Special Part. Awal Mula 🙎🏻‍♂️🙎🏻

404 40 12
                                    

Jhope mendengus kesal melihat selembar kertas yang dipegangnya itu. Bagaimana tidak?

Dia harus mengulang kelas nya menjadi kelas XI yang seharusnya dia sudah kelas XII. Dikarenakan dia ikut tawuran. Itu tawuran pertama dan terakhir kalinya dia ikut serta. Itupun karena terpaksa.

Kejadiannya begini. Disaat dia sedang di jalan pulang. Dia melihat kakak kelasnya dan beberapa teman seangkatannya sedang beradu argumen dengan anak sekolah lain. Hingga beberapa saat kemudian, terjadi lah adu kekuatan. Bahasa kasarnya tawuran.

Awalnya, Jhope tidak peduli dengan itu dan berniat mencari jalan pulang yang lain agar tidak terkena masalah meskipun dia gak ikut-ikutan.

Tapi, matanya tak sengaja melihat gadis yang berseragam sepertinya melewati jalanan itu dengan earphone yang terpasang di kedua telinga nya. Dan matanya yang fokus dengan ponselnya yang dipegang.

Sepertinya gadis itu tidak tahu apa yang terjadi di depannya. Jhope mengumpat dalam hati lalu mengurungkan niat untuk berbalik dan beralih menghampiri gadis.

Tangannya melepaskan earphone yang dipakai gadis itu dan langsung berkata, "Jalan tuh liat kedepan. Gak liat lagi ada yang tawuran."

Jhope melihat sekilas nametag yang dipakai gadis itu. Hwang Sinb. Sesaat kemudian dia malah di tabok.

"Ngasih tau sih ngasih tau tapi gak usah modus!"

Lah? Siapa yang modus? Saat Jhope mau membela dirinya,

"Eh ada yang asyik pacaran nih!" seru salah satu anak dari sekolah rivalnya.

Gawat. Saat tawuran kayak gini, lawan gak mandang cewek atau cowok. Asal dia memakai seragam yang sama dengan lawannya. Berarti dia juga ikut andil tawuran.

Jhope dengan segera melindungi tubuh gadis yang bernama Sinb itu dibelakangnya dan menahan tinju yang dilayangkan. Lalu dia pelintir tangan lawannya. Dan menendangnya hingga jatuh tersungkur.

"Ayo lari!" Jhope menarik tangan Sinb dan berlari saat lawannya lengah. Gadis itu hanya bisa mengikutinya.

Sialnya, teman dari lawannya malah mengejar mereka berdua. Sinbterpekik saat Jhope jatuh telungkup karena ditendang dari belakang. Dia langsung membantunya berdiri.

Lagi, Jhope melindunginya dengan menyuruhnya berlari duluan. Tentu saja Sinb langsung berlari menjauhi tempat itu. Tapi dia tidak pulang tapi berlari ke sekolah.

Beberapa menit kemudian, suara sirine terdengar mendekat membuat tawuran itu berhenti dan para siswa langsung berlari meninggalkan tempat.

***

Jhope hanya bisa menundukkan kepalanya saat kedua orang tuanya yang datang ke sekolah memenuhi panggilan karena perbuatannya.

Orang tua Jhope tidak marah hanya kecewa saja. Karena mereka tau Jhope tak sengaja keseret. Maka setelah persetujuan bersama, Orang tuanya memilih Jhope tetap tinggal di kelas XI daripada Jhope naik kelas tapi pindah sekolah.

Sebagai hukuman dari orang tua nya, mereka akan pergi keluar negeri untuk membiarkan Jhope hidup mandiri.

Jhope meremas kertasnya dan memasukkanya ke dalam kantong celana. Saat dia mau bergegas pulang, ada gadis yang kemarin menghampirinya.

MANTAN 《Sinb-Jhope》✔Where stories live. Discover now