ada yang tidak sadar akan hal itu, kecuali seseorang. Yaitu Kinan Anindya. Gadis yang tidak suka gosip, dan banyak yang tahu juga bahwa gadis itu sahabat kenan. Antara tidak sadar, atau dia sudah kebal. Mereka berpikir keras, bagaimana bisa gadis itu berteman dengan Kenan yang sangat jahil. Sementara Kinan sangat kalem.

••••••

-Rumah Kenan

"Kenan ngerjain tugas yuk!" Kinan tampak kelelahan parah setelah berjalan menuju rumah Kenan.

Rumah mereka berjarak sekitar 20 langkah anak kecil dan 10 langkah orang dewasa. 30 langkah bila malas. Dan juga 10 langkah bila lari.

Yah mereka tetangga sejak kecil. Bahkan rumah mereka berdampingan. Hanya terpisah oleh pagar.

Lebih dekat bila lewat pagar samping rumah, karena tinggal lurus.

KENAN & KINAN (Sahabat Popok)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang